Thursday, March 16, 2006

Nasihat Terbaik

Beberapa hari ini gw bermasalah terus sama perut gw. Berasanya tuh asam lambung gw naik aja, jadinya sakit di ulu hati, trus berasa mual gitu. Gak jelas deh. Yang pasti, gak enak rasanya. Karena berasanya pingin gelege'an kampungan gitu. Huhuhuhu, mana sakit pula gitu rasanya kalo gelege'an. Ditambah lagi, kalo di kelas, mana mungkin pula gw gelege'an sembarangan?

Walhasil, gw konsultasi dong sama Rini. Ada dokter gratis di London, marilah kita ajak berdiskusi soal kesehatan, hihihihi. Tadi pagi gw ceting dong ke dia, dan kita terlibatlah dalam konsultasi seputar masalah pencernaan gw.

Bla bla bla, gw cerita dong masalah pencernaan gw di mana. Makan gw teratur, well kurang makan buah sihh.. tapi kan minum jus! Eh ngaruh gak ya? Minum air putih? Huhuhuhu, gw gak doyan air putiiihhh.. gimana doong?

Setelah mencermati gejala-gejala penyakit gw, Rini bilang, asam lambung itu naik kalo lambung dalam kondisi kosong, karena gak ada yang harus dicerna. Asam lambung itulah yang kemudian mengiritasi permukaan lambung. Lalu apa solusinya? Menurut Rini, setiap 4 jam sekali, gw harus memastikan lambung gw tidak kosong.

Wait wait. Coba mari diulang... Lambung gw gak boleh kosong, dan itu mesti dipastikan tiap 4 jam sekali...

Mari kita artikan ini dalam bahasa manusia.. berartiii.. gw mesti makan terus tiap 4 jam sekali? Yeeiiiihaaaaaa... idih top banget neh nasihat bu dokter!

Rini buru-buru meluruskan. NGEMIL.

Ah kamyu, kenapa juga mesti pake huruf besar.. biar gw merasa berdosa ya kalo gw ngemil dengan main course? Kekekekek...

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

padahal, asam lambung naik juga bisa karena stres lho dek. terutama kalo orang tersebut lari dari deadline..karena pingin jalan- jalan atawa makan-makan... :)) -ta2h

17/3/06 4:13 PM  
Anonymous Anonymous said...

Mendingan cobain aja tuh puskesmasnya penduduk pribumi di london atau kali2 aja ada klinik kampus....

18/3/06 7:51 AM  

Post a Comment

<< Home