Tuesday, April 04, 2006

Gagal Total, Total Gagal

Beberapa hari terakhir, gw selalu memulai pagi dengan niatan yang sangat sangat mulia. Ngetik essay. Yaaaah, minimal baca buat bikin essay deh. Idih, mulia banget kan? Banget.

Tapi entahlah. Kekuatan-kekuatan jahat kayaknya selalu mengalahkan niat baik gw itu. Biasa dong, malaikat versus setan gitu, kebanyakan yang menang kan setan. Ya gak sih? Iya, karena kita membiarkan begitu. Idih, apa seh maksudnyah.

Penggagal pertama niat mulia gw hari ini adalah makan siang dengan Mbak Dini. Eits, bukan berarti makan siangnya gak menyenangkan dong. Menyenangkan sekaliiiihh... jelas! Hoyah, Mbak Dini ini tuh warga Article19, trus dulu kakak gw kerja sama Mbak Dini gituh sembari sekolah. Jadi sebagai adik yang berbakti pada nusa bangsa negara dan agama, tentunya gw menjaga tali silaturahmi dong sama temennya kakak gw. Kebetulan juga sih gw emang pernah ketemu Mbak Dini pas di Jakarta. Jadilah kita tadi janjian makan siang.

Idih, ini penemuan makan siang baru paling top neh. All you can eat, Chinese food, hanya £4.5 sajaaahhh.. Aih aih senangnya! Namanya itu Gourmet Buffet, lokasinya di Angel. Tepatnya sih di seberang Sainsburry Angel, kan ada pertokoan gitu yah, naik ke lantai atas, nyampe deh di Gourmet Buffet itu. Tempatnya enak dan keren, yaaa kayak Kopi Tiam deh.



Makanannya dwongs, variatif banget! Coba itu liat piring gw (tepatnya sih, piring kedua gw, kekekekek...) Dari appetisers berupa spring rolls, chicken wings, prawn crackers, crispy seaweed; lalu rupa-rupa sup; ditambah lagi main menu yang pilihannya segambreng. Mau sweet and sour chicken? Ada. Mau chicken with ginger & spring onions? Ada. Mau salt & pepper spare ribs? Ada. Huhuhuhu... banyaaaakkk dehhh pilihannya. Idih, kalian semua mesti ke sana ya! Ini andelan berikutnya deehh buat makan siang kenyang sampe mabok! Kenyang kok mabok.. apa pula itu...

Sepanjang makan sama Mbak Dini, dia sibuk memberi daftar kunjungan restoran berikutnya. Mulai dari makanan Maroko, Karibia, Eritrea, Turki, Ghana dan rupa-rupa makanan lainnya. Huhuhu, banyak PR makanan! Aduh, jadi gimana gitu ya... aih, saya teringat lipatan-lipatan lemak saya.. Apa kabar kalian semua? Baik? Ih seneng deh dengernya..

Abis makan, Mbak Dini mau balik ke kantornya dong di Article19. Jalan kaki doang, karena gak terlalu jauh dari Angel, tepatnya di Amwell Road. Wah, sebagai warga Angel, gw gak paham daerah sini, memalukan dah. Jadinya ya gw ngikut aja ke mana Mbak Dini melangkah. Sebetulnya gw rada was-was juga karena gw gak bawa peta dan pemetaan gw tidak baik sama sekali. Apalagi sepanjang jalan, Mbak Dini ngajak ngobrol. Dwoh, mati aku, gimana pulangnya neeeh?

Hoke, cara paling jitu adalah nanya nama jalan, biar kalo nyasar, bisa tanya-tanya sama orang deh.

Gw: "Mbak, ini namanya jalan apa?"
Mbak Dini: "Eeeee... jalan apa yaa? (celingak celinguk) Jalan tembus?"

Gak membantuuuuuu, huhuhuhuhu... Trus ketemu taman di depan 'jalan tembus' ini. Gw tanya lagi dong.

Gw: "Nah, tamannya deh, ini namanya taman apa?" (berharap dapet jawaban)
Mbak Dini: "Eeee... taman di depan jalan tembus?"



Huakakakakak... Jadilah gw sekadar ngapalin patokan aja. Padahal setiap kali belok, gw udah lupa aja gitu patokan sebelumnya. Akhirnya kita sampe di Amwell Street, tempat Article19 itu berada. Wikikik, kaku bener bentuk rupa pintunya. Secara Article19 itu memperjuangkan kebebasan informasi getoh, pintu-nya aja sangat 'tidak bebas'. Kaku abisss... warnanya abu-abu pula! Huhuhu, enggak banget. Mampir-mampir dikit deh jadinya ke dalem kantor Article19. Tapi berhubung semua wadyabala di situ terlihat lagi rajin bekerja, gw cabut aja deh buru-buru, gak enak gangguin orang kerja.

Penggagal belajar kedua gw hari ini adalah Mawar. Mawar melati semuanya indah. Maaakk.. gak lucu! Ini Mawar bukan sembarang Mawar. Karena Mawar ini adalah nama resto Malaysia yang menjual rendang dengan rasa nendang. Kikikik, rhyming byanget! Lokasinya itu di Marble Arch.

Gw ke sana itu bareng duet Erwin-Linda plus Citta yang nyaru jadi guide di Hyde Park buat mereka berdua. Eh sebelumnya perkenalkan dulu dong. Erwin itu dateng Senin dini hari dari York bersama Linda, pacarnya. Huhuhuhu, enaknya dikunjungi pacar, huhuhuhu.. Sudah, ceup ceup. Nah, Erwin dan Linda lagi mau jalan-jalan di London sebelum Linda balik pulang ke Jakarta lagi hari Kamis besok. Sebagai tuan rumah London yang ramah dan hangat, tentu saja gw menampung mereka di losmen Paul Robeson. Berhubung M'Eni lagi pulang ke Jakarta, kamarnya gw lego deh.

