Sunday, May 28, 2006

Makan-makan Lagi? Yaoloh..

Iya niihh.. heran deh. Masa kerjanya makan-makan melolo sih? Kalo gak makan, belanja. Kalo gak, plesir. Lah kapan belajarnya?

Tapi gimana dong ya. Secara kami ini pemasak-pemasak handal kebanggan kaum Londoners, jadilah gw dan M'Eni mengundang teman-teman untuk berkunjung ke losmen Paul Robeson dan makan siang bersama. Menunya jelas menggiurkan: kari ayam, tumis sayur, bakwan goreng. Nyam nyam nyam. Djatu sigap menyambut dengan tawaran membawa pempek sementara Tika memberi janji peach pudding. Citta dan Sly belaga gila: Citta nawarin bawa senyum, Sly mau membawa keceriaan. Halah.



Dari Sabtu malem, M'Eni dah sibuk mempersiapkan bahan-bahan bakwan. Sebelumnya sih Djatu menduga bakwan yang akan disiapkan adalah bakwan Malang yang berkuah-kuah itu. Tapi mohon maaf neh harus menghancurkan khayalan Djatu, karen M'Eni menyiapkan bakwan goreng ala abang-abang. Karena itulah, dia sejak semalam mepersiapkan irisan kol. Segambreng gitu dah itu kolnya diiris-iris. Demi menghalau rasa bosan, maka semalem itu segunung irisan kol dilakoni sambil nonton film dan mengupdate gosip-gosip artis terkini.

Di hari Minggu pagi yang cerah dan berlangit biru, gw dan M'Eni dah ready, get set, cook gitu dari jam 10 pagi. Dimulai dengan gw yang dipekerjapaksakan untuk motong rupa-rupa sayuran serta membuat tumis sayuran. Andelan gw tuh. Wortel, brokoli, buncis, paprika merah serta bawang bombay gw potong-potong, sementara M'Eni masih bergelut dengan bahan-bahan bakwan. Nah nyaho dah lu ngiris bawang merah sepuluh biji! Untuuunnggg gw dah gak kebagian tugas 'mulia' ngiris bawang.. fiuh..



Begitu gw kelar masak sayuran, balik ke kamar gw lalu mandi. Udah jam 13 lewat tuh, anak-anak belum dateng juga. Padahal instruksinya adalah dateng jam 12. Ah dasar kalian orang Endonesah. Ini di negeri baraattt getooh... tepat waktu keeekk.. heraaann.

Tamu paling teladan adalah Tika karena dia nyampe pertama. Plok plok plok.. hebat kaann. Padahal kan Tika rumahnya di zona 15 gitu lhow.. hihihi.. Tapi Tika ingkar janji karena dia gak jadi bawa peach pudding. Sebagai penggantinya dia bawa kue bolu ketan yang kurang berasa ketannya. Tuh, hebat kan. Susah tuh bikin kue bolu ketan yang kurang berasa ketannya.. kikikik..

Tamu kedua adalah Sly, disusul Citta dan terakhir Djatu. Padahal mestinya kue bolu itu sebagai makanan penutup dong dan pempek Djatu itu dirancang sebagai makanan pembuka. Eh kebalik. Djatu datang sebagai penutup, sementara kuenya Tika dihajar bleh sebagai pembukaan, bersama-sama bakwan goreng kebanggaan keluarga Kudus.



Makin hari gw makin bangga sama teman-teman gw terkasih yang makin paham kebiasaan gw. Sly udah gak sabar gitu dong pengen makan, jadi dia langsung ambil piring dan nyendok nasi. Kontan Citta menjerit,"Ntar dulu! Kan belum difoto!" Ahhh kamuuu Cyiiitt.. aku jadi terharuu.. Dia inget aja gitu kebiasaan gw memfoto makanan dalam setiap kesempatan, hihihihi.. Abis itu begitu Djatu datang dengan pempeknya, hal pertama yang dia katakan begitu masuk dapur gw adalah,"Eh makanannya dah difoto ya?" Ahhh kamyuuu Djatuuu.. Aku terharu teman-teman.. ohhh..

Yang mestinya geleng-geleng kepala saat momen ini tiba adalah Rini. Rini selalu nelongso karena kalo kita lagi makan di luar trus makanan yang kita pesen belum kumplit, maka itu berarti dia gak boleh colongan mulai makan. Kan makanannya belum difoto! Huheuheuhuehue.. Hei kamu Rini! Apa kabar jeenggg...



Begitu makanan kumplit tersedia.. aseeekk dah. Segala rupa-rupa diomongin sambil ngunyah dan nyeruput minuman. Arisan bener dahhh.. Gempa Jogja. Berita CNN-BBC tentang bencana di Indonesia. Tentang orang-orang yang mengira Indonesia itu semata-mata satu pulau belaka. Tentang film Korea 80s abis itu. Sly yang merana terancam homeless meski punya kebanggaan visa Schengen 6 bulan. Tentang borongan baju FCUK gw, M'Eni dan Citta. Rencana menaklukkan NEXT clearance di Hecton dan IKEA Croydon. Gosip perkawanan. Tentang lagu Peterpan dan hak cipta. Idih gile. Arisan pisan yak.. Siapa yang menang bulan depan, Jeng?

Siyalnya, M'Dedy missed all the fun getoh karena dia baru dateng satu jam setelah anak-anak cabut. Ah tapi tenang dong.. kari ayam, bakwan goreng, tumis sayur, pempek dan bolu mestinya-ketan itu masih tersedia dan menanti manis buat M'Dedy. Selagi ngumpul di kamar gw, gw belaga gila gitu dan tetep jadi budak ceting, M'Eni bercengkrama bersama Djatu ngobrol segala macem, sementara M'Dedy tidur dengan damainya. Begitu melek, makan deh.

Hihihihi.. indah banget ya dunia kalo diisi dengan makan, plesir, blanja barang-barang keren dengan harga murah... hihihihi..

3 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Nice colors. Keep up the good work. thnx!
»

22/7/06 6:24 AM  
Anonymous Anonymous said...

Hey, you have a great blog here! I'm definitely going to bookmark you!
I have a business auto insurance site.
Come and check it out if you get time :-)
Greetings.

30/7/06 11:09 AM  
Anonymous Anonymous said...

belkin phone skype wifi




Hi, great blog by the way - didn't think you'd mind me posting this anonymously - as you do allow anonymous posts ;-).

Anyone tried this Skype program yet for free telephone calls over the internet? A guy at work uses it all the time and because he signed all his friends and relatives up he saves a fortune on his calls. Might be worth a go.

Good luck with the blog






.

5/3/07 12:28 PM  

Post a Comment

<< Home