Wednesday, July 05, 2006

Hari Terakhir A19 = Losmen Tutup



Ini adalah hari terakhir gw di Article19. Internship kelar persis di pekan kedelapan, berarti genap dua bulan. Tadinya sih cita-cita pengen tiga bulan internship, tapi pikir punya pikir, ini disertasi bener-bener bisa teranggurkan begitu saja kalo gw gak berenti internship. Jadi ya gitu deh. A girl gotta do what a girl gotta do.

Hari terakhir gw sih biasa aja. M'Dini gak masuk, sementara Shailesh cuma masuk sampe jam 14. Kalo sama M'Dini sih gw bakalan masih ketemuan lagi, tapi kalo Shailesh, mungkin enggak kali yak. Kecuali kalo gw sengajain dateng ke A19.

Dalam durasi dua bulan, banyak juga kerjaan gw di sana. Dari yang pake mikir, sampe berkutat debu ngeberesin 'perpus'-nya A19 yang ada di basement. Bikin tujuh country profile, ngerjain terjemahan Baseline Studies Freedom of Expression in Indonesia sampe bab 8, sama pritil-pritil lainnya. Meski suka merana kalo gak ada musik, tapi kerjaannya mayan dah. Gw jadi belajar soal FOE di negara sendiri dan juga negara-negara Asia Tenggara lainnya. Setelah gw menemukan headset logitech nganggur di meja, nah hari-hari gw mulai berasa menyenangkan dehhh..

Selama internship ini gw gak digaji, tapi dibayarin lunch dan travel expenses. Idih, untuuung bener kantor A19 itu cuma sepuluh menit jalan kaki dari rumah gw. Walhasil, gw gak perlu keluar ongkos transport dan bisa bawa bekal makan siang dari rumah. Mayan, uang makan siang £4/hari utuh sampe terakhir gw internship, kikikik. Ditambah travel expenses dua hari/minggu, yaaa mayan laah buat foya-foya dikiitt, hihihihi..

Naaah, dengan berakhirnya internship gw di A19, maka gw mesti, bisa dan harus fokus disertasi doang. Gak ada alesan lagi deh. Well, kecuali untuk plesir di akhir pekan lho ya.. hihihi.. Atau ajakan-ajakan mendadak buat makan juga gapapa.. Tapi jangan sering-seriiinggg.. huhuuhu..

Demi fokus itu juga lah maka gw nyatakan kamar gw tertutup untuk umum. Alias gak terima inepan. Biar gw konsen gitu lho ngerjain disertasi. Lagian, di summer nan gerah ini, gw suka berlaku gak senonoh di kamar sembari ngetik.

Nungging. Gw suka nungging kalo lagi ngetik.

Gak enak diliat kan? Makanya, mendingan ini losmen gw tutup aja.


PS: kalo ada yang mau intern di Article19, hajar bleh! klik di sini ya!

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Gitu dong. Kalu terima inepan terus nanti bakal gak beres2 itu disertasinya

Pa2h

10/7/06 3:31 AM  
Anonymous Anonymous said...

Ah citra....tega nian dikau. Jadi harus kemana gue bernaung kalo mau ke London sebelum kita berpisah untuk berjumpa di jakarta? Tapiiii....gue juga gak tau sih kapan bisa maen ke London....hawa2 panik disertasi udah mulai membayangi hari2 gue....kekekekk....

11/7/06 3:40 AM  

Post a Comment

<< Home