Saturday, March 18, 2006

Manchie Munchie

Trip kali ini adalah Manchester dan Liverpool! Yuppiee.. wah asik bener nih bikin persami tiap bulan gini, bertandang ke dua pulau dalam satu sabetan, hihihi.. Nah, jadi kali ini perjalanan dari Jumat 17 Maret sampai Minggu 19 Maret yak. Keunggulan gw sebagai travel agent kembali dipertaruhkan!

Seperti mudah diduga, ditebak dan diperkirakan, gw jadi pemandu sorak dari London, haha. Rombongan kali ini adalah gw, M'Eni, M'Anta dan Citta. Seperti biasa, kita naik kereta menuju kota tujuan, yaitu Manchester. Kereta kali ini adalah Virgin Trains, naik dari Euston jam 8 malem, lalu nyampe di Manchester jam 10.30 malam.

Sebelum gw dan M'Eni berangkat dari rumah, kita mampir dulu ke fried chicken andelan, Kings Roaster. Soalnya, sebelum berangkat, gw sempet sms-an sama Erwin yang rikues ayam itu. Wakakaka, gila nih Erwin, kayaknya mulai ketagihan yang gak sehat, hahaha. Abis beli ayam buat Erwin, tengok jam, waduh gawat, terancam telat neh. Trus kita buru-buru jalan ke halte terdekat. Liat di papan, eh ternyata bis 205 ini lewat di Euston. Hayoh, tancap gas.

Begitu mendekati Euston, kita sok cool dan yakin aja kalo 205 akan mampir di stasiun Euston. Karena itu, kita cuek aja dan gak turun ketika bis lewat di seberang Euston. Ealah, ternyata itu bis belok kiri dan menjauh dari Euston. Waduh gawat, mana jauh pula jaraknya. Abis itu kita menanti halte terdekat berikutnya, eh trus dia belok ke jalan yang ada plang panah menuju Euston. Wah, berarti ini beneran ke Euston nih? Hayolah kita tunggu beberapa saat. Ealah, ternyata beneran ngawur ini prediksi kita. Bla bla bli bli, kita mesti naik 73 ke arah rumah untuk bisa nyampe ke Euston. Wakakakakak.. sok ribet gitu deh jadinya perjalanan ke Euston!

Kita nyampe di Euston ini udah rada ngepas, setelah dapet 2 miskol dari Citta dan 2 telfon dari M'Anta. Kikikikik, maafkaann...

Hap hap hap, nyampe juga kita di Virgin Trains yang akan membawa kita ke Manchie. Kita duduk di coach A, paling depan. Asik, biar cepet nyampe... *apa seh*

Dengan rentang perjalanan 2 jam, tentu saja yang perlu di-update adalah gosip-gosip artis serta sejumlah cerita-cerita gak perlu lainnya. Hahahaha... Kebetulan kita berempat duduknya berhadapan gitu, dengan meja di antara pasangan tempat duduk itu. Jadinya ya lebih gampang. Sejak duduk di bangku kita masing-masing, gw dan Citta udah ngeluarin bahan pengkeder alias sarana bikin keder. Gw ngeluarin buku, Citta ngeluarin fotokopian. Ceritanya siiihh.. mau belajar dalam perjalanan. Tapi kenapa ya kok gak jadi? Ah entahlah.. hahahha..

Selain bertukar gosip artis-artis ibukota, dengan sangat terpaksa kentang goreng, dari paket ayam Kings Roaster yang dibeli khusus buat Erwin, dicomotin satu per satu. Huhuhu, abis gimana dong.. laper siiiihhhh.. Abis itu tiba giliran biskuit-biskuit mini M'Anta dan coklat mint oleh-oleh dari Nenny. Yuppieee.. gembul.. gembul.. gembull... *ah gapapa dong, namanya juga lagi winter*

Kita nyampe di Manchie lebih lambat dari jadwal semula. Hadoh, gak terlalu asoy juga nih perjalanan dengan Virgin Trains. Perasaan sih keretanya lebih kecil dibandingin GNER yah, dan lebih remang-remang gitu lho lampunya. Lorong antara sisi kiri dan kanan bangku itu rapet banget, jadinya gak lega gitu lhow. Ditambah lagi, dikit-dikit ada pengumuman dari masinis gitu. Dari yang ngasih tau stasiun yang akan dituju sampe ngasih tau coffee machine udah beres dan bisa digunakan lagi. Hadooh.. mass berisik massss...

