Sunday, March 26, 2006

Mari Pulang, Marilah Pulang

Semalem, Boer dan Mbak Eni sibuk ngepak-ngepak barang. Maklum, mereka pulang ke Indonesia hari ini. Jadinya ya gitu deh. Yang paling ribet buat mereka berdua tentu saja ngurus barang-barang titipan. Kikikik, ya gitu deh risiko pulang ke Indonesia dan ketauan orang banyak karena mendadak punya fungsi ganda sebagai jasa angkut barang, kekekek..



Pas gw lagi ngebantuin M'Eni ngepak barang di kamarnya, Boer nelfon. Minta gw supaya gak balik dulu ke kamar karena kamar gw berantakan banget. Hadoooh, bujubuneng dah tu anak. Pas gw balik ke kamar, wakakakak... barangnya Boer udah ke mana-mana. Dia lagi membongkar salah satu kotak oleh-oleh untuk dimuati dengan celana dalem, kikikik.. Barang berceceran di mana-mana deh.

Abis sesi beres-beres kelar, Boer minta ditemenin ngerokok di bawah. Tadinya mau ngerokok di dapur aja sih, tapi karena ngeri alarm bakal idup, jadinya dibela-belain deh Boer ngerokok di tengah udara tengah malam yang dingin di London. Huhuhuhu. "Dji Sam Soe ini mesti enak banget neh, kalo enggak gw rugi," gitu Boer mengancam rokoknya, hahaha. Akhirnya kita berdua ke bawah, gw nemenin Boer ngerokok sembari menyeruput jahe panas. Slurup, enaknya. Apalagi sambil ditemani nggosip ngalor ngidul tentang teman temin kita, kikikik..

Pas gw lagi di bawah, M'Eni nelfon, ngingetin kalo waktu udah berubah lagi. Udah masuk British Summer Time gitu lhow. Berarti jarak waktu antara Jakarta-London kembali berubah menjadi 6 jam, tidak lagi 7 jam seperti kemarin-kemarin. Hoke hokee.. waduh, tiba-tiba jadi kepikiran dong. Gimana dengan taksi yang kita pesen buat Minggu pagi ke bandara? Trus flight besok gimana? Dudududu.. berarti mesti tidur sesegera mungkin niy!

Paginya, tentu saja dong, kita bangun dengan tergesa-gesa. Eh mungkin bukan kita kali ya, gw doang tepatnya, kekekek.. Begitu bangun, gw langsung ke atas, ke kamar gw. Boer udah siap sedia rupanya. Pilihan berikutnya: gw ganti baju trus sarapan, atau sarapan dulu baru ganti baju. Boer pun terbahak-bahak,"Jadi tetep gak ada pilihan mandi ya?" Huhuhuhu, kan kemarin udah mandiiii.. eh bukan deng, itu dua hari lalu ya? Kekekekek.. ya udah deh akhirnya gw ngebut mandi dong. Lagian pas sisiran berasa deh rambut gw udah gak keren, pertanda gw mesti mandi dan keramas. Percayalah, rambut gw itu keren banget lho.

Kelar mandi dan nyiapin calon supermi buat Boer, gw lari ke bawah, mau nitip pesen sama security kalo ada taksi dateng, disuruh nunggu dulu aja. Eh ternyata taksi trus nyampe aja gitu di depan pager rumah gw. Yo wis. Bentar ya pak.



Gw lari lagi ke atas, nyuruh semua orang bergegas. Boer udah kelar makan, M'Eni masih siap-siap. Oke, Boer langsung gw perintahkan nunggu di bawah, gw bantuin M'Eni lagi. Sip beres deh semuanya. Ealah dasar kita semua ini warga banci foto, udah tau mepet gini masih sempet aja foto-foto.



Gak sampai satu jam, kita segera nyampe di Bandara Heathrow. Ternyata Boer dan M'Eni ini beda terminal, Boer di terminal 2, M'Eni di terminal 3. Soalnya kan Boer ini ke Munich dulu, baru dari situ ke Jakarta, sementara M'Eni ke Jakarta lewat Singapur. Oke, kalo gitu kita nganter Boer dulu karena pesawatnya dia duluan, naik Lufthansa yaitu jam 11.



Kelar urusan Boer, kita jalan ke terminal 3, M'Eni kan mau check in. Sip, gak berapa lama urusan check in semua orang pun kelar. Berarti saatnya berpisah. Gw segera mengeluarkan dua sapu tangan putih dengan ujung renda untuk menghapus air mata ketika melepas kepergian Boer dan M'Eni. Percaya? Keterlaluan. Ya enggak mungkin lah. Gile aje.

Abis kelar dadahan sama Boer, gw laper berats dwong, trus makan deh di Burger King. Perut kenyang, M'Eni segera ke departure gate. Belum ada nomor gate-nya sih, tapi biar amannya ya masuk ke dalem aja. Siapa tau gate-nya jauh gitu lhow. Ya gak sih? Ya iya dong.



Seperti biasa, ada perjumpaan, ada perpisahan. Dan setiap perpisahan baiknya ditutup dengan foto lagi, kikikik... ampun dah gak ada kelar-kelarnya kalo gini caranya.

Hokeh, berarti dalam waktu sebulan lagi, M'Eni akan balik dengan bumbu Munik! Cihuuuyyy..

0 Comments:

Post a Comment

<< Home