Friday, February 10, 2006

Horror Is NOT My Thing

Kelas yang "Approaches to the Other in Horror and Sci-Fi Films" ini emang bikin gw tersiksa lahir batin. Film horor yang wajib ditonton buat kebutuhan kuliah sih cemen. Nonton Halloween, Buffy the Vampire Slayer, Blade, Blade Runner, Terminator.. idih, itu mah cemen, kagak ada serem-seremnya.

Yang serem adalah karena gw mesti bikin tugas buat kelas ini. Dan tentu saja gw dengan suka cita (meski berat hati) mengambil contoh film Indonesia. Buat presentasi gw kemarin, gw pake film Jelangkung. Kasihan film itu, meski dibuat sejak lama dan laris manis tanjung kimpul pada masanya, gw baru nonton beberapa minggu lalu. Kekekekek.. Untungnya gw nemu moda jitu dan tepat untuk nonton film horor Indonesia. Pertama, nonton di reading room perpus SOAS. Kedua, nonton siang-siang bareng Mbak Eni, hihihihi...

Oke, buat film Jelangkung sih masih aman lah yaaa.. Cincay. Hantunya gak keliatan-keliatan banget gitu. Presentasi gw pun berlalu dengan lancar dan aman, menjelaskan keberadaan hantu anak kecil plus suster ngesot itu. Huhuhuhuhu... Tapi cincay lah untuk mengubah presentasi itu kelak jadi film critique sebanyak 1500 kata. Hajar bleh. Sikat cing.

TAPI, bukankah gw masih punya tugas essay 3500 kata soal film horor ini? Oh...

Walhasil, kemarin gw nonton film horor kedua yaitu Tusuk Jelangkung. Gw udah milih waktu dan tempat yang tepat: siang hari, di kampus. Hihihihi... Tadinya mau jajal di learning resources center-nya SOAS Language Center, tapi entah mengapa gak mau diputer di player situ. Ya udah, akhirnya gw turun ke perpus dan bergerak menuju main reading room. Ada peranti pemutar VCD di situ.

Sip. Kita putar Tusuk Jelangkung. Di sebelah gw ada yang lagi nonton film juga. Hai Mas, lagi nonton film juga ya? Wakakaka, basi! Hoke, kita puter ini filmnya.

Tarraaaa...

Hmm... oke... hantunya kok agak menyeramkan yaa.. Hmm.. kenapa sih mesti ada close up begitu... Kenapa sih adegan mengagetkannya mesti banyak banget... Huhuhuhuhu....

Lalu Mbak Eni datang menyusul gw di perpus. Dia belajar, gw teteup nonton film. Masuk ke CD kedua. Oke. Mari kita pertebal rasa berani dan ketangguhan dalam menonton film horor keparat ini.

Huhuhuhuuhu... kok makin serem... huhuhuhuhuhuhu... Gw bulak balik tutup mata gitu. Idih, kan malu sama sebelah gw. Apalagi kata Mbak Eni, mas-mas yang di sebelah gw itu senyum-senyum melulu setiap gw menutup muka pake tangan, tapi teteup dongs, dengan jari-jari yang direnggangkan.. huhuhuhu...

Ah bener-bener dah. Gw tersiksa lahir batin kayaknya di kelas ini. Mana yang gw tonton kan baru dua, Jelangkung dan Tusuk Jelangkung. Eh tiga deng, karena gw udah nonton 12:00 AM. Tapi, di rak buku gw udah menunggu film-film lain. Bangsal 13, Di Sini Ada Setan, Ada Hantu di Sekolah, Peti Mati dan sebangsanya.

Film Peti Mati sih udah pasti katro ya, jadi ya kalo gw sampe ngeri berarti gw bener-bener keterlaluan... hihihihi...

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

dapet film-film itu darimana sih? ga mau sekalian nambah pake nonton sinetron-sinetron berbau islamiyah yang lagi ngetrend di indon? judulna aja heboh: insyaf, taubat, rahasia illahi... :) -ta2h

10/2/06 1:28 PM  
Blogger pippilotta said...

wooo dikirim dong dari jakarta :D gile ya. dasar tugas jahanam. huhuhuhu...

10/2/06 7:17 PM  

Post a Comment

<< Home