Dudidamdidam.. nyampe juga lah akhirnya kita di Manchie. Dari jauh sudah terlihat Mas Iwan dan Pak Sipri yang menghampiri kami. Hai kaliaaann.. Selamat berjumpa dengan Pak Sipri! Abis kan ini kali pertama gw ketemu Pak Sipri gitu lhow.. Nah, terus bergabung juga deh dengan Elizar yang dateng dari York.

Trala trilili, kita berjalan lah di kegelapan malam itu menuju halte bus terdekat. Lho, tapi mana Anto dan Erwin? Anto ini mestinya bagian dari pagar bagus Manchie yang menyambut kedatangan Londoners, tapi kok ngilang? Erwin juga, mengingat dia udah nyampe di Manchie (dari York) sejak siang. Tarrraaa... tiba-tiba muncul lah mereka itu, meski awalnya sok-sok ngumpet gak jelas gituh. Akhirnya, rombongan kumplit juga: 9 orang!

Naik bis dulu neh, sebelum akhirnya nyampe di rumah Pak Sipri-Mas Iwan (selanjutnya disingkat sebagai PSMI... yaolooh.. tambah repot ngkaliiii..). Rumahnya kecil, dua tingkat gitu, standar rumah di Inggris gitu deh. Begitu kita masuk, trus mau rehat sebentar di ruang tamu, eh disuruh langsung ke atas, ke kamarnya Mas Iwan. Hoooo boleeee... Trus abis itu kita ke bawah lagi dong.

Tentu saja kita bergegas turun ke bawah dan bergerak menuju dapur. Sambil agak lompat kecil-kecil gitu deeehh... Soalnya, iming-iming dari Mas Iwan sejak kita belum berangkat udah menampakkan bentuknya di dapur.



RENDANG!

Yummmieeehh.. tentu saja, patut diingat di sini bahwa rendang ini adalah buah karya Mas Iwan. Lalu, apa yang membedakan rendang Mas Iwan dengan rendang gw misalnya.. Ooo banyak dong. Pertama, rendang gw selalu punya kemungkinan untuk gosong. Kedua, rendang Mas Iwan udah pasti pake bumbu asli hasil ngeracik. Nah, di situlah gw keok, karena udah jelas setiap masak gw ngandelin bumbu instan, hihihihi...

Buru-buru dong kita ambil piring, nyendok nasi, ngambil rendang plus bumbu-bumbu, lalu duduk manis di ruang tamu. Mari-mari makan semuanyaaa... Apalagi yang bisa mengalahkan nikmatnya makan rendang hasil racikan Mas Iwan jam 12 malem, yang mana semua daging-daging itu HANYA akan berubah menjadi lemak dan tidak menjadi bahan-bahan lainnya... ooohhh... nikmat toooohhh..

Tapi... MAKNYOS! Rendangnya pedessss pissaaaaaaannnn... Gw sama Citta udah megap-megap gitu makan rendang. Enak sih udah pasti, tapi megap-megap kepedesannya itu lho yang bikin kecepatan makan kita berdua makin ngebut. Huhuhuu.. kan gw jadi gak bisa menikmati rendangnya gigit demi gigit... Dan itulah, kalo makan kepedesan, makannya jadi cepet, trus jadi bawaan nambah. Kan gak baik toh? Betul? Betuuull...



Sesi terakhir adalah ngumpul di kamar Mas Iwan sambil nonton Memoirs of the Geisha. Yang lain khusuk nonton, dengan layar monitor super duper geda di kamar Mas Iwan, kamar nan hangat, dan lampu dimatiin biar berasa kayak di bioskop, walaahh.. Anto malah kumat. Dikit-dikit komentar. Tentunya, komentar gak penting dan gak perlu, wikikikik..

Zzzzz... akhirnya kita tidur jam 3 pagi. Wah, beauty sleep wassalam dah.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home