Friday, July 14, 2006

Dipasung Migren

Kemaren bener-bener durjana dunia akherat buat gw.

Ini bermula dari makan siang gw yang rada telat. Sumpah, telat dikit doang. Iya siy, gw makan pas gw udah mulai agak pusing karena kelaperan. Tapi kan abis itu langsung makan. Sumpah. Beneran. Abis makan pun gw udah mulai berasa terang benderang, hilang segala duka lara. Lalu nyemil dikit ikan asin punya M'Eni.

Abis itu kedurjanaan itupun dimulai.

Tiba-tiba, jebret, gw diserang migren. Nyut nyut nyut aja tiba-tiba kepala sebelah kiri gw. Abis itu gelege'an gak tentu. Wah, kumat nih penyakit-penyakit katro gw. Gelege'annya rasa ikan asin pula. Dasar jorok.

Lalu sakit kepala bergeser. Gak jadi migren, tapi jadi sakit kepala sesungguhnya karena dia menimpa kiri dan kanan kepala gw. Berasa ada paku digedor di pucuk kepala gw (ada gak sih bagian pucuk kepala?) dan menyebabkan pergerakan sedikit saja pada kepala gw membuat gw dweng dweng dweng gitu.

Gw udah melakukan apa pun yang dirasa perlu untuk meredam sakit kepala gw itu. Horisontal blind jendela udah gw tutup biar kamar gw gelap. Cetingan sama minke terpaksa dihentikan karena gw silau ngeliat monitor laptop. Bunyi-bunyian di kamar gw udah dimatiin semua. Gelap, adem dan tenang kan kunci keselamatan penderita migren tuh.

Tapi teteuuuup aja gagal total.. Huhuhuhu..

Gw udah muntah beberapa kali, karena mestinya rada lega abis muntah. Di situlah gw mencermati kemungkinan penyebab migren gw: ikan asin. Huaaaa.. masa gw migren karena ikan asin?!

Maleman dikit, gw nyerah. Nelfon M'Eni dan minta dikerokin, setelah paracetamol dan cafergot, sebagai perwakilan obat-obatan modern, gagal menyembuhkan penyakit gw. Apalagi abis makan malem, kondisi gw tetep tidak membaik juga. Abis itu M'Eni naik ke kamar gw. Sepanjang dia makan malem indomi di kamar gw, gw tutupan idung pake syal karena bau indomi bisa-bisa bikin gw semaput lagi.

Ya udah. Hajar bleh. Gw pun dikerokin sepanjang malem sambil kita bercengkrama. Cie, bercengkrama.. M'Eni bolak balik bilang,"Ya ampun merah banget." Tapi gw gak percaya. Soalnya kekuatan ngerokin M'Eni ya mild aja gitu. Gak sakit-sakit amat gitu. Gak kayak kekuatan gw kalo ngerokin nyokap, misalnya.

Tapi sebagai keturunan Dewi Narsistik, gw minta foto dong sebagai bukti. Jadilah setelah kelar kerokan, punggung gw difoto.

Yaoloh. Horor. Merah banget! Kekekeke.. Saking horornya, tentu saja gak baik bagi penglihatan publik dwongs, hihihi...

Setelah dikerok sebenernya kondisi gw udah agak mendingan. Kepala udah rada entengan. Paku di pucuk kepala berasa udah kecabut. Migrennya cuma berasa sayup-sayup doang. Tapi mata masih sakit kalo kena sinar langsung dari lampu kamar gw. Jadilah gw sepanjang malem kayak Chuck Norris gitu pake syal yang gw gubet di jidat, demi menghalangi sinar langsung ke mata gw. Huhuhu, laknat. Gw paksain tidur aja lah.

Dan here I am. Tadi kebangun jam 5 pagi. Begitu melek, langsung berasa ada panah nuncep di bola mata kanan gw. WTF? Gw migren lagi!

Huaaaaaaaaaa...

Disertasi disertasi disertasiiiiii.. apa kabarrrrr? Baeeeeekkk? Muonyong!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home