Wednesday, March 29, 2006

Skype + Super Asia = Perfecto

Ah indahnya dunia. Gw baru saja menemukan langkah terkini dan terjitu untuk menelfon ke Jakarta.

Beberapa waktu lalu gw sempet menyesal luar biasa karena gw terdampar dengan provider Vodafone yang muahal ini, instead of berpaling ke O2. Maklum, dulu kan beli Vodafone dalam kerangka agak panik dan langsung beli di bandara, hajar bleh gak pake mikir, apalagi riset. Setelah merenung, baru deh ketauan kalo sms ke Indonesia pakai Vodafone itu seharga 24 pence, sementara dengan O2 itu cukup 16 pence saja. Huaaaa....

Penyesalan berikutnya gw dapati di bulan Desember taun lalu, pas ketemu dengan Elizar dan Erwin. Dari situ gw baru tau bahwa dengan nomor O2 itu ada satu nomor rahasia yang bisa ditelfon demi bisa nelfon ke Jakarta secara gratis (nelfon ke landline, pas offpeak). Apa? Iya betul sekali. G R A T I S. Huaaaa... nangis darah...

Penyesalan berikutnya lagi (lho kok banyak?) adalah ketika Anto ngiming-ngimingin gw dengan dia berbagi pengalaman nelfon pacarnya berjam-jam tanpa pikir panjang dengan O2 gratis ini. Huhuhuhu.. bahkan Anto udah membagi gw nomor rahasia O2 itu demi meyakinkan gw bahwa ke-gratis-an ini benar adanya. Lagi-lagi gw nyaris beli dong, tapi karena gw udah tinggal 6 bulan lagi di sini, sementara kontrak-kontrak hp ini berlaku selama 1 tahun, plus gw berniat jadi warga negara yang baik (tsah), maka gw kembali mengubur keinginan ini. Sempet terlintas untuk beli sim-card O2 doang gitu lho, tapi menilik prosedur beli online-nya, gw agak gak yakin bakal bisa dapet.

Ah tapi bener. Gak boleh nyesel. Karena gw baru menemukan langkah jitu berikutnya untuk menelfon murah meriah.



Caranya adalah dengan mengkombinasikan Skype dengan Super Asia. Yeeeaaaa kenapa gak dari dulu yeeee... heran dah gw! Soalnya dulu kayaknya gw sempet nyoba nelfon nomor London Access-nya Super Asia, tapi gak bisa. Gw baru menyadari sekarang, bahwa dulu itu gak bisa karena gw langsung menelfon dengan 020xxx padahal mestinya +4420xxx. Huh, itu kan mudah dan logis sekali saudari Citra! Huhuhuhuhuhu...

Dan tadi baru saja gw jajal, tepat di ultah minke. Yuppie. Lancar dah di boncengan! Cihuy cihuy cihuuuyyy...

Mari coba kita bandingkan. Ongkos nelfon pake Skype ke nomor hp Jakarta adalah 8,8 pence per menit. Biasanya, kalo gw nelfon Jakarta selama 1 jam itu abisnya £5,2. Huhuhuhu, mayan dwongs. Dengan metode baru, maka gw mengkombinasikan Skype dan Super Asia. Mestinya emang lebih murah, karena kalo pake Super Asia kan gw nelfon ke nomor London Access, yang adalah nomor lokal gitu lhow, kan 020xxx ngono lho, di mana harga per menitnya adalah 1,2 pence. Weks, jauh toooh...

Dan tadi gw nelfon ke nomor hp Jakarta selama 1 jam, abisnya cukup 73 pence saja sodara-sodaraaaa... ah senangnyaaa.. Trus karena gw pakai kartu Super Asia, berarti nominal menit dan poundsterling di dalamnya juga berkurang dong. Untuk nelfon selama 1 jam itu, kira-kira abis £4 deh. Yaaahh lumayan lah, lebih hemat daripada langsung pake Skype doang. Ya kan? Ya? Ya? Ya?

Kalau diitung dengan cermat, mungkin itungannya sama kalo gw turun ke bawah dan nelfon di telfon umum. Menggunakan koin £1 di telfon umum kan berarti bisa nelfon sampe jongkok-jongkok di bawah telfon umum karena lamaaa banget. Tapi dengan kombinasi Skype dan Super Asia.. ah, perfecto! Gw gak perlu pake jaket dulu, nyari koin £1 dulu lalu ke bawah dulu untuk nelfon.

Keuntungan lainnya adalah gw bisa menghemat penggunaan Vodafone gw. Soalnya biasanya kan kalo gw keabisan Skype, maka gw nelfon pake hp gw ke Super Asia untuk nelfon ke Jakarta. Nah kalo pas offpeak sih gapapa, tapi kalo pas peak hour kan gw modar juga. Jadi sekarang Vodafone bisa digunakan untuk sms Jakarta dengan secukupnya dan sms pergaulan Londoners. Tsaaahh... sms pergaulan.. apa pula itu..

Ah bahagianya gw!

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Nah kalau telpon ke jakarta bisa murah meriah, artinya musti sering2 telpon ke rumah dong:)

Pa2h & Ma2h

1/4/06 6:05 AM  
Blogger pippilotta said...

dudududdududu...

2/4/06 10:25 AM  

Post a Comment

<< Home