Thursday, August 31, 2006

Londoners Berjaya

Weitsss, mulai countdown neeeh, cie ciee.. Ibarat taun baruan, berarti bakalan ada acara kaleidoskop. Jadi sekarang gw mau bikin kaleidoskop apa ya? Oooo.. teman-temin!

Selama di London ini, tentu saja gw banyak ketemu temen baru. Dengan segala suka dukanya dong.. dan.. errr.. apa ya? Bunga rampai? Keiekeiekeiek. Eh yang berikut ini, in random order ya. Jangan cemas kalo namanya tertulis di paling bawah *siapaaaa coba yang cemas*



Gw kenal M'Eni pas briefing. Dia negor karena kita sama-sama di SOAS, asramanya sama pula. Cocok dah buat barengan. Begitu sampe London ya jadi sehidup semati. Kamar cuma beda satu lantai gitu lhow. Satu-satunya yang membedakan kita cuma sambel: dia doyan, gw emoh. Dari M'Eni gw belajar tentang berhemat. Setiap ada kesempatan, maka dia bakal presentasi tentang rincian belanja dan tabungan. "Jadi, di tabungan gw sekarang ada.. bla bla bla.." keikeiekeiek.. Eh, doi dukun ngebid yang mantep! Percayalah. Dia selalu minta URL barang yang gw pengen sebelum mengajukan angka bid-an. Percaya, sungguh. M'Eni juga tukang kerok pribadi gw. Susah lho nyari yang kayak gini di London! Jangan lupa juga kepiawaian dia senyum sama semua orang. Co-co padang pasir dilibaaassssss semua sama dia...



Dari Rini, gw tertantang untuk pergi ke Papua. Masyaauloh banget gak siy, gw belum pernah ke Papua! Iiihh mau dong Riinn ke sana. Tapi elu mandi dulu ya, inget Papua bukan London. Papua keringat, London dingin. Inget baek-baek. Satu kutipan Rini yang paling nendyaaaang adalah pas dia bilang "Gw jadi inget waktu gw seumur elu, Cit." Ahaaayy, jadi berapaaaa siiiy umur kamu, (Tante) Rini? Kiekeiekieke.. Rini itu giat ngasi tips-tips flirting sama cowok, geregetan kalo ngeliat Citta jatuh cinta sama berapi-api kalo diajak ke Nahar atau Mawar. Rini adalah: gak ganti kaos kaki, nyuci gelas gak bersih, daging gak dicuci, pempek dimakan mentah-mentah.. kiekeiekieke.. dan dia adalah dokter.. ahaaayyy.. kekekekek..



Kalo sama Citta, bersiaplah dengan pose-pose tak terduga. Dari Audrey Hepburn sampe Sally Marcelina, semua dijajal! Dengan kepribadian pedofil khusus anak laki-laki itu, walhasil sama cowok dewasa menclok sana menclok sini. Dia terlalu serius mengambil pelajaran dari Rini, gawat. Kalo baca blognya, mesti mikir berkali-kali: ini dia lagi ngomongin cowok yang mana seh? Heraaaann heraaaaan. Untung terungkap sudah siapa itu si 304 miles *lega* Buat Citta, disertasi cincay, ujian lancar. Jaman ujian dulu, kalo diajak pegi ngakunya belajar, tapi malem mabok melulu. Dasar anak zaman. Yang paling berat buat dia, dalam salah satu episode dramatis dalam hidupnya, adalah gimana ngabisin 5 lotion Body Shop. Berat ya? Banget...



Gw kenal Tika udah rada lama. Eh, tau deng, bukan kenal, karena dia satu kampus sama kakak gw. Trus muka sendu dan suara beratnya itu pernah menghiasi salah satu layar kaca di Indonesia *alah* Tika itu penonton film, segalaaaaa film ditonton sama dia. Untuk itu, dia rela bersepeda jauh-jauh dari Peckham zona 15 itu ke central London. Karena Tika tukang masak dan gw masih pemula, maka gw gak sanggup menampik buku yang dia sodorin ke gw pas di Cambridge: cooking in students' kitchen. Ah kamu membuatku terharu... Tika itu bisa bikin bakso! Idiiihh hebat. Kenapa gak nunggu abang-abang aja Tik? Eh tapi, berkat Tika, gw tau cara ngerekam acara tivi di VHS yang integrated sama tivi ini.. hiheiheihie..



