Monday, August 28, 2006

Notting Hill Carnival

Karnaval Notting Hill ini adalah salah satu hal yang gw nanti-nantikan sejak sebelum dateng ke London. Soalnya kan taun lalu gw dateng ke London itu bulan September, jadi ketinggalan karnavalnya gitu. Naaah makanya untuk taun ini jangan sampeeeee ketinggalan. Lupakan disertasi *mana bisa* dan segeralah berangkat ke Notting Hill!



Gw janjian sama Tika untuk ketemu jam 3 sore di stasiun Paddington. Tunggu punya tunggu, mana ini neng Tika yak? Emang siiiy dia sering telat, kikikik, tapi ini dingin lhooo di luar. Eeh ternyata busnya dia justru langsung berhenti di Notting Hill Gate! Walaaahh, yo wis. Jadilah gw jalan kaki dari Paddington ke Notting Hill Gate.. mayan juga, hap hap hap.



Sampe sana, waaahh sudah ramaiiiii yaaaa.. Kita diarahkan pulisi untuk jalan terusss aja. Tapi trus kita belok kanan dikit, sambil mencoba menelusup. Maklum warga Asia: pendek, huhuhuhu. Setelah nelusup-nelusup dikit, agak sukses. Tapi teteup aja kealingan orang. Di depan gw ada cowok gondrong rada tinggi gitu. Huhuhu, mas tukeran mau gaaak? Tapi kayaknya dia gak denger isi hati gw, jadi ya sudahlah, ihik. Walhasil, gw taunya kalo ada performer berikutnya yang keren adalah dari foto-foto si mas itu. Apa kita photo sharing sama si mas itu aja kali ya?



Karena bosen di situ, ya udah kita jalan lagi yok Tik. Hayuuuhhh... Trus ya udah kita jalan ngikutin arus manusia aja karena sebetulnya kita gak tau arah. Ngikut ngikut ngikut, lho ini keramaian apa ya? Woalaaaahh, ini orang tumplek blek aja di tengah jalan, diska disko gak keruan. Berasa outdoor clubbing di sore hari gini, duileeee..

Bosen, trus pindah tempat lagi dong. Lagi-lagi kita ngasal jalan aja, ngikutin arah orang jalan. Trus sampailah kita di Portobello Road yang juga gak kalah ramenya. Huhuhu, ruwamuwe deeeehh... padet det det. Di situ banyak orang jualan makanan. Ada yang jualan jagung bakar juga. Tapi kok ya £3 gitu lhoooo, kan jadi gak pengen beli.



Jalan lagi, eh trus macet di tengah jalan. Ono opo? Waaahh gak keliatan. Di depan mata gw cuma ada punggung orang dan rambutnya Tika. Mau jinjit juga percuma. Gw lebih milih memastikan tas gw aman dari copet ketimbang mencari tau di depan sana ada apa. Mendingan nyolek Tika aja dan nanya, kali-kali dia lebih bisa ngeliat. Eh ternyata emang gak keliatan aja gitu. Lalu kita melihat celah di sebelah kanan, ada pulisinya siy, hajar aja deh.



Naaaahh setelah itu baru deh mulai dapet spot yang oke buat foto-foto. Tapi emang lama buat nunggu performer berikutnya lewat. Eh, peserta karnaval enaknya disebut apa ya? Kan mereka gak perform-perform amat gitu, masa iya bisa disebut performer? Kan mereka joget-joget doang. Apa disebutnya carnaver? Kekekeke apaaaa pula itu kosa katanya.. kiekeiekeiek..



Jalan di daerah Notting Hill ini emang gak terlalu besar, jadi padet banget emang buat karnaval. Daerah perumahan deh. Trus banyak perempatan gitu, jadi mesti ngantri antara rombongan karnaval dan rombongan orang liwat. Pas orang liwat, karnavalnya berhenti dulu, demikian pula sebaliknya. Jadi ya dudidamdidam gitu nunggunya, bikin bosen.



Entah gw dan Tika yang gak terlalu apresiatif atau emang ini karnaval gitu-gitu aja ya? Bajunya sih keren-keren, manteeeep dan niat abis gitu. Tapi ya udah. Apalagi nunggu giliran karnavalnya juga rada lama gitu, jadi berasa serunya gak terus menerus. Eh gimana ya kalo karnaval kayak gini ada di Jakarta? Pasti diserbu FPI gak seeeh, kiekeikeiek. Trus kalo mau karnaval 'baik-baik', widih, yang ada mah karnaval 17an, pake pakaian daerah, kekekekek..

Kayaknya total gw gak nyampe 3 jam gitu deh di sana. Bosen, abis gitu-gitu aja. Edan aja kali yak orang yang nungguin dari pagi. Widih, males deh. Mendingan makan bebek panggang aja banyak-banyak. Atau nyari sale NEXT. Atau ngebid barang di ebay.



Dan baiknya kita tutup acara karnaval hari ini dengan foto bareng pulisi. Idiiiihh, gw amit-amit banget gak siy. Kesannya gw cinta sama pria berseragam gitu, malessshhh. Atau mungkin gw tengah mengingat masa-masa gw liputan di pulisi yang bikin enek itu? Eh tapi setelah diliat, ini pulisinya mayan ganteng juga yak. Coba dia dateng ke Indonesia, pasti disuruh main sinetron... Kalo masi jaman film Warkop, naaaahh udah pasti tuh dia jadi turis bule yang semua hal dibilang 'beautiful' itu..

0 Comments:

Post a Comment

<< Home