Friday, March 31, 2006

Beauty and the Geek

Baru sekali ini gw nonton acara tivi "Beauty and the Geek" di channel four. Sebetulnya dari awal baca judul acaranya gak tergoda untuk nonton acara ini. Tapi berhubung judul program ini sempet terlintas dalam obrolan bersama Dedy-Djatu dan Rizka, jadinya gw sempet-sempetin lah untuk nonton acara ini.

Jadi acara ini bukan acara perjodohan. Semula gw pikir gitu, ngejodohin so-called geek dan so-called beauty. Ternyata gak gitu. Ternyata tujuannya adalah mengubah supaya si geek ini bisa jadi socially attractive dan si beauty ini gak sekadar tampang cantik.

Hmmm... well... ok..

Kemudian mulailah diperkenalkan satu per satu tokoh geek dan tokoh beauty. Yang jadi geek dalam episode yang gw liat ini adalah wild-life fund raiser, evolutionary biologist, ahli matematika, philosopher, dll. Sementara yang jadi beauty adalah model, boxing ring beauty, artis, dancer... ya gitu deh.

Hokee... carry on..

Lalu setiap beauty ini dipasangkan dengan si geek. Caranya gini. Si beauty masuk ke ruangan para geek berkumpul, memperkenalkan diri, lalu keluar ruangan. Setelah itu para geek ini berembuk dan menentukan siapa yang akan berpasangan dengan si beauty itu. Begitu pula ntar sebaliknya. Pasangan ini nantinya mesti saling mentransfer 'pengetahuan' mereka, dan pasangan yang paling berhasil akan dapet hadiah gede banget lah.

Well, gw suka berasa agak tertekan kalo nonton acara kayak gini. Kesel aja gitu dengan istilah geek yang dikenakan pada profesi-profesi keren macem evolutionary biologist dan wild-life fund raiser. Anjrit, mereka kan pasti keren banget. Well, ya boleh aja mereka gak punya kemampuan sosial yang baik, tapi kaan.. ya masa sih kayak gitu adalah segalanya? Huhuhuhu... Di episode kali ini, si beauty dan geek akan tampil di panggung. Si beauty akan diuji spelling dan general knowledge sementara si geek akan diuji gerakan dansa.

Huhuhu, gatau deh... rasanya gak enak dan gantung aja nonton acara ini. Stereotyping, jelas. Meskipun begitu, gw tetep tergoda untuk nonton lagi pekan depan. Ini seperti racun waktu gw selalu nonton dan selalu ngedumel tiap kali nonton Joe Millionaire Indonesia. Nyokap gw sampe ngomel gara-gara itu.

Dan barusan aja ada iklan lotion Summer Glow Dove, di mana semua ce-nya pake bikini tapi perutnya gak ada yang rata...

That's even better.. isn't it?

0 Comments:

Post a Comment

<< Home