Tuesday, July 25, 2006

Dilematis

Siang-siang gini, kamar gw geraaaaahhhnya minta ampyun. Gak langsung ngadep ke barat sih, agak-agak serong dikit (hayoooo arah mata angin mana tuuuhh?) Tapi teteeuuup aja gerah jaya nugraha adi sasongko! Lho itu kan nama bapakkyu.. kekekekekke...

Serius neh. Kamar gw panasnya bukan kepalang. Kayak bagian ruang tamu di rumah gw yang kalo siang puwanas. Huhuhu, gw jadi rindu kamar gw yang selalu adem sepanjang hari. Nah sialnya tuh gini. Kalo panas, kan gw jadi gak konsen belajar. Mikir aja gak konsen, gimana mau ngetik? Duduk kelamaan, rasanya panas. Baca sambil tiduran? Selain bikin juling, rawan tidur pula. Serba salaaaaahhh..

Belajar di dapur sebetulnya cukup bersahabat. Adem dan deket kulkas, kekekekek.. Tapi males aja kalo mesti siap senyam senyum atau ditanyain "Kok belajar di sini?" kalo ada temen yang masuk dapur. Lagian kalo gw baca, kan gw pasti bikin catetan gitu di laptop. Trus gw bawa-bawa laptop ke dapur, dengan nyopot kabel-kabelnya gini? Widih. Males.

Yang bener emang mestinya siang itu buat tidur. Makanya kan ada istilah tidur siang. Kikikik, cari alesan! Tapi kalo tidur kan juga gerah ya? Apa mandi ya? Eh bener juga sih mandi. Tapiiiiii shower gw lagi gak asik. Udah mesti diganti itu kayaknya shower cap-nya. Jadi gak fokus gitu lho pancuran airnya. Mengurangi kenikmatan mandi.

Atau mungkin belajar di malam hari? Sejauh ini sih rasanya gw emang lebih damai kalo belajar malem. Minimal, gak ada godaan untuk ngobrol sama teman-temin di kampung halaman karena kan udah tengah malem. Trus sesama rekan di Inggris pastinya juga sibuk bikin disertasi. Moda invisible semua deh, kecuali Arryati, hiehiehiehiehi... Trus di luar jendela itu gelap gitu lho, jadinya kan gw gak bawaan nyolot dan emosi. Tenang damai aman tentram buat belajar. Gile, sempurna banget tuh.

Tapiiiiii.. kalo belajar malem, huhuhuhu, acara tivi kan udah bagus-bagus. Ntar ada film lah, dokumenter lah, reality TV lah... Belom kalo gw pengen ngerekam. Atau pas live eviction Big Brother. Atau dokumenter-dokumenter asik yang jam 11 malem itu. Atau film-film di BBC1 yang suka asik-asik. Dwoooohh.. pigimana dong... kwakkwaw..

Saya dilematis. *sambil minum coca cola pake es batu*

0 Comments:

Post a Comment

<< Home