Saturday, July 01, 2006

Kew Tak Seluas Itu

Setelah sempat tertunda ke Kew karena ini, akhirnya gw kesampean juga ke Kew Gardens. Katanya sih ini taman caem banget yak, dengan rumah kaca terbesar se-... eh, se- apa ya? Se-dunia? Ah tauk dah. Ada untungnya juga gw gak jadi ke Kew dulu itu bareng Citta, Rini dan Sly. Soalnya, berkat Salaam Music Village ini, masuk ke Kew Gardens jadinya gretong! Idih, caem. Kalo bayar kan £8... mayan dong kalo bisa masuk gratissss..

Begitu Tika ngasih tau soal Salaam Music Village ini, gw langsung masuk ke situsnya dan mendapatkan voucher gratis untuk masuk ke Kew Gardens. Sip, tinggal diprint dah, tiket dah di tangan.



Jeng jeng jeng, akhirnya tiba juga tanggal 1 Juli, yang adalah hari ini. Gw dan M'Eni janjian sama Tika untuk ketemu di Victoria Gate-nya Kew Gardens jam 10.30. Pas kita turun di stasiun Kew Gardens, eh ternyata ketemu Tika juga di tapsiun. Hayoh bareng neng...



Masuklah kita ke Kew Gardens berbekal tiket gratisan. Trus dikasi peta deh sama mas-mas-nya. Buka peta, eng ing eng, buset geda amat yak ini Kew Gardens. Apakah kaki-kaki kita yang manis bakal sanggup menjalani keseluruhan kebon? Aih jangan ragu dan malu! Mari melaju!



Kita jalan ngikutin jalur merah yang tertera di peta. Sebenernya sih itu jalur mobil Kew Explorer. Kalo ngikut mobil itu, bayar £3. Idih, males. Mendingan juga jalan, kekekek.. Jadilah kita jalan sambil melihat-lihat kiri kanan, menikmati bunga-bunga dan pemandangan yang cantik. Masuk ke Palm House, lalu terheran-heran sama bule-bule yang kayaknya kagum banget sama pohon pisang. Ah, kasian kamu. Gak pernah ngerasain pohon tropis ya?



Gw mulai berasa agak cemas karena dengan sinar matahari yang royal dan mewah hari ini, gw lupa blas bawa topi. Huhuhu, ini kan berarti gw terancam migren. Gak asik banget lagi plesir di Kew Gardens masa migren! Idiihhh.. males daahh...

Ahh, ternyata Tuhan membaca pikiran gw. Begitu kami keluar dari Palm House, eeehh.. nemu ada topi nganggur. Adududududuh, jadi maluuuu.. M'Eni yang semangat nyelametin itu topi sembari ngecek apakah itu topi masih bersih atau enggak. Hihihi, ternyata masih bersih. Jadi kayaknya topi ini terbang dari kepala pemiliknya gitu deh. Demi jaga-jaga kali aja si pemilik topi masih ada di seputaran Palm House, pake topinya ntaran dulu deeehh..



Abis itu kita jalan terus mengikuti jalur merah itu sampai kita menemukan plang Orangery. Kalo menurut peta, Orangery itu adalah nama salah satu tempat makan di Kew. Tapi gak jauh dari so-called Orangery itu ada sebuah gedung yang sungguh-sungguh berwarna oranye. Lho, jadi mana dong yang Orangery?

Tapi karena bangunan itu mayan caem, ya udah deh foto-foto aja. Seraya kita terus melihat ke peta dan menetapkan niat untuk ke Kew Palace dalam perjalanan kita siang ini. Okeh, foto-foto dikit di depan bangunan oranye itu, trus ngecek peta lagi deh. Ke mana ya kalo mau ke Kew Palace?

Eng ing eng. Ternyataaaa... ealah, si bangunan oranye ini toh Kew Palace-nya! Yaolooh.. kikikik.. abis gak meyakinkan gitu siiiy.. Masa kayak begini dibilang palace! Kekekeke.. Begitu kita menyadari bahwa si bangunan oranye itu adalah Kew Palace, berasa deh kalo Kew gak gede-gede amat. Soalnya pas pertama baca peta, berasanya tuh bakalan panjaaaaaang bener jalan ke Kew Palace. Eh ternyata deket ajah..



