Friday, February 24, 2006

The Crepes



Inilah dia crepes paling tenar seantero London.

Mengapa dia tenar betul? Entah sih sebenernya. Tapi konon sih demikian. Yah, seperti kata Rini, kita putuskan untuk taken for granted aja lah, hihihihi... Kalo kata situs London Restaurant, crepes Hampstead alias ‘La Crêperie de Hampstead’ adalah penanda dari London Utara. Ngetop berat, sering di-review di majalah-majalah, plus nongol di tivi. Singkat kata singkat cerita: populer.

Semalam, gw, Citta dan Rini mendatangi crepes ternama ini. Buat Rini dan Citta, ini kunjungan kedua karena jaman rikiplik dulu, mereka pernah ke sini. Kalo buat gw sih, tentu saja ini yang pertama. Selalu ada kali pertama dalam apa pun. Tsah, apa seh.

Antriannya belum terlalu panjang di jam 9.30 malem. Biasa-biasa aja deh. Kabarnya sih, orang bela-belain aja gitu ngantri crepes di tempat ini. Ih gile aja, lagi winter geneh?? Kalo mau ke sini, tinggal naik tube northern line yang ke arah Edgware, lalu turun di stasiun Hampstead. Udah Zona 2 tuh, jadi siapin tiket yang bener. Dari stasiun itu, keluar, lalu belok kiri. Jalan aja terus, sampai ketemu pub King William IV. Nah, si gerai crepes terletak di depan pub yang katanya gay pub itu.



Hoo, tempatnya emang kecil ajah. Kayak warung teh botol gitu deh bow, tapi warnanya putih, dengan pelayannya pake baju putih ala koki gitu. Setelah pilih-pilih menu, gw memesan ... hm, apa ya tadi judulnya, pokoknya sama kayak Rini deh. Banana Rum gitu kali ya? Pake pisang yang pasti, dipotong-potong demi kenyamanan yang makan. Harga crepes-nya sekitar £ 3.65. Bervariasi siy harganya, tergantung isinya.

Katanya Citta sih tempat ini bukanya emang baru malem, jam 7.30-an. Tapi menurut Rini, seperti dia baca di warung crepes ini kayaknya sih buka dari siang gitu, meski gak inget juga ya buka jam berapa. Dan kalo gw google, ada banyak foto-foto si warung crepes di waktu siang hari.

Kalo makan crepes di tempat ini, maka mesti siap-siap berdiri karena gerai ini memang didesain untuk take away. Waduh, kurang asek neh. Untungnya nemu bangku panjang, dan kita tentunya langsung menjajah ke situ dwongs.

Segigit dua gigit, wah enak juga neh crepes-nya. Yang gw pesen itu tuh pake Belgian dark chocolate. Hih, asik banget dah. Gw paling suka dark chocolate karena rada pait gitu. Yeaaah, kayak kehidupan lah.. pait.. kikikik... Gw menikmati betul segigit demi dua gigit crepes ternama se-London. Yum yum yum...

Iyeeeaaahh! Enak enak enak. Mau nyobain?

0 Comments:

Post a Comment

<< Home