Hokeh, kita kembali lagi. Pas gw nyampe di Marble Arch, mereka bertiga lagi foto-foto di Hyde Park. Jadinya gw nunggu dwongs dengan sabar. Setelah kita berempat bersatu, baru deh jalan sama-sama ke Mawar yang bukan melati itu. Linda udah menggigil kedinginan, huhuhuhu.. kecian kamu nak, angin London memang kejam, seperti kehidupan. Citta yang menjadi penunjuk jalan menuju Mawar karena dia satu-satunya yang pernah ke sana.

Kayaknya Erwin mulai laper, karena bulak-balik nanya melulu di mana Mawar itu berada. Sementara Citta teteup dengan petunjuk arahnya "Itu tuh yang gedungnya merah itu lho!" dan Erwin juga mulai ngelindur. Ada restoran berjudul Mawal lalu resto lain berjudul Halal, langsung dianggap sebagai pengganti Mawar. Kikikik, sabar nak. Belanda masih jauh.

Akhirnya kita sampai juga di gedung merah yang ditunjuk-tunjuk Citta sejak awal 15 menit kita berjalan. Mawar. Restonya ada di pojokan gitu dengan nuansa warna hejo. Turun ke basement, sampe deh kita di Mawar ini.

Pilihan makanannya ada yang di menu, ada juga yang prasmanan. Set menu dengan 1 lauk itu seharga £4, sementara set menu dengan 3 menu seharga £5. Nyamnyam dwongs. Citta langsung memilih menu kesukaan dia: rendang. Erwin dan Linda juga menyelipkan rendang dalam makanan yang mereka beli.



Dan gw benciiiiiii banget. Karena gw kenyang. Bayangkan, gw k e n y a n g. Huhuhuhu, masa seh sekali-kalinya gw ke Mawar trus gw kenyang??? Huhuhuhuhu, dasar ini perut gak tau diri! Huhuhuhuhu. Jadinya gw memandangi makanan Citta, Erwin dan Linda dengan tidak berselera. Bahkan motret makanan, sebagai hobi gw belakangan ini, tidak gw lakukan. Jadinya gw cuma minum teh tarik doang deh.

Tak lama datang rombongan kawan-kawan yang lain. Ada Hannah, Bayu, Vina dan Rika. Hai kalian semua! Mereka duduk di meja yang terpisah dan makan juga dwongs. Dan gw teteup, gak selera makan. Huhuhu, makan siang all you can eat itu bikin gw kenyang bangetttt... benci aku!

Abis semua kenyang, kita pun balik ke rumah gw. Lho, rame dwongs bow. Iyah iyah, rame beneerrr... Hannah gak ikutan ke rumah gw karena dia langsung pulang. Kata Bayu, Hannah mau belajar buat ngerjain essay. Dwengdwong. Hannah kan satu sekolah sama gw yak.. trus kan gw juga punya essay yak.. tapi.. mengapa.. ah... sudahlah..



Pertama, kita ke kamar M'Eni dulu, karena sesajen kue yang dibawa Erwin dari York itu ada di sana. Sesajen ini bernama Coopland, sebuah bakery rahasia kesohor dari kota York yang indah. Idih enak deh bow. Dan dengan baik hatinya, Erwin ngebawain satu kotak apple pasties. Huhuhhu.. (hayo semuanya sama-sama) Maaakasiiihhh Eerrrwiiinnnn... Vina terlihat sangat takut sama apple pasty yang dibawa Erwin. "Takut doyan," katanya dengan mata nanar (nah ini baru berlebihan namanya..)



Tentu saja di kamar M'Eni, anak-anak langsung mendapati deretan paling atas lemari M'Eni itu berjajar kue-kue kecil. Dimintaaa deeehh... gapapa kan ya M'Eni? "Gapapa," gitu M'Eni menjawab. Ih beneran lhow dia jawab gitu, sumpeh. Cicip sedikit, trus akhirnya berhenti. Berhadapan dengan makanan ternyata mudah membuat kita takut. Takut doyan. Takut gak bisa berhenti. Bahaya kan? Kadang-kadang kita gak perlu melawan rasa takut.

Gak lama, Bayu nelfon, udah nyampe di halte depan rumah gw. Jadilah gw turun ke bawah menjemput Bayu, sementara anak-anak gw gusur ke kamar gw ajah. Di situ ya ngobril-ngobril lagi deh sembari Vina membanggakan dan membagikan Pocky choco banana yang uenak buanget itu. Di kamar gw yang ngobril-ngobril gak keruan gitu. Bayu, Erwin dan Rika bertukar pengalaman sebagai warga Batak, sementara Vina yang non-Batak fasih berlogat Batak, dan gw serta Citta merasa tercerabut dari akar budaya.. kikikik...



Eh essay kalian apa kabar? Gw masih ada dua lagi neh, masing-masing lima ribu kata pula. Di mana ya gw harus mencari kata-kata itu? Oh.

3 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Udah ayo...jangan setengah2...gimana kalo hari Sabtu kita ke Portobello Market? Kekekekkkkk......

6/4/06 10:01 PM  
Anonymous Anonymous said...

Boleh-boleh aja jalan2 tapi target essay juga jalan dong....:)

Pa2h

7/4/06 4:15 AM  
Anonymous Anonymous said...

Cit...gila loe pintunya A19 loe photo! wah gue merasa "bersalah" nih distract loe dari nulis essay.

10/4/06 1:11 AM  

Post a Comment

<< Home