Jalan lagi pantang menyerah. Lama-lama capek juga, kikikik. Berhubung udah jam 12.30, saatnya kita bergerak ke Salaam Music Village itu deh. Hokeh, hajar bleh.



Pas nyampe di lokasi pertunjukan, udah banyak juga ternyata yang nungguin. Tepatnya, mereka udah pada ngetek posisi adem di bawah bayang-bayang pohon. Waduh, jangan sampai kehabisan tempat nih. Kan kita bukan bule-bule yang mencari sinar matahari. Kita mah warga tropis yang nyari bayangan pohon, kikikikik..



Kita disambut dengan pertunjukan musik dari Maroko yang keliling-keliling di antara pengunjung gitu. Abis itu ada pertunjukan lagi dari Irak, Turki, India. Yang dari Irak, pigimana rasanya ya mereka.. diundang ke negara yang nyerang mereka, trus pas mereka tampil di panggung, eh itu bule-bule pada pake baju terbuka-buka gitu, kikikikik..



Selama pertunjukan ada satu orang yang asooyyy banget joget sepanjang pertunjukan. Gak kenal lelah. Modalnya cuma kacamata item. Mula-mula sih dia masih pake rompi item dengan motif merah-kuning-ijo, tapi lama-lama dia copot baju gitu. Dan sibuuuuukk aja nari-nari sendiri, gak peduli kiri kanan. Asik banget dah massss...



Yang 'ajaib' lagi di antara penonton adalah dua orang yang menyerupai Engelbert Humperdinck! Yaoloh itu dua bapak-bapak.. ampun dah gayanya. Mentok abissss. Pake rambut palsu warna coklat, trus pake kacamata item yang geda, pake celana bahan yang sumpah mati 60s abis, pake ikat pinggang dengan tulisan ELVIS geda-geda, trus pake kalung emas blingbling dengan liontin berbentuk daun ganja! Kemejanya juga Anwar Fuadi banget. Yaolooohhh... totaaaaaalll banget dah gayanya. Idiiihh ampuunn.. Pertamanya, kita ketemu mereka pas baru mau masuk Kew Gardens, tapi terus ketemu lagi deh di depan panggung. Daaaann... tentunya mereka juga berjoget dengan asooyy doongg.. kikikikik..

Kita akhirnya cabut dari depan panggung jam 14.30. Mau ke Temperate House lalu ke Pagoda, abis itu balik deeehh.. Temparate House itu sedianya adalah glass house paling besar gitu deh, tapi kayaknya sih gak geda-geda amat yak. Yaaaa lebih besar sih kalo dibandingin sama glass house di SMA gw dulu, kikikik..



Di Pagoda, sumpah cuma secukupnya banget. Yang penting ada fotonya dah. Jangan tanya ya Pagoda ini dulunya apa. Lah wong kita cuma nyari background foto doang, hihihihi... Lagian, udah mepeettttt gitu sama waktu untuk pulang. M'Eni dan Tika udah janjian sama Djatu-Dedy dan M'Anta untuk nonton Inggris vs Portugal di Vue Islington. Secara gw gak doyan bola, yaaah lupakan saja. Mendingan juga minum cocacola pake es batu di kamar!

Sekarang, Inggris-Portugal masih 0-0. Yaaa semoga mereka berdua bahagia deh *apa siiiyyy*

2 Comments:

Blogger swastika said...

neng nong... perlu ditambahkan, bapak2 Engelbert Humperdinck itu kacamata hitamnya tak hanya besaaar tapi juga berbingkai emas motif kotak-kotak!!

2/7/06 12:51 PM  
Anonymous Anonymous said...

Cit,
Kalau pingin berfoto dengan 15 ribu jenis mawar dari yang namanya Ingrid Bergman sampai Double Delight (yang baunya paling wangi di antara semua mawar yang pernah aku jumpai), buruan pergi ke bagian inner circle Regent's Park...

5/7/06 12:33 PM  

Post a Comment

<< Home