Tuesday, November 15, 2005

Komunitas Penanti Jamie

Senin malem itu seru banget pas nungguin Jamie Cullum keluar dari stage door.

Sebuah tempat sebesar Royal Albert Hall tentu saja tidak cuma punya satu pintu keluar, tapi banyak dong. Termasuk yang underground segala. Serius lah pokoknya. Nah, tapi trus ada 15-an orang yang kekeuh nunggu di satu pintu. Beneran gak banyak dan emang cuma 15 itu aja. Gak nambah dan gak berkurang. Tekun aja nunggu di depan pintu sambil sesekali ngobrol, memuji penampilan Jamie di konser itu.

Sepuluh menit. Dua puluh menit. Tiga puluh menit.

Malam semakin larut dan tentu saja udara ikutan makin dingin. Sumpah, dinginnya minta ampun. Gw nyesel banget lupa bawa sarung tangan. Tangan berasa beku. Gw yang tadinya jago motret-motret swadaya gitu mendadak kehilangan kemampuan gw. Gak sanggup jari-jari ini memencet tombol di kamera digital gw. Huhuhuhu.

Ada satu ibu yang kekeuh banget pengen masuk ke Royal Albert Hall lagi lewat stage door. Beneran, dia masuk. Satpam sebelumnya bilang begini, "You do realise that this is not the only exit, rite? And he's having a party at the basement right now, he won't come out in a short time."

Huhuhuh, pedih toh. Udah dingin gitu, Jamie-nya belum tentu nongol pula. Trus si ibu tangguh itu cuek aja gitu masuk lewat stage door, dan nanya lagi kemungkinan Jamie keluar dan menemui kami-kami ini. Bahkan iseng nanya boleh skalian ikut party gak? Duh keren banget tu ibu. Kata Tika, ibu itu sebenernya cuma nemenin anaknya doang. Jadi si anaknya itu udah ada di baris paling depan pintu. Si ibu ini tugasnya adalah memotret. Gitu. Keren banget ya. Berbakti banget tu ibu sama anaknya, huekekeke...

Dan lama-lama, 15 orang yang berkerumun di depan pintu itu jadi akrab. Pas ada satu orang yang putus asa dan memutuskan untuk pulang, ada yang nyeletuk, "Ah, don't go home. It's getting colder here without you." Huhuhuhu, lucunya. Nyari temen niye.. kekeke...

Trus kemudian ada tiga orang berjaket dan berkamera yang mendekat. Kita udah menduga bahwa mereka adalah fotografer, entah paparazi atau bukan. Trus karena tiga orang itu terlihat mencurigakan, seketika dianggap 'lebih tau sikon', termasuk Jamie bakal keluar atau enggak dan lewat pintu mana. Kemudian ada satu orang yang nanya lebih jauh ke tiga orang itu, dan kembali dengan jawaban, "Oh no. They say they're just tourists." Orang-orang langsung pada ketawa pelan-pelan gitu. Taela sok ngaku turis segala...

Oke, lalu keluar lagi satpam berikutnya. Bajunya mirip motif batik gitu. Dia bilang, Jamie bakal keluar di sini, tapi cuma punya waktu 5 menit saja. Hore, kami pun kegirangan... cihuuuyy...

Nah sambil siap-siap nunggu Jamie itu keluar, ada satu perempuan ber-coat warna pink mendekati gw. Ngajak ngobrol gitu dan dia cerita kalo dia gak bawa kamera dan betapa dia menyesali kenyataan itu. Ah tau lah gw arah percakapan ke mana. Pasti minta difoto dan dikirimin via email. Tu kan bener. Dia langsung nyobek kertas dan menuliskan alamat emailnya di situ. Deal. Tunggu ajah.

Eng ing eng, Jamie pun datang. Sesi foto-foto, minta tanda tangan dan cium pun dimulai. Satu per satu, gak berebutan, santai-santai aja. Lebih lah itu dari lima menit. Rada lama juga kok. Trus ada satu perempuan berambut hitam panjang yang dari awal gw perhatiin karena bentuknya asik. Dwoh, kok bentuknya. Tampilannya asik gitu deh. Trus pas dia foto swadaya gitu sama Jamie Cullum, gw motret dia. Iseng aja sebetulnya. Nah, abis sesi foto-ttd-cium itu kelar, gw dan Tika ternyata barengan dia menuju halte. Trus biasa deh, jejeritan dikit mengagumi Jamie dan gw bilang kalo gw punya fotonya dia. Wuah, dia seneng banget, karena dia cuma foto sekali bareng Jamie.

Jadilah, gw mengkoleksi alamat email kedua dari orang yang gak gw kenal. Yang satu bernama Allison dan satunya bernama Karla. Duh baiknya Karla, gw dikirimin foto deh jadinya. Ih fotonya keren pula. Makasih banyak ya Mbak Karla...



0 Comments:

Post a Comment

<< Home