Nah kalo Sly, semuaaaaaaaaaa salah dalam hidup dia. Salah pilih jurusan, salah pilih Hendon, tuition fee lupa dibayarin sama RSO, pernah sebulan gak dapet stipend, difoto gak pernah becus. Tapih, style-nya paling mantep sedunia: celana kedodoran plus ranteeeee di dompet. Da Bomb abeesss! Sebagai pembawa keceriaan selalu, Sly satu-satunya yang mensejajarkan kelucuan gw dengan Srimulat, aih. Dia selalu menyalahkan 'syaiton' kalo lagi males ngerjain disertasi plus gak letih-letihnya berguru soal berhemat sama M'Eni, meski gak diterapkan juga. Anak Baker Street yang satu ini selalu berkelit dari house-warming party karena lampu dapurnya mati. Pertanyaan gong-nya Sly adalah (ini dengan muka sungguh-sungguh lho): elu mesti daftar ya ke Google biar nama lu nongol di sana? Dwooohh!



Kalo M'Anta ini agak sulit diraih. Di kamarnya gak ada internet. Bayangkan! Bayangkan! Aaaaahhh, gw pasti bunuh diri kalo tinggal di kamar dia. Trus cellphone-nya seriiiiinggg bener ngadat. SMS, gak delivered. Nelfon, disambut mbak-mbak voicemail Orange. Aaaarrghhh. Sialnya dia kemaren gak jadi ikut ke Scotland karena mesti berkutat sama DNA-DNA kodok buat disertasinya, huhuhuhu. Padahal kalo dia ikut, udah pasti dia siap dengan bekal biskuit-biskuit mini selama di perjalanan kereta, hihihihi. Kapan-kapan gw pengen main ke Kalimantan aaaahh, udah ada tebengan di kampung orangutan nih bersama M'Anta!



Tibalah kita pada pasangan paliiinggg juwara di London, Djatu dan Dedy. Iiiiihh mantep banget. Ketemu di jalan, dapet lungsuran printer. Mampir ke rumahnya, mentok-mentok nonton 3 film Indonesia sekaligus. Beli bekal Bens Cookies, di rumahnya nonton Warkop. Cetingan apa pun sama Djatu, gw selalu berakhir kewalahan dengan segala URL plesiran yang dia kasih. Tulluuuuungggg. M'Dedy juga gak kalah amboynya. Bayangkan, untuk menunjukkan lokasi sebuah warehouse buat beli baju-baju NEXT dengan harga clearance, dia membuat penjelasan yang rinciiiii berikut link Google Map! Padahal sampe sekarang gw belum ke sana juga.. keikeiekeik.. Ah kalian, emaaaangg deh juwara!

+ sly, anta, djatu, dedy


Ah, London gak akan berarti tanpa kaliyan.. *dan Johny Depp di belakang sana* Aiiihh, udah terharu belum? Mewek dooong.. kiekeikeieke..

5 Comments:

Blogger swastika said...

dwoh shout boxnya nun jauh di bawah, males scroll! jadi gue komentar disini aja yaaah.
eh, komentarnya apa tadi ya?
lupa!!! ya udah deh, ntar aja...

31/8/06 12:52 AM  
Blogger pippilotta said...

coba tik, diinget-inget lagi. berpikir keras ya nak. kamu pasti bisa! seperti kamu bisa bikin bakso!

31/8/06 8:07 AM  
Anonymous Anonymous said...

ahhh, kok gak ada aku di foto bareng-nya....harusnya pilih yang komplit dong sayang....
ya weis, keep going ya!....kik3x

31/8/06 9:39 AM  
Blogger pippilotta said...

gak ada yang kumpliiiittt.. huhuhu.. mangkanya di sebelah tika itu agak kosong. biar foto lu bisa di-crop di sana :P

ntar kita bikin foto keluarga ya sly. elu duduk di kursi, di tengah. diapit sama gundik-gundikmu ini, kekekekeke..

31/8/06 9:43 AM  
Anonymous Anonymous said...

citra....harusnya elo juga menginventarisasi siapa sajakah penyewa kamar paul remason (elo n eni) yg gue duga datang dari seantero inggris raya....biar ulasan loe makin kumplit....plit....ya gak??

31/8/06 10:46 AM  

Post a Comment

<< Home