Tuesday, May 09, 2006

Hidup Baru

Hari ini gw memulai hidup baru gw. Cieh, kesannya pigimana amat yak. Hari ini adalah hari pertama internship gw di Article19, horeee...

Sebelumnya gw dikabarin Mbak Dini kalo gw dapet internship ini tuh minggu lalu. Passs dong, gw udah kelar dengan segala kedurjanaan essay itu. Jadilah gw sambut gembira dong tawaran intership itu, yippi yippi yei yei...

Article 19 itu terletak di Amwell Street, yang adalah jalan persis di sebelah Penton Rise. Halah, sumpeh, deket banget ama rumah gw. Gw emang diminta dateng jam 10 pagi-an gitu deh, lalu berhubung ini hari pertama, jadinya gw berangkat jam 9.20. Kali-kali aja gw mesti pake adegan nyasar gitu. Eh ternyata enggak. Dan sumpeeee deket pisan. Cuma jalan 10 menit gitu, sama kayak durasi perjalanan dari rumah gw ke Kings Cross station. Idih, deket pisan, sumpah.

Walhasil gw nyampe sana jam 10 kurang dong. Gw sok orientasi dikit, liat-liat jalan di sekitar Amwell Street itu. Hoo, ternyata ini deket Farringdon Road, ooo ternyata bis nomor 38 lewat deket sini, hmm oke oke... Setelah selesai celingak celinguk, ya udah lah gw putuskan untuk masuk ke dalam kantor Article19 ajah. Daripada nunggu-nunggu Mbak Dini di luar gitu lhow. Okeh, pencet bel. Siiipp, masuk lah gw.



Kantor Article19 ini tuh barengan sama Index on Censorship dan PEN. Dari luar sih gak keren banget yak bentuknya, karena pintunya ya kayak pintu besi warna abu-abu. Dah gitu doang. Tapi kan kita tidak boleh menilai gedung dari pintunya kan... *lho*

Begitu gw nyampe di kantor Article19, eh bener deh, Mbak Dini-nya belum dateng. Gw disambut sama dua perempuan dan satu laki-laki yang tentunya adalah staf Article19. Sumpah mampus, begitu abis kenalan, gw blas lupa siapa nama mereka semua. Kukukuk.. maafkan ingatan akyuuu... Bahkan gw gak inget nama salah satu perempuan yang adalah executive director-nya Article19 itu, huhuhuhu...

Abis itu gw menghabiskan waktu deh nunggu-nunggu M'Dini. Lah iya gw bingung mau ngerjain apa. Gw baca-baca aja lah itu baseline study-nya Kamboja, trus ada newsletter-nya Article19 gitu deh.

Gak lama, M'Dini pun dateng. Horeee... Dan gak lama setelah M'Dini dateng, gw disuruh ikut rapat. Nah lho. Kok tiba-tiba udah rapat aja. Yeeeaaa gitu deh. Sebetulnya gw jadi pendengar setia dulu aja nih itungannya, karena gw masih perlu menghangatkan otak gw dulu dengan bahasa-bahasa freedom of expression/information ini. Trus gw kenalan juga sama Shailesh, yang pegang program Asia dan Eropa.

Rapat gak rapat sih sebenernya, karena cuma ada M'Dini, Shailesh dan si lelaki Bangladesh di ujung telfon sana. Article19 lagi menjajaki program di sana gitu deh ceritanya. Jangan tanya ya programnya apaan, itu kan rahasia! *padahal sih gw lupa aja*

Abis rapat, trus makan siang deh. Ah untungnya ada sesi makan siang, jadi gw sempet update nama-nama punggawa Article19 lainnya yang terlanjur gw lupa namanya itu, hihihihi.. Ternyata di deket kantor Article19 ada satu jalan yang isinya resto-resto kecil kiri kanan gitu. Huhuhu, lucunya. Gw beli sandwich ajah, trus balik lagi ke kantor. Nyampe di Article19 lagi, makan bentar, eh trus rapat lagi. So-called rapat gitu lagi deh, karena si M'Dini nelfon orang di Bangladesh lagi untuk calon program di sana kelak.

Setelah agak lama nelfon si lelaki di Bangladesh itu, tiba-tiba semua staf yang lain satu per satu masuk ke ruang rapat itu. Lho lho, apa-apaan nih... Eh ternyata emang ada staff meeting gitu tiap dua minggu sekali. Wah, gw buru-buru nanya M'Dini dong,"Should I stay or should I go?" Eh itu mah lagunya The Clash yak, kikikikik... Trus kata M'Dini, ya diem di tempat aja. Hoooo oke..

Jadilah gw ada di tengah-tengah staff meeting itu. Pada akhirnya tentu saja gw bersyukur karena dalam rapat itu setiap orang dipanggil dengan namanya! Ah! Haleluya! Langsung aja gw diem-diem ngambil notes gw, sok-sok nyatet apa gitu kek, padahal gw nyatet nama mereka semua.. hahahaha... Hokeh, siiiipp.. hihihii..

Abis staff meeting itu, gw kembali ke komputer gw, bikin account email setelah dapet login dan password, abis itu dikasih tau M'Dini deh kerjaan gw apaan. Cihuy. Jam 18.30-an gw cabut dari Article19, ngobrol-ngobrol dikit sama M'Dini trus jalan deh ke rumah gw. Sepuluh menit sajah! Yippie!

Berarti besok-besok jadwal gw lebih padat nih. Budak ceting, plesir, disertasi, Article19. Aduh aduh.. coba itu liat urutan prioritas gw.. kacaauuuu.. kekekekek..

0 Comments:

Post a Comment

<< Home