Tuesday, March 21, 2006

(Almost) Missing in Action



Alkisah, sejak Senin kemarin temen gw, kawan Boer, lagi di London. Seminggu sebelumnya dia abis dari Munich, ikut tur piala dunia buat wartawan. Nah, seminggu ini, dia di London untuk ikut tur pippilotta. Kikikikik, enggak deng. Ada kerjaan dong (mestinya) dari kantornya Boer.

Senin malem sih Boer nginep di tempat gw, tapi trus dia jadi rontok hatinya begitu tau gw mesti sharing tempat tidur sama M'Eni karena Boer tidur di kamar gw. Akhirnya dia ngungsi ke Hotel Travelodge, di sebelah rumah gw. Hahaha, gak jauh-jauh amat kali boww.. Kenapa milih Travelodge? Yaaa semata-mata karena deket rumah gw aja sih, jadi gampang kalo ada apa-apa. Cerdas toh? Aih. Rate hotelnya mayan juga booow, £ 66 per hari. Dweng dwong.

Selasa sore, setelah gw nganter Boer ke Angel untuk nuker duit, Boer mulai check-in di Travelodge. Hoya, Boer juga cerita waktu siang tadi dia, Bagus dan Bayu ngecek kamar di Travelodge ini. Masih nanya-nanya rate kamar hotel ceritanya. Udah berhadapan muka sama resepsionis nih, Boer disuruh nelfon ke hotel untuk ngebooking kamar. Doileh, lah udah hadap-hadapan gitu lho, kenapa disuruh booking lewat telfon pula? Katanya resepsionis, harganya lebih murah. Okeh, dijajal lah sama Boer, dia cabut ke telfon umum terdekat dan nelfon hotel untuk booking. Idih giling, ajaib banget gak sih, secara tuh telfon umum letaknya cuma beberapa langkah dari hotel. Mana terus harga booking lewat telfon ternyata lebih mahal pulaaa.. Wakakakaka, edan!

Hokeh, pokoknya Selasa sore Boer udah mulai chek in di Travelodge. Gw sempet ngelongok ke kamarnya Boer. Well, untuk £66 yeeee, bentuk interior kamarnya Boer sama aja gitu kali sama Hotel Cemara di Jakarta. Wakakakaka, mahal pisan bow.

Abis kelar urusan check ini, gw dan Boer ke telfon umum terdekat. Boer minta diajarin make kartu Super Asia. Sip, lancar. Berhubung Selasa jam 6 sore gw ada kelas terakhir untuk kelas Diaspora Media, maka gw segera bergegas jalan ke kampus. Gw janjian sama Boer untuk jemput dia di hotel setelah kelar kelas, untuk jajal peruntungan ketemu Djatu-Deddy.

Selama di kelas, gw jadi sibuk sms-an gitu sama Djatu, nanyain dia bisa atau enggak digangguin malem ini. Niat gw emang pingin ngenalin Boer sama Dedy, supaya dapet wangsit-wangsit soal bola di London. Soalnya gw jelas clueless abis, gak ngerti mesti ngajak Boer ke mana yang ada kaitannya sama bola. Lebih tepatnya sih, mencari tempat yang berkaitan dengan bola yang membuat gw tertarik. Huhuhuhu, bola kan enggak gw banget!

Yuppie, ternyata Djatu bisa! Gw nanya tempat makan yang asik deket rumahnya dan dia merekomendasikan Ciao Bella. "Enak, porsinya astaga," gitu promosi Djatu. Kekekeke, ini cara paling jitu untuk promosi! Resto Ciao Bella ini deket sama rumahnya Djatu, tinggal jalan kaki sebentar ajah. Sip siiip. Lalu gw janjian lah sama Djatu untuk ke Ciao Bella ini, tentunya juga bersama-sama Boer dan Dedy.

