Sunday, March 19, 2006

Manchie, Last Day

Yak ini dia hari terakhir tur dua kota Manchester-Liverpool kita bersama.

Dengan cemerlangnya, gw bangun jam 6.30 pagi. Tsaaaahh.. mau joging neng? Atau mau jojing? *apa seh* Trus gw mendapati Mas Iwan ternyata juga udah bangun. Hokeh, tanya password komputer bentar, trus baru deh mulai ngetak ngetik di kamar. Dari atas, gw bisa mendengar suara kesibukan di dapur. Aduh, jadi deg-degan, Mas Iwan masak apa lagi nih? Masa sih dia mau menyiksa kita lagi dengan masakan-masakan enaknya itu.. oohh...

Satu per satu, manusia di rumah Mas Iwan/Pak Sipri mulai bangun. Tapi kayaknya cuma Pak Sipri gitu deh yang berinisiatif untuk nongol ke dapur, kikikik.. Sementara yang lain pada ngumpet di balik selimut gitu, huhuhuhu.. Satu per satu juga mulai pada mandi. Hoyah, kamar mandi di rumah ini tuh agak bikin dag dig dug. Soalnya pintunya tuh gak bisa dikunci gitu. Dweng dwong. Jadinya ya setiap kali pintu kamar mandi tertutup, dilarang main hajar bleh masuk gitu aja. Mesti tanya-tanya dulu, daripada menyaksikan pemandangan yang enggak-enggak. Soalnya begitu buka pintu kamar mandi, langsung ketemu toilet. Kikikik, kan gak lucu banget kalo ke-gep dalam kondisi lagi ngeden mau pup, huhuhuhu..

Nah, udah deh tuh mulai ada kehidupan di rumah ini. Tapi jantung kehidupan teteup ada di dapur. Bau-bau semerbak mulai mengisi rumah. Huhuhuhu, bikin mandi jadi gak konsen dan pingin buru-buru ke bawah, menyaksikan keajaiban masakan Mas Iwan. Gak berapa lama, kita semua disuruh siap-siap makan. Duh, jadi gak enak.. gak bantuin apa-apa kok langsung makan.. Tapi bener nih? Boleh makan? Aduh, gak nolak lhoooww..



Nasi dengan kari ayam! Wuaduh, beraaattt bener sarapannya, hihihii... Citta langsung berasa lebaran gitu di rumah Mas Iwan, karena tiga hari ini makan enak-enak melulu.

Setiap orang langsung ambil posisi terbaik di ruang tamu untuk mulai menikmati hidangan. Nyam nyam nyam.. enaknyaaa makan nasi panas-panas dengan kari ayam tuop ini.. huhuhuhu.. *terharu lagi* Pas makanan kita udah ampir abis, tiba-tiba Mas Iwan mengeluarkan dua kotak... es krim! Apa-apaan nih?

"Iya nih kemarin malah lupa dikeluarin.." kata Mas Iwan dengan muka agak berdosa. Huhuhuhu.. ya ampyun deh.. ini sarapan serius amat yak. Biasanya sarapan terbatas cornflakes atau roti, eh tiba-tiba dapet sarapan nasi dan kari ayam, plus es krim pulaaa.. Bisa gila ini kita kalo kelamaan tinggal di Manchester!



Seperti biasa, turis-turis pemalas ini lama bener beraktivitas. Walhasil kita baru keluar rumah jam 10.30 gitu. Hadoh, mana nih rencana mulia untuk punya dua agenda sebelum rombongan pulang ke kotanya masing-masing? Hihihihihi.. Abis itu kita jalan ke halte bus dan menuju agenda satu-satunya kita di hari terakhir di Manchester ini. Anto yang lagi-lagi miss all the fun karena dia semalem pulang sehingga gak mencecap kebahagiaan bersama kari ayam, bulak balik nelfon pas kita di bus. Karena dia udah nyampe di tempat tujuan sementara kita masih dalam perjalanan.



