Wednesday, August 23, 2006

Glasgow Boljug

Rabu siang, akhirnya kami menjejakkan kaki di Glasgow. Londoners yang berkunjung ke Glasgow menciut jadi gw-M'Eni-Citta saja karena M'Anta mesti bergiat dan bergelut di lab ngurusin DNA kodok buat disertasi. Meskipun gw dan M'Eni juga masih terjerat lembah disertasi, tapi entah kenapa ya.. girang-girang aja mau pergi ke Scotland, kiekeiekieke..

Btw, ambisi gw setengah sukses siy. Itu lho, yang aca ulang draft disertasi gw. Tiga jam pertama perjalanan, sukses nganga alias tidur nyenyak berduaan Citta.. kiekeikeiek.. Trus sepanjang jalan, pemandangannya.. mmm.. errrr.. uhhhmmm.. gimana yak.. Mestinya kan nendyang bukan siy perjalanan ke Scotland? Tapi buat gw dan Citta kok biyasa-biyasa aja yaaaaaa... Ini kita yang gak bersyukur atau rumputnya emang gitu-gitu aja? Yaaaa ada sih beberapa kambing, sapi dan domba, juga ada domba ajaib warna oranye.. tapi yaaa gitu doang. Kalo tiba-tiba ada ikan terbang, nah itu kan baru seru..



Tuan rumah di Glasgow tentu saja Pray jelita dong. Dia menjemput di Central Station-nya Glasgow. Di stasiun, juga sudah menanti Erwin. Elizar ternyata gak jadi ke Glasgow dan akan ketemu kita hari Kamis-nya di Edinburgh saja. Hokeh kalau begitu maumu. Abis itu Pray langsung membawa kami naik bus ke rumahnya di daerah Kelvingrove. Widiiihh, Pray mansteeeffff banget. Ternyata dia sudah menyiapkan sup buat kita! Waaaa hebaattttt.. Dia juga siap memanggang ayam gitu begitu kita nyampe di rumahnya. Idiiihhh, kamyu caem!

Satu jam kemudian, Tika-Ucup menyusul datang karena mereka naik kereta setelah kereta gw-Citta-M'Eni. Begitu rombongan kumplit, perut kenyang, mulai lah kita jalan-jalan. Hore!

Pray puyeng deh karena dia merasa ujian menjadi tour guide kali ini terlalu berat. Meski udah ampir setaun tinggal di Glasgow, pengetahuan paling penting dia adalah menemukan NEXT clearance di mana baju-bajunya seharga cukup £2-5 saja. Waaaaa.. menarik! Yuk yuk kita ke sana! Kekekekek.. katro gak siy, masa jalan-jalan ke kota lain malah end up di NEXT clearance.. ckckckckck.. *padahal gw sukses dapet satu beaded tank top keyen*



Abis dari situ, Pray ngajak kita ke Trafalgar-nya Glasgow. Sumpah mati, maap lahir batin Pray, gw gak inget nama lapangan itu. Atau jangan-jangan elu juga gatau? Kekekekek..

Setelah kelar sesi foto di sana, rombongan agak bingung mau ke mana. Tepatnya siy Pray yang bingung yak. Waktunya juga nanggung. Soalnya Tika-Ucup akan ke Edinburgh dengan bus jam 5 sore, jadi nanggung gitu deh. Akhirnya pasangan itu langsung cabut ke Buchanan Bus Stop, sementara kita yang lainnya lanjut ke Kelvingrove Art Gallery.



Galeri ini baru buka lagi bulan lalu gitu deh, setelah direnovasi total dengan biaya besar. Naaaahh, yang ajaib itu kisah di balik pembangunan Kelvingrove Art Gallery ini pas awal. Cie, 'kisah di balik'.. basi bener ini frase.. kekekeke.. Jadi alkisah si arsitek ini disuruh bikin galeri dong. Dia bikin dong. Abis itu begitu ampir kelar, dia baru nyadar kalo sisi depan dan belakangnya kebalik! He? Maksudloooohh? Iya! Kebalik!