Nah, berhubung gw dari kampus, dan rumahnya Djatu itu ada di antara rumah gw/Travelodge dan kampus, maka agak buang-buang langkah kaki rasanya kalo gw ke hotel dulu jemput Boer lalu balik arah lagi ke rumah Djatu, trus ke Ciao Bella. Walhasil, dengan cerdasnya gw sms Boer, nyuruh dia mencari jalan ke Russel Square Station. Bisa sih jalan kaki, meski gw agak cemas dia bakalan nyasar. Tapi ya sudahlah. Dari jam 7 malem gw sms ke Boer, supaya Boer punya waktu untuk nyasar juga gitu, hahaha.

Okeh. SMS sudah diketik, send. Nah lho nah lho, gak ada delivery report. Huhuhuhu. Ah tapi mungkin emang gitu. Soalnya Boer itu kan gak pake nomor selular London, tapi pake nomor selular Indonesia gitu. Eh tapi apa bedanya coba? Ah ya namanya percobaan menenangkan diri sendiri, hihihihi...

Sampe gw kelar kuliah, gak ada tanda-tanda juga dari Boer. Gw berprasangka baik, ah mungkin Boer udah di Russel Square Station. Gw ke telfon umum, nelfon Djatu, nanya lokasi persisnya resto Ciao Bella ini. Takut nyasar gitu gw. Abis itu gw bergegas ke Russel Square St. Nah lho, gak ada Boer. Ah mungkin Boer di tube yak, jadi gak ada sinyal, soalnya gw jajal ke hp Jakarta-nya Boer malah masuk ke mailbox.

Tapi kayaknya gelagat buruk nih. Oke, gw telfon ke rumah Djatu lagi. Yang angkat M'Dedy. Gw minta tolong di-google-in nomor telfon hotel Travelodge-nya Boer. Tapi trus gw lupa gitu, hotelnya Boer itu tuh judulnya Travelodge Islington atau Travelodge Kings Cross ya? Dudududud. Oke, kita jajal peruntungan, Travelodge Kings Cross. Gw minta tolong M'Dedy untuk cariin nomor telfonnya. Sip, dapet. 0870 sekian sekian. Oke, kita telfon lagi, dari telfon umum dong, biar gw gak sakit ati keabisan pulsa hp.

"Hello, may I speak to Mr Ravinoldy Boer? He's in room 227."
"Sorry, I think you reach the wrong hotel. We don't have a guest under that name."

Huhuhuhuhu, apa-apaan neeeh? Oke, gw minta nomor telfonnya Travelodge Islington, 020 783 sekian sekian. Oke, gw telfon. Sip bener! Di kamar 227 beneran Boer.

"May I speak to him? Could you direct me to him in his room?"
"No, I'm afraid we can't. You have to call him directly in his room. This is his room phone number..."

APA? Yaoloh. Dasar ini hotel edan. Kagak bisa nransfer telfon langsung ke kamar? Hadooooh.. perasaan begitu yang terjadi di Jakarta deh! Jadi gw mesti nelfon langsung ke kamarnya? Huhuhuhu.. Walhasil kan gw mesti cermat mendengarkan nomor telfon kamar Boer yang panjang itu, lalu nutup telfon karena koin gw abis, lalu masukin 30 pence lagi untuk nelfon ke kamar Boer. Hayyaaahhhhh... mate aku! Repot bangetttttt... huhuhuhuhu...

Oke. Hai Boer! Dengan segera gw perintahkan dia untuk bersiap-siap dan menemukan jalan ke Russel Square St. Petunjuk arah gw gak meyakinkan banget dah, soalnya gw gatau Boer itu lagi bawa peta atau enggak. Gw cuma bilang: elu ikutin jalan yang gw ambil waktu mau ke kampus, terus terus aja, ntar kita ketemu di tengah. Dweng dwong, apaa coba tuh ketemu di tengah. Kikikik... rawan nyasar banget gak seeehh..

Gw sempet protes juga ke Boer karena gw gak bisa sms dia. Nah tapi kata dia, Bayu sempet nelfon/sms dia di hp-nya dan lancar-lancar aja. Dari situ mulai deh muncul dugaan-dugaan serius. Jangan-jangan gw salah nyimpen nomor telfon Boer. Huhuhuuhuhu, dongki!

