Monday, November 21, 2005

Tubuh Gw Mulai Menolak Kopi

Waduh, ini kabar buruk nih. Bener-bener kabar buruk.

Beberapa waktu lalu, sambil belajar (tsaaaah, camkan ya sodara-sodara!) gw minum tiga atau empat gelas kopi total dalam sehari. Abis itu langsung deh sepanjang malem dag dig der deg plas gitu. Haduh, berdebar-debar ini jantung. Sumpeh gak enak bener rasanya. Kayak diburu bayangan pria berkampak (ah, ini padahal kan ilustrasi buat kegiatan lain lagi, kekekek).

Lalu gw putuskan untuk stop minum kopi dulu. Mungkin gw kebanyakan kafein. Karena pada hari siwalan itu, selain minum kopi 3-4 gelas itu, gw juga minum teh. Nah, teh kan juga mengandung kafein toh? Nah, pertanda gak baik ini kayaknya.

Oke, selanjutnya gw hanya minum teh. Juga jus jeruk dan susu. Perhatikan ya, di sini, di Jakarta, di mana aja, air putih gak pernah sedep buat gw. Jadi maap-maap aja neh, gw cuma minum air pas lagi menenggak Cafergot demi menghalau migren di batok kepala.

Dan hari ini, gw mulai bosen minum teh. Teh sariwangiiii melulu. Dwoh. Ada sebenernya teh varian lain, tapi males ngebukanya. Beberapa jam lalu gw tergoda kembali dengan kopi. Bukan karena rasanya luar biasa enak, tapi karena semata-mata bosen aja sama minuman standar gw sepanjang hari ini sembari ngerjain essay (cateeeettttt...).

Walhasil, kopi segelas siwalan itu kembali berhasil membuat gw berdebar-debar. Dwoooh, sumpe gak enak bener rasanya. Kayak mau mati. Eh, enggak deng, itu berlebihan namanya. Kayak ada yang mukul beduk di dalam bodi gw. Padahal gw udah ngantuk nih sekarang, tapi kalo berdebar-debar gini caranya, gak enak bener tidurnya. Kan gw jadi terpaksa nerusin essay (ya gak usah sok-sokan getoo deeeehhh!)

Apakah ini pertanda esok lusa gw gak bisa, gak boleh dan gak mampu minum kopi lagi? Duh, ntar apa dong yang akan menangkal kantuk semasa mengerjakan essay plus disertasi di masa mendatang?

Ah gw tau. Gw belajar meditasi aja. Mendoakan semoga essay dan disertasi itu bisa selesai tanpa gw perlu mengetik! Aaaah, that sounds sooooo perfect!

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

kalo udah bedebar-debar (bahasa kerennya=palpitasi) berarti badan elo NOLAK zat itu. ga boleh minum dulu. biarpun dikit.
biar bisa tahan, katanya bisa dengan meditasi. nah, yoga yang elo pelajari pagi-pagi setiap sabtu selama hampir 9 bulan, kemana bekasnya? (kayak gue inget aja gerakan2nya..he..he..).
so...for the time being, no coffee yeeee (speaking from experience)
-tatah

21/11/05 3:41 PM  
Anonymous Anonymous said...

Iya betul mendingan jangan minum kopi dulu, atau minum tapi yang encer sajahhh atau kasih fresh milk. Kalau udah diencerin masih bedebar juga ya artinya stop aja deh kan ngirit tuh:)

25/11/05 11:44 PM  

Post a Comment

<< Home