Gileee dogol amat Massss.. Jadi yang mestinya bagian depan galeri itu cantik jelita, jadinya itu terletak di bagian belakang, yang cuma ngadep jalan kecil gitu. Sementara bagian belakang, justru ngadep jalan besar yang rame. Saking tengsinnya, itu arsitek kabarnya bunuh diri! Huhuhuhu... kacian kamu. Pasti tengsiiiiinn banget membuat kesalahan kayak gitu.. Lagian emang situ kagak pake mandor Bang?

Abis dari situ, mulai putar-putar gak keruan. Pray makin hilang akal mesti ngajak kita ke mana lagi setelah Kelvingrove Art Gallery itu tutup. Akhirnya kita mampir lah ke kampusnya Pray-Silva-Rara, yaitu Glasgow University. Waaaaa.. kampusnya caem deeiii.. Kayak kampus-kampus di prospektus! Kayak kampus di luar negeri! Keikeiekeiek.. dasar kampungan.. maklum deh, SOAS pan gedung baru dan cuma punya dua gedung minus halaman besar gituuu.. huhuhuhu.. *terisak*



Di situ puas-puasin deh foto-foto. Sambil menikmati nyamannya gelosoran di rumput. Eh, gelosoran itu apa ya? Mmm, tiduran deh. Kekekekek, susah amat. Foto-foto yang asik gitu deh. Erwin sampe capek kita siksa suruh motret melulu.. hihihihi..

Dari situ, rasanya nanggunggggg banget kalo pulang. Masih soreee gitu deh. Ntar diketawain pager (meskipun flatnya Pray gak ada pager yaaa). Jadilah kita paksa Pray muter-muter lagi. Karena perut mulai agak laper, jadilah kita cari makanan. Nah, Pray kembali pusing. Kekekeke, berat banget yak Pray tugas lu Rabu kemarin pas jadi guide buat kita, kikikikik..



Akhirnya kita menemukan sebuah restoran kecil. Fish and chips. Aaaaaaahhh gak ada yang laen nih? Ya sudah lah. Mari kita beli aja. Beli fish and chips plus 1/2 ayam dengan chips juga. Mari kita makan di taman! Horeeeeee... Kemudian kita mampir Botanical Garden, yang sebetulnya gak disarankan Pray, kekekek. Tapi ya udah deh. Demi ngobroooooolll gitu lhooooo..



Yang gak asik dari Glasgow, mmm mungkin Scotland secara umum ya, adalah cuacanya yang bikin mati gaya. Mataharinya anget, anginnya dingin pisan. Jadi kan bingung. Pengen sok-sokan gak kedinginan pake kaos atau nutup retsleting jaket rapat-rapat plus membebatkan syal. Hhhhh.. Pas gw berasa udah angetan, jalan dikit, eh angin. Gitu bolak balik melulu, huhuhuhu. Sementara Pray ya cuek-cuek aja, pake cardigan doang. Sementara kami para tamunya udah mulai gelisah sama udara dingin. Susah deh main sama orang kampung Scotland!

Kelar jalan-jalan gak tentu plus udara makin dingin, ya udah deeeeh, ngobrolnya di rumah aja yuuuukk.. Hajar! Dan gak lama kita sampai di kamar Pray yang hangat. Ooooh senangnya. Pray pun kembali gokil, karena dia masak lagi buat kita. Astagaaaaa.. kamu ketagihan masak ya nak karena ada kita? Ckckckckck.. kami terharu lhoooo.. sungguh.. Ini pasti dampak dari jarangnya tamu ke Glasgow yak? Kekekekekke..



Untuk makan malam yang kemalaman ini, Pray bikin makaroni schotel. Nyam nyam nyam. Begitu kelar, Citta dong yang langsung nyerobot. Bukannya nyerobot makan, tapi nyerobot ngambil serbet sambil sok cool pas difoto. Gak laku Cit, udah pasti bukan elu yang bikin! Kekekekeke..

Malam pun tiba dan kami segera mengatur peraduan. Pray tidur di singgasana, sementara kami menggelar sleeping bag dan tidur dengan menganga lebar. Hayo cepat, mesti tidur cepet neeehh.. Kamis pagi kita ke Edinburgh! Hore!

Pray, terima kasih banyak ya caeemmmm...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home