Oke, gw jalan menuju Travelodge sambil mengingat-ingat petunjuk arah gw bener atau enggak. HA! Ternyata salah! Huhuhuhu... Kan gw bilang teruuuus aja tuh trus ntar kita ketemu di tengah. Ternyata mestinya gw menyebut ada belok kiri, lalu baru terus terus lagi. Huhuhu gawatttt.. ntar Boer nyasar deh.

Walhasil gw lari. Iyeeeee, gw lari sepanjang jalan demi mengejar waktu dan berhasil meng-gep Boer di tengah jalan sebelum terlambat. Duileh, lari gitu bow gw di jam 8 malem dengan udara dingin menerpa gw gitu. Gw berasa kayak six million dollar man, kikikikik... Hap hap hap hap hap, lariiii melulu. Huhuhu kan capek bow.

Akhirnya kita sampai juga di perempatan, di mana Boer mesti belok kiri itu. Huhuhu gak ada tanda-tanda Boer! Gawat! Ilang neeeh ni anak... huhuhuhu.. Jadilah gw jalan lagi menuju Travelodge. Huhuhu mana ini Boer-nyaaahhh...

Oke oke, jangan panik. Gw telfon M'Eni. Berhubung dia yang menyambut kedatangan Boer pas nyampe di rumah gw, jadi siapa tau ada nomor telfon Boer yang bener. Ternyata yang nelfon M'Eni itu nomornya Bayu atau Bagus. Yaah boleh lah. Gw telfon nomor yang dikasih M'Eni dan ternyata itu adalah Bayu. "Hai Bayu, tau nomor telfon Boer gak?" Dan jawabannya: tidak. Huhuhuhu mati luuuu.. gawat gawat gawatttt..

Tidak ada cara lain selain berusaha mencari. Huhuhuhu, nyari ke maneee.. Tapi ya udah lah gw jalan ke arah balik aja berharap tiba-tiba ketemu Boer. Lalu dari jauh gw melihat sosok priya seperti Boer. Gw langsung teriakin gitu, tapi ya gak kedengeran. Abis itu gw lari lagi deh, mencoba mengejar sosok laki-laki yang gw duga Boer itu.

Ternyata benar! Hhhhhhhh leganyaaaaaa...

Ternyata Boer juga lagi nyasar. Yaaa iyaaa lah yaaa... kekekekke.. Dia gak inget jalan yang gw lalui pas gw mau ke kampus, lalu trus dia main jalan aja. Sampe di suatu jalan kecil yang gelap, trus ada mobil polisi dan pulisinya lagi marah-marahin orang. Kekekek, panik dong doi, kali-kali aja daerah itu ternyata tempat transaksi narkoba gitu, kekekekek..

Abis itu kita melanjutkan perjalanan ke rumah Djatu, lalu ke Ciao Bella bareng Djatu (karena Dedy masih sibuk masak sayur buatan Djatu.. uuuhh.. tooo twiiitt...) dan balik lagi ke rumah Djatu. Pas nyampe rumah Djatu, eh ternyata Mas Dedy lagi bersiap-siap menyusul ke Ciao Bella. Kekekeke.. kelamaan siiiyyy.. Di rumah mereka, seperti biasa gw dicekokin tempat plesir baru oleh Djatu, kali ini gw dicekokin Wales. Sementara Boer dan M'Dedy udah asik berbincang soal bola, seperti yang gw harapkan. Fiuh, lega. Ternyata besok (Rabu) ada pertandingan Chelsea vs Newcastle (idih gile gw inget, hebat gak tuh?) dan mereka pingin nonton.

Ngemeng-ngemeng, Ciao Bella ini patut gw datengin lagi nih. Dia resto kecil yang jual makanan Italia gitu. Porsinya bener-bener segambreng untuk harga £6-7 saja gitu. Sumpah, kenyang banget. Biar murah, minumnya tap water alias air keran aja dwongs, kikikik.. Yuk yuk, kapan-kapan ke situ lagi yuuukk.. slurup!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home