Beberapa menit kemudian, setelah jalan beberapa saat, sampailah kita ke tempat tujuan: Manchester United! *cie, kayak yang doyan bola ajah, kikikik..*

Di sana, kita gak bisa masuk ke stadionnya. Gak bisa atau gak mau ya? Ah pokoknya kita end up di mega store-nya MU deh. Biasanya sih kalo pingin masuk ke stadionnya tuh mesti ikutan tur yang bayar gitu. Eh itu biasanya yak, gatau juga sih sebenernya. Abis MU ya meaningless aja gitu lho buat gw. Beda dengan tur The Beatles misalnya, yang udah pasti bakalan gw bela-belain yak (meskipun pas tur kemarin gw sempet ketiduran beberapa detik karena nguantuk byanget yak, dudududududu..)

Abis dari MU, kita bergegas ke tujuan berikutnya: Moonlight Cheese Cake! Tempat kue ini direkomendasikan oleh Tika sebagai cheese cake yang uenuak byanget... Nah, menggoda betul toh. Jadinya ya kita bela-belain deh pergi ke sana.

Pas mau pergi ke sana itulah, gw baru nyadar ada sistem transportasi yang beda dan ribet gitu di Manchester. Jadi di Manchester itu kan ada beberapa merk bus, ada Stagecoach, ada Firstline dan Arriva (kalo gak salah). Nah, kebetulan rombongan yang dari tempat Mas Iwan itu tuh beli tiket bus dayrider (berlaku untuk seharian, terserah naik bis berapa kali) dari Firstline, sementara Anto udah beli tiket dayrider-nya Stagecoach. Nah lho, dan ternyata tiket bus itu tuh gak bisa dipake menyilang gitu. Jadinya Anto mesti ke halte bus yang berbeda dan naik yang bis yang berbeda dengan kita.

Ih pusing deh bo. Kalo ada orang baru yang gak ngerti sistem ini gimana? Gimana coba caranya dia tau kalo tiket Firstline tidak bisa dipake di Stagecoach, rugi dong kalo udah beli tiket. Trus kalo misalnya dia lagi nunggu bis di halte, plang halte tuh cuma menyebutkan nomor rute bus, tapi tidak menyebutkan jenis bus. Hayo, mana bisa coba orang tau kalo bus 53 itu Firstline dan bukan Stagecoach? Idih, bikin pusing aja. Bagus sih jadi gak ada monopoli bus, tapi kan ngerepotin orang sekampung... Huhuhuhu.. hidup London! Lho, kok jadi gini?



Tapi biar kata sistem bus-nya ngebingungin, tombol pra-nyebrang jalannya keyen byener bow..

Pas kita nyampe di daerah di mana Moonlight Cheese Cake ini berada, barulah kita mendapati kenyataan pahit bahwa tokonya tutup! Huhuhuhuhu.. kejamnya duniyaaaa... padahal gw udah ngebayangin makan cheese cake yang lembut, enak dan menggemukkan itu.. huhuhuhu...

Karena gagal dapet cheese cake, akhirnya kita memutuskan untuk langsung ke pusat kota, biar gak telat naik bis menuju London, soalnya jam sudah menunjukkan pukul 1 siang lewat. Hap hap hap hap. Kita menuju Piccadilly Garden, yang gak ada pohonnya itu. "Ada tuh, pohon besi," kata Anto membela kotanya. Kikikikik.. ya deh.. Dari situ, rombongan pisah dua. Gw ditemenin Anto dan Elizar pergi ke Arndale Center, demi menuntaskan janjian ketemu sama Marini.

Siapakah gerangan Marini ini? Dia ini temen kuliah gw pas di FISIP dulu, anak Antrop 96. Dia lagi kuliah flute di Manchester. He? Kuliah flute? Haduuu senangnyaaa.. Nah, dia itu kalo akhir pekan selalu kerja di KFC Arndale Center. Jadinya lah gw nyamperin dia di sana. Niat semula sih nyari diskonan KFC sama Marin, tapi karena waktu udah mepet akhirnya rombongan non-Arndale ini beli makanan di Burger King.

