Tuesday, June 20, 2006

Letih Plesir

Akhirnyaaaa ini adalah hari terakhir plesir gw dan M'Eni. Capeeeeekkkk...

Di hari terakhir ini, sengaja aja gw bangun siang-siang. Yang penting kesehatan betis gw pulih kembali, plus beauty sleep 8 jam. Cocok dah.

Jam 10 lewat kita keluar dari hotel. Sebelumnya, Sly sibuk merancang cara kita keluar hotel. Soalnya kan yang terdaftar nginep cuma Citta dan Sly (yang dikira pasangan bulan madu teraneh gitu karena pesen twin beds, kikikik). Gw dan Citta disuruh turun duluan dengan Citta men-distract dengan nanya segala macem. Citta emang pas ada yang mau ditanya, yaitu soal nitip koper sebelum Citta dan Sly pulang hari Rabu petang. Jadi Sly dan M'Eni akan melewati resepsionis semberi Citta ngoceh ngalur ngidul gitu. Tadinya Sly dan M'Eni mau turun dengan lift berikutnya, tapi berhubung lift ini lamaaaa bener bergeraknya, ya udah sekalian aja deh.

Gw ikut nemenin Citta turun. Untung Citta bawel, jadi pertanyaan yang sama diulang sampe dua kali gitu biar mbak resepsionisnya gak konsen. Bener aja sih, matanya resepsionis terlihat gak konsen gitu ngeladenin Citta pas Sly dan M'Eni melenggang dengan koper. Amiiinn berhasiiiill...

Perjalanan hari ini menuju London agak panjang. Pertama, gw naik Thalys jam 12.55 dari Gare du Nord ke Koln, lalu di Koln gw segera naik S-Bahn menuju bandara. Setelah itu gw naik pesawat GermanWings jam 19.15 yang akan membawa gw ke bandara Standsted. Naik coach Terravision sampai Victoria station, baru deh naik 73 sampe rumah. Fiuh, panjang.

Target sebelum pulang ya cuma satu: brunch. Yang mengenyangkan lah, paling enggak sampe Koln. Kita kembali ke selera asal. Riz alias reis alias nasiiiiii... Kita serbu lagi itu resto Cina berjudul Asia Express yang semalem ngusir kita karena dia mau tutup. Resto ini recommended dah buat perut Asia yang tengah menjalani budget tour kayak kita berempat. Letaknya ada di seberang Gare du Nord, deketan sama McD deh. Dibanding McD, makan di Asia Express ini tentu lebih sehat!

Display makanannya itu caem-caem banget, bener-bener mengundang selera. Harganya pun gak terlalu mahal. Yang lucu, makanan dan nasinya tuh diitungnya per 100 gram gitu. Jadi dia nyediain wadah-wadah, lalu ntar dia masukin makanan ke situ dan ditimbang. Nyam-nyam semua deh kliatannya. Sly pun mengajukan ide brilian untuk makan tengah. Jadi kita pilih beberapa menu yang paling slurup, lalu bayarnya patungan. Ih, kamu cerdassss...

Kelar makan, beli bekel dikit buat ngemil di kereta Thalys, langsung deh gw menuju Gare du Nord.

Thalys tiba tepat waktu dan lagi-lagi gw dan M'Eni duduk di bangku nomor 63 dan 64 dengan jendela yang seupiiiiiil doang. Gak ada deh namanya menikmati pemandangan lewat jendela sambil nerawang. Lah wong jendelanya cilik gitu. Yang ada malah kita nebeng liat pemandangan dari jendela penumpang seberang kita. Kagak bisa dah ngandelin jendela sendiri!

Sepanjang jalan gw dibikin nyolot sama tiga priya Inggris yang BERISIKNYA DIAMPUT. Masyaolooohh, kayak dia aja yang punya kereta! Najiooonggg dah. Bajingan banget. Makin lama ngomongnya makin keras pula. Kayaknya pengaruh Tequila yang dikasih sama salah satu penumpang. Idiiiiihhh najong. Gw udah berasa pengen ngedamprat mereka aja, tapi males juga urusan sama orang mabok. Iiiihhhh..

No wonder perjalanan ke Koln terasa begitu panjaaaangggg.. Tapi akhirnya semua lancar. Dari Koln Hbf, langsung naik S-Bahn menuju bandara, lalu langsung check-in di GermanWings. Untung aja kali ini gw terbebas dari perlakuan diskriminatif itu. Fiuh, lega. Dan sunggguuuhh lega rasanya begitu liat plang Stansted Airport.

I'm hooomeeeee... Oh disertasiku, aku dataaangggg..