Friday, July 21, 2006

URL Hantu

Kemaren siang, gw dikasi URL www.geocities.com/ooopsss_102/ sama Arryati. Abis ngasi URL, eh dia langsung offline. Hoke, gw jajal buka dooong, tapi gak bisa kebuka. Katanya gini:

We're sorry, but this page is currently unavailable for viewing.
If this site belongs to you, please read this help page for more information and assistance.


Nah lho. Maksudnya apaaaa coba ini. Langsung dong gw tinggalin offline message buat Arryati, menyampaikan hal itu. Abis itu malah Arryati yang bingung: "Emangnya gw kirim url apaan?"

Gw pikir itu gejala pikun Arryati belaka. Hiehiehiehie.

Dan barusan, gw dapet URL yang sama dari Rini dan Erwin. Dua-duanya dalam versi offline message. Gw buka dong. Masa siy pemberian temen gak gw longok. Sebenernya dari awal juga udah agak mencurigakan. Rini gitu lhooo.. Gak Rini banget tuh ngirim-ngirim URL kayak gitu, hihiehiehie...

Gw copy paste URL-nya di window baru, abis itu gw enter. Eh masuk ke login page-nya Flickr. Wah ini pasti foto-foto lucu kali yak, gitu pikir gw. Masukin login name dan password Yahoo deh, karena mereka kan emang se-geng.

Ini dia nih offline message-nya Rini:
didot2266 (7/21/2006 11:22:23 AM): www.geocities.com/ooopsss_102/
(mestinya ada emoticon yang terpingkal-pingkal itu, tapi gimana naronya ya di sini? ah sudahlah...)

Begitu gw buka, keluar permintaan maaf lagi. Itu tuh, kayak yang gw italic di atas tadi. Nah lho. Apaan seeeehhh niiiyyyy... Kemudian gw kirim lagi offline message buat Rini dan Erwin, sama seperti yang gw lakukan ke Arryati kemarin.

Dan Rini barusan mentah-mentah membantah kalo dia ngirim URL kayak gitu. Seeee, bener kan? Dan kata Rini, banyak yang ngereply cetingan ke dia, ngasi tau kalo URL-nya gak bisa dibuka. Padahal dia sama sekali gak ngirim URL itu.

Nah lho nah lho. Misterieuse neeeehhhh..

Jadi sebenernya itu URL apa?
Jadi sebenernya siapa yang ngirim itu URL?

Huhuhuhu.. Apa gw ganti password yahoo gw aja yak sebagai langkah antisipasi? Mungkin di antara Anda sekalian ada yang bisa jadi cenayang atau berbakat jadi Mama Loren dan memberitahu apa yang tengah terjadi? Jangan ragu-ragu lho.

10 Comments:

Anonymous Anonymous said...

ini sih mass spammer, kamu atau rini/aryati/siapapunituygngirimlink pernah chatting di public room dan most likely terinfeksi spyware

21/7/06 9:35 AM  
Blogger pippilotta said...

tapi, berbahaya gak siy itu mass spammer? apa yang harus gw lakukan dong? banyak berdoa dan ngerjain disertasi aja? atau gimana?

21/7/06 11:23 AM  
Anonymous Anonymous said...

definitely not me, never cetingan di public room bahkan di any room manapun juga *hiks*

21/7/06 12:37 PM  
Blogger pippilotta said...

cetingan di ym itu masuk kategori public room atau gimana? mestinya kan enggak dong ya. kan kita cuma cetingan sama orang yang kita kenal. ya toh? so, bagaimana itu mass spammer bisa mampir?

21/7/06 2:12 PM  
Anonymous Anonymous said...

salah satu dr kowe itu kena spyware yg ngirim message ke list of friends di yahoo. biasanya internet marketing dpt duwit dr jumlah click, jadinya yah begitu deh. coba aja bersiin pake anti sypware gitu jeng, kan ada yg anti spyware yg gratisan juga. kl messagenya masih nongol ya brarti bukan komputer jeng yg infected tp komputer si teman yg ngirim hehehe

21/7/06 4:09 PM  
Blogger pippilotta said...

woooooo ngonoooo... trimakasyi yaaaa.. ntar gw bersiin deh pake sapu ajaib! kikikikik..

21/7/06 5:27 PM  
Anonymous Anonymous said...

Ih gue juga terima dari rini n erwin tadi pagi. Gue juga gak pernah chatting di chatting room tuh. Paling ama ente2 aja pake YM. Perasaan di komputer gue dah di install spybot deh kok masih kebagian ya?

21/7/06 5:58 PM  
Anonymous Anonymous said...

mungkin ini kali ya...
http://massaint.or.id/?p=111

21/7/06 9:04 PM  
Blogger pippilotta said...

waaaa.. terima kasih ya mas hanindyo! btw, sori pas cetingan tadi, gw salah mencet, jadinya ke-close deeii.. :P

ini gw kutipin niyy..

"Dan bila kamu udah pernah “terjebak” di URL ini, buruan ganti password mu, krn dia bakal login pake YM mu, dan kirim pesan yg sama ke temen mu yang laen."

hayo hayo buruan ganti password!

22/7/06 12:25 AM  
Anonymous Anonymous said...

Dear Citra,

Sori, gwe baru baca nih,.. Tp seru juga bwt pengalaman kita,.. he he URL Misterius. Klo gwe boleh ngasih pendapat itu kan URL dari geocities gwe khawatir ketika lo login di YM lalu lu buka URL yg dikasih itu kemudian dia nangkep session dari login lu berupa username or password. Dgn cara membuat web yg memakai domain geocities dengan ditambahin script sendiri utk nangkep session. knp geocities? karna geocities buatan yahoo juga, jadi session lu bisa dibaca ketika kita dah login di salah satu (e-mail, YM, geocities, dll itu semua produk yahoo). sbgai contoh itu knp ketika kita login di YM lalu org dpat melihat status icon e-mail kita active ketika dia buka e-mailnya, iya kan.. Walaupun kita mengira e-mail dengan YM itu beda aplikasi, tp mereka bisa sling share session begitu juga dengan geocities. Sebenernya bisa 2 cara sih utk jebak, dia bikin halaman login biar kita masukin username or password atau bikin script yg nangkep session tadi ketika kita buka url yg dikasih, jadi ga perlu jebak pake halaman login. Ok finish,.. Jadi mang bener kita harus cepat2 ganti password kita sebelum dia yang rubah. Mudah2an dpt bermanfaat.

regards,

-adr-
adr_12@yahoo.com

18/10/07 7:38 AM  

Post a Comment

<< Home