Wednesday, March 15, 2006

Resonance of Bali

Barusaaan aja gw balik dari kampus, abis liat pertunjukan tari dan gamelan Bali. Tentu saja gw dateng untuk nonton Mbak Made, istrinya Mark Hobart itu lhow. Soalnya Mbak Made ini bakal tampil menari.



Acara ini judulnya Resonance of Bali, diisi oleh Gamelan Lila Cita dengan Lila Bhawa Dance Troupe. Di bagian awal, yang ngisi adalah ibu-ibu KBRI gitu deh, plus ada tarian burung. Anak-anak kecil gitu yang nari, huhuhuhu.. lucunya kamu nak..

Abis itu baru deh si Gamelan Lila Cita ini. Isinya bule-bule semua gitu, eh ada deng satu orang Bali-nya. Tentu saja mereka lebih jago main gamelan dibandingin rombongan ibu-ibu KBRI itu. Waduh, asik banget tadi permainan gamelannya.. meski gw harus nonton dengan kondisi ulu hati sakit dan rada migren.. huhuhuhu...



Yang pualing tuop tentu saja pas Mbak Made ini nari. Hadoooh gile dah itu orang top banget emang. Tarian tadi itu hasil koreografi dia. Secara gw gak pernah paham soal menari, buat gw tentu saja dia hebat banget. Tariannya sangat sangat sangat dinamis dan asik banget. Ilang deh migren gw sepanjang nonton dia nari. Ih tumben. Padahal biasanya migren gw ilang kalo lagi di toko, kekekekek...

Pertunjukan tadi itu tuh di Brunei Gallery-nya SOAS. Tempatnya tuh besaarr, pas deh buat pertunjukan panggung tadi. Dan, tadi itu.. PENUH BANGET. Gile deh, sumpah penuh banget. Gw aja sempet mesti duduk di anak tangga gitu karena gak kebagian duduk. Pas Gamelan Lila Cita ini memperkenalkan diri, baru deh ketauan kalo Marty dkk alias rombongan KBRI pada dateng. Wesss.. top dong. Sering-sering aja ke SOAS cing :D



Acara kelar sekitar jam setengah sembilan gitu deh. Ketemu Djatu dong, huhuhuhu sayangnya dia melewatkan tarian Mbak Made, karena dia dateng pas bagi-bagi door prize. Karena masih rame banget orang, akhirnya kita bertiga masih ngobrol-ngobrol dulu di deket pintu keluar, gw, M'Eni dan Djatu. Ngobrol-ngobrol sembari poto-poto dikit lah, standar. Juga sembari nungguin Mbak Made nongol, karena kita pingin foto bareng dia dalam kostum nari. Ealah, sialnya kita nemu Mbak Made udah dalam kondisi ganti baju. Huhuhuhu.. padahal kostumnya tuh keren pisan bow. Tapi teteup dong, mana ada yang bisa ngalahin niat buat foto bareng? Hihihihi..

Lalu kita melihat Marty dan istrinya. Ooo beneran ada Marty toh, hai kamyu. Trus tiba-tiba dia bergerak ke arah kami. Lho lho, apa-apaan nih. Eh beneran, dia bener-bener nyamper ke arah kita bertiga. Salam-salaman dong, "Hai Pak Marty!" Abis itu biasa dong, tanya-tanya kuliah di mana, memuji pertunjukan dan lain-lain. Untungnya kami bertiga adalah warga SOAS, jadi berasa berperan sebagai penerima tamu yang baik gitu. Trus dia terlihat antusias (atau ini perasaan gw aja? kekekekek..) begitu dia tau M'Eni kuliahnya itu social anthropology. Soalnya si istrinya Marty langsung menimpali,"Kayak Nisa yah." Oh betul sekali tante, anak tante itu emang sama-sama di social anthropology.

Abis itu sempet ngomongin soal pertunjukan tari dan gamelan Bali tadi. Mumpung udah masuk wilayah situ, gw sekalian aja ngasih tau dia kalo besok ada diskusi tentang film Indonesia lagi, tentang karakter gay dan lesbian dalam film Indonesia. Hayah, dasyat kan tuh! Trus Marty terkejut dong, karena kan London Indonesian Film Screening (LIFS) udah kelar. Dengan baik hati terus gw jelaskan kalo emang acara besok itu adalah acara yang berbeda. Yeah, kali-kali dia berminat dateng, kikikik...

Marty itu emang menawan hati deh. Setelah ngobrol-ngobrol itu, dia ngeluarin kartu nama lalu dikasih ke gw, Djatu dan M'Eni. Waduh, gimana nih, kita kan gak bisa keluarin kartu nama juga. Kalo gw keluarin oyster card gw, gimana? Kekekekeke... Sambil ngasih kartu nama, Marty bilang gini,"Nanti kalau ada apa-apa, kalau ada acara yang butuh didukung KBRI, bilang-bilang aja sama saya. Gak usah repot-repot deh, langsung aja bilang sama saya. Kalau ada masalah kuliah misalnya, juga bilang-bilang ya sama saya."

Aduh, kamyu. Ekye jadi terharu. Kamyu baik sekali sebagai dubes... jadi pingin poto bareng, kekekekek...

Meski ramah banget, Marty bukannya gak ada kekurangan. Berhubung tinggi kita sepantaran gitu yak, jadi wajah Marty itu kan terlihat jelas sekali ya bow. Aduh, maap-maap neh, kayaknya Marty lagi kurang merhatiin penampilan dia deh. Gengges bow, alias mengganggu benerrr deh itu kalo memperhatikan wajahnya. Resik sih seperti biasa, dengan rambut belah pinggir gitu. Keren mah masih, Marty kan emang keren.

Tapi itu lho. Hadoh, sumpeh deh gengges banget...

Kumisnya gak rata tebelnya di sisi kiri dan kanan.. huhuhuhu... genggessss... yang kiri lebih tipis gitu dari yang kanan.. huhuhuhu.. hadooohhhh... mbok ya ngaca gitu om.. Ntar kita kasih tau lewat Nisa deh yak, kikikikik...

3 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Tari Bali? Hmmm....I wish I could see it. Mengingat migrenmu hilang saat nonton tari bali, berarti dirimu pasti terpesona sekali ya???

16/3/06 6:01 PM  
Anonymous Anonymous said...

kamu mbandingin kumisnya om dubes ama kumisnya papah, ya? -ta2h

16/3/06 7:23 PM  
Anonymous Anonymous said...

He..he... kumisnya Papahnya Citra jelas lebih keren dwong...:)

18/3/06 7:49 AM  

Post a Comment

<< Home