Tuesday, May 23, 2006

Never Ever Free Trial Tesco!

Ahhh Tesco bajingan banget dah. Gak seru banget free trial rental DVD-nya! Huh. Syebeeelll...



Pengalaman pertama gw free trial adalah bersama Amazon, gw taunya dari Djatu. Hokeh, dijajal doongg.. Lancarrrr.. Waktu itu gw jajal yang setiap kesempatan berarti ada 1 DVD di rumah gw. Hokeh, semua lancar, semua senang.

Dan ini masuk ke pengalaman kedua. Gw lagi ngecek poin gw di Tesco, eh ternyata Tesco ada rental DVD juga! Waaa, ada free trial 2 minggu. Asik asik.. Pikir punya pikir, karena ini free trial, gw pilih yang paling mahal aja dong, yang bisa ada 3 DVD di rumah sekaligus. Nah caem dong. Emang sih ini ongkos pinjemnya paling mahal (ampir £14 sebulan), tapi kan bisa minjem sepuasnya plus ada 3 DVD di rumah. Boleh lah ya. Lagian, yang lebih penting kan ini masih free trial! Bukan begitu sodara-sodara?

Nah, jadilah gw pilihin itu judul film aneh-aneh yang belum sempet gw tonton. Segala Serendipity aja gw pinjem. Trus karena gw penasaran belum pernah nonton Life of Brian-nya Monty Phyton, ya udah gw pinjem juga. Lalu ada beberapa film lain yang direkomendasikan minke.

Gw udah nandain di kalender manual bikinan sendiri. Free trial gw berakhir tanggal 25 Mei, berarti gw mesti membatalkan berlangganan tanggal 24 Mei. Trus berhubung sekarang masih tanggal 23, ya gapapa dong kita batalin sekarang. Kalo ditunda, ngerinya gw lupa gitu.

Berdasarkan pengalaman dengan Amazon, bisa ngebatalin sehari sebelumnya, lalu DVD yang tersisa di rumah punya tenggat waktu sampe akhir bulan. Nah cocok. Gw bisa ngabisin 3 DVD itu sampe akhir bulan. Begitu pikir gw.

Ternyata pikiran gw salah! Menyot! Monyuooonngg Tesco ini! Iiiiihhhh.. benci!

Barusan aja nih, gw batalin rental DVD gw bersama Tesco. Lalu muncul tulisan ini sebelum lanjut ke pembatalan:

Your DVDs will need to be back with us on or before 24/05/2006 for us to confirm your cancellation before your next billing date.

Lah! Tanggal 24 pan besok nyong! Pigimana ini? Emang sih pos-pos di Inggris agak bisa diandalkan ya.. tapi kan teteup aja. Ini 3 DVD masih gw tunda nonton juga nih karena gw sibuk belajar *hm, well..* Trus kan berarti itu DVD mesti gw balikin hari ini doong.. Ngeheeee... Huhuhu, mana masih ada 1 DVD yang otw ke gw pula..

Begitu gw membaca tulisan bahwa gw mesti balikin itu semua DVD hari ini, gw langsung bersiap-siap ke kantor pos. Eh, tapi ke kotak pos aja atau mesti ke kantor pos ya? Di deket rumah gw ada sih kotak pos dan kantor pos, banyak pilihan. Tapi kalo gw taro di kotak pos, ntar itu surat-surat diangkut dan dianterin pak pos-nya kapan? Naahhh gak ketauan kan.. huhuhu...

Begini kata Tesco lagi:
We recommend that you obtain a certificate of posting which is available from any post office. This will ensure you will not be liable for the cost of replacing any non-returned DVDs after this time.

Ya tentunya! Tentu gw bela-belain dah ke kantor pos hari ini apa pun yang terjadi... mendapatkan certificate of posting ituh. Huh! Awaassss aja kalo gw kena charge! Okeh, ada dua kantor pos yang deket dari rumah gw. Syip!

Ah tapinya sebelum gw lari-lari ke kantor pos, gw mesti ngecek kotak pos gw dulu dong.. Gw mesti ngecek dulu apakah DVD yang terakhir itu dah nyampe di situ atau belum. Gw segera pake jaket, pake sepatu, lari ke laundry room dan ngecek kotak pos warna kuning yang ada di sana.

Ternyata... belum ada! Sialaaaannnn...

Begini kata Tesco lagi:
Please note that your account and billing will remain active until we have received each of the following titles back.

Nah! Berarti percuma aja kalo gw lari-lari di pagi buta ini ke kantor pos untuk ngembaliin 2 DVD yang ada di gw.. lah wong masih ada 1 DVD yang tengah dalam perjalanan ke gw! Menyoootttt...

Berarti gw mesti nunggu sampe siang ini atau paling lambat besok pagi sebelum gw ke Article19. Kalo itu DVD gak dateng juga, ya dengan sangat terpaksa gw mesti ngelanjutin account rental gw dulu itu selama sebulan. Abis itu? Gak lagi-lagi dah! Iiiiihhhh...

Aku benciiiiiiii pada Tescooooo! Huh! Besok lusa gw pastikan terms&condition untuk ngebatalin sebelum berpikir untuk menjajal free trial!

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

maunya gratisan aja seeehhh... :p ta2h

23/5/06 2:59 PM  

Post a Comment

<< Home