Thursday, March 09, 2006

Great Nite, Mate!

Hari ini malam pembukaan London Indonesian Film Screening (LIFS) lhoow.. cihuy cihuy cihuyyy...

Dari jam 3-an gw ketemu Hannah dan janjian untuk ketemu demi bersiap-siap untuk mulai ngurus pembukaan LIFS. Agak chaotic gitu di awal-awal, karena gw agak binun sebetulnya mesti melakukan apa. Katanya sih tugas gw adalah menjemput tamu VIP, lalu mengantarkan mereka ke common room atau ke Khalili Lecture Theatre (KLT), tempat pemutaran film Gie berlangsung. Persoalannya adalah (1) gw gatau tamu VIP-nya siapa aja (2) kalaupun gw tau daftarnya, maka gw teteup gak tau tampangnya dwongs... dudidamdidam..

Akhirnya ya udah, gw bersama Bayu dan Naz berjaga-jaga di deket resepsionis. Dengan name tag koneng LIFS berharap ada tamu yang tersesat lalu bertanya kepada kami,"Dek dek, di mana ya tempat nonton film Gie?" Ealah, tapi ya gak ada yang nyamper dong. Pertama, ruamue byanget, karena jam 5-an gitu kan anak-anak SOAS pada bubar kuliah. Kedua, ehm, apa yah yang kedua.. oooiya, kan si tamu itu gatau juga kali kalo gw, Bayu dan Naz adalah panitia. Ya gak seeehh..

Akhirnya gw lari ke bawah, ke KLT, untuk nyari poster. Di tangga, ketemu Mamat yang malah nanya, gw dari mana. Nah lho, gw kan jadi binun. Jangan-jangan gw gak semestinya berdiri di deket resepsionis SOAS. Dududududu.. Lalu ketemu siapa lagi, eh beneran, gw disuruh berdiri deket-deket Nisa karena dia yang pegang daftar VIP. Ooo, ternyata gw emang mestinya di resepsionis LIFS aja, gak usah di ground floor di resepsionis SOAS. Eh ngerti gak maksud gw? Wekekek.. kalo gak ngerti, telen aja dah!

Meja tamu LIFS itu dibagi dua. Sebelah kiri dan sebelah kanan. Ih, gampang banget yak. Kikikik.. ya gak gitu doang lah. Yang kiri itu untuk tamu VIP, nah kalo yang kanan itu untuk tamu biasa, alias VOP, Very Ordinary People. Idih, mau dong jadi VOP.. gw kan biasssaaa banget lho anaknya...

Lalu gw ketemu Nila, sang ketua panitia. Trus gw disuruh ke common room, jemput Mira Lesmana dan Nicolas Saputra. Aih kamu, brondie ganteng, kekekekek... (ngemeng-ngemeng, brondie itu istilahnya Citta byanget tuh!) Ya udah, jemput ke atas, lalu sama-sama deh turun ke bawah. Widih, antrian calon penonton Gie udah panjang bener booow... Sialnya gitu deh. Karena ini acara itungannya rada resmi, mengingat ada Marty segala yang membuka, jadinya orang-orang ini baru pada baru boleh masuk setelah Marty masuk. Hodooh.. maafkan kami teman-temin, kalian sudah lama mengantri ya? Huhuhuhuhu...

Ke-chaotic-an terjadi kembali. Pasalnya, kursi-kursi di dalam KLT itu banyak yang udah dikasih tanda 'Reserved', tapi tamu VIP yang ditunggu tiada muncul juga. Nah lho nah lho, sementara tamu-tamu VOP juga gak kurang banyaknya. Sayang dong kalo mereka dianggurin. Akhirnya mulai deh akrobat-akrobat kecil terjadi. Ben mundar-mandir nyari kursi, gw bantu-bantuin angkat kursi ke dalam KLT, yang lain juga sibuk ngatur orang berdiri sekadarnya atau duduk di tangga. Hodoh, ribet deh bow.