Nyampe di Arndale Center, waaaa rame bener food court-nya! Tengak tengok dikit.. ooo itu dia Marini! Huhuhuhu, kenapa juga gw lupa poto-poto sama Marini yak? Marin lagi kerja, jadi kasir dia rupanya di KFC itu. Karena gw gak bisa kontak batin sama Marin dengan berharap dia tiba-tiba nengok ke arah gw, maka gw memutuskan untuk muncul tiba-tiba di depan dia. Pas gw nongol di depan kasir, dia langsung melotot sambil ngomong "Ya ampun!" Wikikikik, abis itu langsung gw tinggal, karena kan ada pengantri KFC lainnya di sbelah gw. Kalo gw sok-sok nekat mau ngobrol yang ada Marin dipetjat kaliii.. Abis itu dengan sangat terpaksa gw mesti dadah-dadahan deh sama Marin.. huhuhu, gak sempet ngobrol-ngobril deeey..



Kelar dari Arndale Center, kita bergabung dengan rombongan Burger King, lalu jalan menuju terminalnya National Express yang akan membawa kita ke London. Hap hap hap hap, jalan cepet lagi deh. Kita nyampe di terminal bus itu jam 2.45, berarti masih 15 menit sebelum bis berangkat. Hokeh, begitu nyampe, kita langsung nyari bus kita, ngasih liat tiket, lalu masuk ke dalem bus.

Hambatan-hambatan gak penting pun mulai muncul. Bapak-bapak yang jaga di depan bus bilang kalo gak boleh makan di dalam bus. Oke, kalo gitu kita keluar deh Pak, mau dadahan sama temen-temen sekaligus ngabisin makanan. Nah kita naro tas dulu dong. Trus turun ke bawah, eh trus dicegat sama mas-mas yang tadi ngeliat tiket kita. Kata dia, kalo mau nunggu itu, tas-tas mesti diturunin karena bus mau segera berangkat. He? Laaah bukannya masih 15 menit lagi? Tapi trus si mas-mas itu bilang kalo begitu penumpang lengkap, bus mau berangkat. Hadoooh apa pula seh niiiyy..

Jadilah kita pamit buru-buru gitu ke yang lain. Maaci Mas Iwan, Pak Sipri dan Anto darlings karena telah menjadi tuan rumah yang baik buat tur kali ini. Elizar dan Erwin pulangnya masih ntar, karena mereka akan naik kereta jam 5 sore menuju York. Daaaahhh teman-temaaaann.. ntar kita jalan-jalan lagi ya! Scotland? Lake District? Hayoooo siapa takuttttt..

Perjalanan Manchester-London makan waktu sekitar 4 jam. Seperti biasa, gw siap dengan bahan pengkeder, gw ngeluarin buku. Tsah, sok-sokan. Begitu gw ngeluarin buku, yang ada malah ngobrol di separo perjalanan sama Citta. Yaoloh, kapan belajarnya iniiihhh... Citta sih ngobrolnya gak kira-kira, nyomot coklatnya juga gak kira-kira. Dari potongan coklat kedua dia udah bilang, "Ini terakhir," tapi trus sampe potongan ke-20 kayaknya masih lanjut aja, kikikikik..

Di separo perjalanan berikutnya kita habiskan untuk mengaga, alias tidur. Huhuhu, capek juga ya bow. Bus-nya sih keren yak, lebih modern gitu lho keliatannya. Kursinya warna merah, di tiap bangku ada kantong plastik buat naro sampah (meskipun ini membuat bus tampak berantakan ya), tapiiiii masa sandaran bus-nya gak bisa direbahin! Bukan reclining seat getoh. Huaduuuuhh.. pigimana ini..



Jam 7.45 malem, kita nyampe di London. Begitu nyampe, langsung deh rasanya hampa. Damn! Balik lagi deh ke bumbu instan!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home