Saturday, January 07, 2006

PR Makanan

Hari ini gw akhirnya memasak masakan Eropa. Taela, kesannya gimana banget gak siy. Padahal sih cuma masak pasta dan saus spageti yang dicampur tuna kalengan. Dari awal, pasta ini sudah gw niatkan untuk menemani sekian hari ke depan gw. Dengan kata lain, masak dalam porsi banyak. Bodo amat enek, bodo amat gizinya ilang, yang penting gak usah masak lagi.



Semula, tuna sekaleng aja yang gw niatkan untuk bersatu bersama saus spageti instan dari Sainsburry ini. Tapi karena menilik bentuk kalengnya yang mini, gw buka lagi kaleng kedua. Ternyata bener aja, salah perhitungan. Sekaleng tuna itu nyatanya udah banyak bener, cukup seimbang porsinya dengan saus spageti seukuruan toples selai. Jadi sekaleng tuna yang terlanjur gw buka lantas gw simpan baik-baik dalam wadah plastik bertutup biru. Lalu pastanya, gw masak separo bungkus. Namanya juga masak dalam porsi geda. Betul demikian bukan?



Di kompor sebelah, Mbak Eni masak soto. Gak sungguh-sungguh soto lah hay dengan soun (atau bihun sih itu? atau mereka sama aja? ya pokoknya jij tau lah yang ik maksud) dengan potongan kentang tipis itu. Gila aja. Tapi Mbak Eni cukup sinting sih untuk motongin kentangnya. Kita kasih tepuk tangan aja deh. Tentunya, pake bumbu instan dong. Gila apa ngeracik bumbu sendiri? Kasian dong Ibu Bamboe yang telah membuat bumbu instan cap Bamboe itu. Ya toh... Tampilan akhirnya kurang lebih seperti ini. Bukan ini sih hasil karya Mbak Eni, karena karya doi sudah dilengkapi dengan secercah cabe merah. Ini adalah foto karya soto gw pekan lalu. Tarraaa... (gak mirip soto beneran ya? yaaa maap deee. eh tapi pikir-pikir, ini kok lebih mirip 'ayam dalam genangan' gini ya.. huhuhuu..)

Oke. Semua bahagia toh, gak perlu masak dalam, paling tidak, tiga hari mendatang. Gw dengan pasta tuna, Mbak Eni dengan soto ayam. Lalu semalam, tiba-tiba Mbak Eni mengadu dengan suara sendunya itu. "Gw gak doyan soto ayamnya, terlalu gurih. Gw kasih ke elu aja ya." Wakwaaaawwww....

Eh tentunya dapet makanan kan harus bersyukur ya. Terima kasih Tuhan. Tapi, ini berarti menambah panjang PR makanan gw. Ya gak sih? Pertama, gw harus menghabiskan pasta tuna. Lalu gw menghabiskan soto ayam. Kemudian, jangan lupa juga ada tuna sekaleng yang udah terlanjur dibuka itu. Haduuuuhh... dua minggu dah ini gw gak masak lagi dan tinggal ngangetin di microwave. Cihuuuy...

Waks, ternyata ada lagi! Lupa... Gw masih punya kulit ayam! Ha? Kulit ayam? Begitu mungkin yang ada di benak Anda (ih, ini kalimat standarrrrr banget seh). Jadi, Mbak Eni itu kan pecinta kesingsetan, jadinya dia gak sudi makan kulit ayam. Sementara gw sebagai pendamba kenikmatan duniawi, langsung merampas kulit-kulit ayam itu. Gw langsung membayangkan kulit ayam yang berwarna coklat merona, digoreng kering, dengan rasa agak asin, kriukk.. ahhhh... pasti endyaaang. Walhasil, gw punya sekotak makan lagi yang isinya kulit ayam doang. Wah, ini nambah panjang lagi deretan PR makanan gw.

Hum, apa kulit ayam itu gw jadiin cemilan aja ya? Wakakakaka... kulit ayam kok jadi cemilan... Tenang-tenang, sejauh ini, tiga bulan ada di sini gw cuma nambah berat badan sekilo saja. Belanda masih jauh, jadi kita masih boleh makan kulit ayam dengan hati tenang... kekekekek...

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

tanyain dunk sama Jatu, dia beli caramel andualannya itu dimana? gue cari di 3 (TIGA) gerai khusus whittard of chelsea kok gak ketemu?
-tentunya ini tika-

8/1/06 12:55 PM  

Post a Comment

<< Home