Di dalam KLT, yaoloohh.. penuhnya boooo.. Idih idih, seneng deehh.. ternyata mereka pada berminat dan bersemangat nonton Gie, horeee.. Tapi beneran bo, penuhnya ampun-ampun. KLT yang rada gede itu berasa pengap aja gitu. Jadinya terpaksa deh pintu dibuka biar ada ventilasi dikit.

Acara pun akhirnya mulai... eng ing eng... Selamat menonton kawan-kawan!

Berhubung gw udah nonton Gie, jadinya ya tenang-tenang aja dong di luar. Yang laen banyak yang belom nonton siy, tapi ya gimana, wong penuh banget. Kita ngobrol-ngobrol wae deh di luar. Tentunya, ngobrol bersama Ben idolaku itu. Segala macem film Indonesia lagi deh diomongin, aduh, senangnya. Tika juga ikutan bergabung dalam obrolan bersama Ben, juga Mbak Eni. Eh ada Mas Israr dan Citta. Eh ada Djatu. Eh ada Mbak Dini. Eh ada temennya Bimo yang kerja di underground (oh no! dia inget nama gw tapi gw lupaaaa nama diaaa... *biasa gak seh*) Idiih, banyak orang.. senangnyaaa..

Begitu ketemu Djatu, obrolan langsung serius. Ngobrolin film Indonesia kesayangan kami. Apalagi kalo bukan.. tebak sodara-sodara.. yaaaakkk betul sekaliiii... Dongkrak Antik! Wakakakakak.. filmnya Warkop! Huhuhuhuy.. Gw sampe memekik gembira gitu dan langsung di-ssshhhh sama semua orang. Wikikikik.. gimana gw gak ngikik, wong Djatu lagi cerita soal adegan yang lempar jeruk bali ke belakang itu! Wahahahahaha... hadooohhh... "Siapa yang pesen air jeruk pake obat perangsang?" Waaaaa.. huhuhuhuhu.. hadooohh... Dono Kasino Indro never dies laaaahh boooww...

Lalu Tika muncul dengan ide cemerlang. Gimana kalo LIFS kedua itu diisi dengan rangkaian filmnya Warkop? Trus disambung sama Mas Israr, gimana kalo ditambahin film Suzana? Wadoooh, nah itu tuh baru dah Endonesah bangettttt... kekekekekek... Filmnya Garin? Hm. Filmnya Miles? Well. Filmnya Riri? Oke.. Filmnya Dono? Mau mau mauuuuu... hihihihihi...



Abis filmnya kelar, baru deh sesi tanya jawab sama Nico, Mira dan Riri yang menyusul kemudian. Ada orang-orang yang cabut, sehingga kita bisa menggantikan tempat mereka dan duduk di dalem KLT. Top! Sayang tanya jawab cuma bisa sejam kurang, karena gedung di SOAS tutup jam 9 malem. Lucu juga ngeliat mereka di depan sana, trio kriting gitu, hihihihi.. Eh eh itu bapak bule di pojok situ adalah Mark Hobart kesayangan gw! Dosen tercinta itu lhooow...



Acara bubar, lancar selamat sentosa sampe akhir. Di luar, gw ketemu sama Mari-Lii, temen sekelas gw di kelasnya Mark Hobart. Dia menghampiri gw dengan wajah bahagia,"I really enjoyed the film. I even cried.. I never cry in any film before.." Huhuhuhu.. ah kamyuuu.. membuat hatiku bahagiaaa... Dan dia besok janji nonton Janji Joni! Hore hore horeeee.. senangnyaaahh..

Setelah semuanya kelar, buru-buru ke lantai 5, ke ruangannya Mark Hobart untuk ambil tas, buru-buru ngibrit ke bawah lagi supaya gak dikunciin di dalem gedung, hihihihi. Di luar, seperti biasa, standar, ngobrol-ngobrol lagi dwongs. Ngobrol sesaat sama Riri Riza dan Bang Aidi, wakakak.. curang neh, mereka pake kekeribitan Sulawesi, hihihi..

Penutupan, standar, poto-poto dulu dwoongss.. *foto menyusul, ntar baru mau dikasih Ami lewat friendster*

Eh pegel juga ternyata sesorean lari-lari. Untung gw lagi cakep. Tapi apa hubungannya ya? Kikikik...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home