Saturday, July 15, 2006

Nge-bid Ebay

Ngebid emang bikin gemes. Sumpaaaaaahh gemesss banget. Kalo ke-outbid itu rasanya tercabik-cabik, trus langsung pengen nge-bid dengan angka baru.. Tapi kalo mahal kan males yaaa..



Seperti yang gw lakukan dari kemaren, hiehiehiehi. Dari majalah gak penting yang dibeli M'Eni demi bonus tas, gw menemukan ada Sony Walkman plus USB plus MP3 player dengan kapasitas 1GB. Wah, kan caem dong. Caeeemmm.. Gw agak tergoda. Gw langsung cek ebay, dan menemukan barangnya. Bukaan harganya adalah £0.99. Lho, apa-apaan niy, kok murah amat? Mana durasi nge-bidnya akan habis dalam 2 hari, jadi gak perlu menanti lama dalam ketidakpastian gitu lho. Waaaa.. jajal aaaahhh..

Ngebid pertama, cuma masukin angka £1.50 doang. Gak lama, ke-outbid. Idiiihh, siapa takut? Gw ngebid lagi. Masukin angka dikit-dikit gitu deh. Kalo bisa beda-beda tipis 20 pence doang mah gw sikat, heiheihei.. Masukin angka, ke-outbid, masukin angka, eh ke-outbid lagi.. hhhhh... Sampe semalem, gw bertahan jadi highest bidder dengan harga £6.10. Wah asik dong. Plus ongkos kirim £8.00, yaaaa gapapa deh demi MP3 player plus USB berkapasitas 1GB.

Lalu pas lagi seru-serunya nonton Nikki ke-evict di Big Brother (lho? disertasinyaaaa?), eh gw dapet email kalo gw ke outbid. Tidaaaaaaakkk. Si orang yang ngalahin angka gw itu masukin angka di atas £10 gitu deh. Wah, kok jadi mahal. Malesss aaaahhh. Tunggu-tunggu aja dulu. Berhubung waktu ngebid akan habis hari ini, tadi jam 9.30 pagi, ya udah, gw cuekin dulu deh ebay-nya. Ntar aja gw ngebid lagi abis bangun tidur, sekalian liat harga terakhir.



Bangun tidur niy.. Ngecek-ngecek email, sarapan cornflakes, buka ebay. Berapa yak harga terakhirnya. Dweng dwong.. harganya.. sudah £30.99! Masaalooohh... gile ajaaa.. emooohhh dahhh.. Jadi dengan jiwa besar dan hati terguncang, gw relakan lah Sony 1GB itu.



Tapi ya gitu.. ngebid emang bikin gemes dan penasaran.. Barusan niy gw ngebid lagi. Barangnya serupa sama Sony yang gagal gw renggut itu, tapi kali ini ada FM-nya. Bukaan harga lagi-lagi di £0.99 dan tentu sajaaa itu membuat gw tergoda. Okeh, dengan kurang kerjaannya gw ngebid barang yang sama di dua penjual yang berbeda. Keekkeke.. pengen tau aja pergerakan angkanya berapa.. Ternyata, barang pertama harganya udah nyampe £16 (sementara harga yang gw kasi cuma £4 aja dong) dan barang kedua harganya udah £11.70 (sementara gw masi mentok di £11.20).

Jadi ya so far, gw udah ke-outbid di kedua barang itu. Tapi ya sudahlah. Waktu ngebid kedua barang itu bakal abis hari Senin. Kalapun gw niat mau mendapatkan barang itu, ngebid-nya ntaran aja aaahhh..

Pengalaman gw ngebid emang masi cetek siy. Gampang geregetan. Cie, ini sok kontemplatif banget siy.. Seperti nasihat M'Eni yang juga sama-sama pemula di bidang ngebid ebay, aktivitas ini emang nantangin.. membuat orang yang 'gak mau kalah' terus ngebid tanpa pikir-pikir. Sembari dia ngoceh gitu di telfon, gw asik ngebid aja gitu.. hiehiehiehieihi..



Sejauh ini, gw baru sekali sukses beli barang hasil ngebid. CD Maladjusted-nya Morrissey. Emang agak kalap gitu deh ngebidnya, hiehiehiehie.. Begitu kalah, hajar bleh. Kalah lagi, hajar lagi. Sampe akhirnya gw sukses mendapatkan di angka.. eh, rahasia ah. Ntar ketauan minke, bisa-bisa dia nyap-nyap.. hiehiehihei..

1 Comments:

Anonymous doel said...

Wah asik yah ngebid di ebay sis, triknya seh katany akalau mau ngebid di detik detik terakhir, terus dari bid yang berhasil itu ada embel embel tambahan harga ngga selain biaya pengiriman dan kena bea cukai ngga sis ?

28/1/10 1:29 PM  

Post a Comment

<< Home