Saturday, July 08, 2006

I Watched The Legendary Punk and Reggae Band!

Whaaaa, hari ini adalah Rise Festival! Rise Festival ini adalah UK's largest anti-racism festival. Uhuuuuyy, sudah gw nanti-nanti sejak lama nih. Tentunya karena ini adalah konser gratis di mana gw bisa menyaksikan Buzzcocks dan The Wailers! Cihuuuyyyy...



Gw berangkat dari rumah jam 6 sore, setelah kelar cetingan sama minke terkasih. Lokasi Rise Festival: London United ini adalah di Finsbury Park. Gw belum pernah ke sana juga sih. Passs deh. Untungnya Finsbury Park juga gak jauh-jauh amat dari rumah gw. Naik piccadilly line dari Kings Cross station cuma 10 menit saja. Syiifff deh. Begitu turun di Finsbury Park station, udah ada banyak plang yang mengarahkan ke Rise Festival itu. Hajarrrrr...

Gw nyampe sana sekitar jam 6.30 gitu. Kalo mengacu sama jadwal yang di situs, mestinya gw masih bisa nonton konsernya Graham Coxon, bekas gitaris Blur yang dulunya sekolah di Goldsmiths College. Tapi ternyata Coxon-nya udah kelar. Yaaaahhh sayang deh, kan gw jadinya gak liat. Ah ya gapapa. Gw tenang-tenang aja deh nunggu sambil menyelinap kiri kanan demi menempati posisi agak paling depan. Sukses. Gw ada di baris ketiga dari depan. Ih gile, sekali-kalinya nih nonton konser paling depan, hihihihi..



Gak lama kemudian, Buzzcocks mangguuuungggg... Horeeeee.. Gile bow, udah tuwir-tuwir gitu. Buzzcocks itu legendary English punk band, seperti kata Google, hiehiehihei. Gw kenal Buzzcocks tentunya dari minke dan sempet beli CD-nya juga pas sale di Virgin bulan Oktober taun lalu. Waaa asiiik deh itu Buzzcocks buat jerit-jerit, sumpah!



Vokalisnya sih enggak banget ya bajunya. Pake kemeja putih polkadot item gitu, kekekekek. Lucu juga ngeliat personil Buzzcocks, udah pada bapak-bapak tua gitu, rada botak dan tambun. Hihihihi, biar kata udah tuwir, tetep aja punk abissshhhh..

Gak percuma juga gw pemanasan dengerin Buzzcocks beberapa hari terakhir ini. Walhasil, gw bisa mengikuti lagu-lagu Buzzcocks dengan saksama dan bahagia. Aduuuu bahagianya gw pas mereka nyanyi Orgasm Addict sama Ever Fallen in Love? Huhuhuhu senaaanggg... mari kita bernyanyi sambil lumpat-lumpaattttt... Selain itu mereka nyanyi What Do I Get, Everybody's Happy Nowadays, daaan... dududu, apalagi ya itu judulnya, kikikik..



Yang seru pas Buzzcocks tuh karena gw sebelahan sama bapak-anak yang dua-duanya apal lirik lagunya gitu. Bapaknya itu seumuran lah sama personilnya Buzzcocks. Dia pasti masih remaja pas Buzzcocks baru ngetop. Dia dateng ke konser itu bareng sama anaknya, paling banter umur 10 taun lah. Bapak-anak itu sama-sama apal gitu lagu-lagunya Buzzcocks, heiheihiehie.. lucunya kliaan..



Kelar Buzzcocks, rehat bentar sembari nunggu The Wailers. Gw tau The Wailers sebagai kesatuan dengan Bob Marley. Mari coba liat itu sampul kaset Legend gw. Nah kan betul, Bob Marley and the Wailers. Berhubung gw gak mudeng sama blantika permusikan, jadi gw gatau lah nasib Bob Marley, apalagi The Wailers. Berkat minke (lagi?!) gw tau kalo Bob Marley meninggal karena kanker yang pertama-tama menyerang jempolnya. Idiiihh gak keren yak. Lah trus ngapa gak diamputasi aja? Ooo ternyata gak boleh, karena bertentangan dengan paham Rastafari. Paham Rastafari menyebut bahwa anggota tubuh itu gak boleh ada yang dipotong. Mangkanya Bob Marley juga gak pernah potong rambut. Ooooo gituuu tooohhh.. *ngangguk-ngangguk*

Pas lagi nunggu-nunggu ini, jelang The Wailers manggung, eh tiba-tiba ada sedikit kericuhan. Persis di sebelah gw. Jadi ada pasangan ce-co bule gitu yang tiba-tiba menyeruak di tengah penonton, mau ke barisan paling depan. Idih gak sopan amat. Udah dia yang edan, eh dia juga yang ngomelin orang karena kayaknya dia berasa dihalang-halangi. Lahiya lah, wong situ nyerobot! Bla bla bli bli, pas dia mau cabut dari situ, eh dia nyolot lagi. Itu ce sinting bener kayaknya. Nyolotnya serius gitu sampe ngeludahin orang. Yaolooohhh itu padahal perempuan yang diludahin kagak salah apa-apaan. Dia sampe shock gitu karena diludahin. Huhuhuhu.. kasian kamuuu..



Tapi jangan sampai kericuhan ini mengganggu kenikmatan The Wailers dong. Yeiiihaaaa.. Mari kita berdansa reggae sama-samaa... Meskipun tanpa kehadiran Bob Marley, aaahhh bahagianya gw bisa melihat The Wailers! Mari kita goyang-goyang dengan nikmat... aahh senaangggg... bahagiaa benerrr daaahhh.. Lagu yang dimainin gak banyak siiiy, tapi dia main Is This Love, huhuhuhu.. itu lagu bersejaraaaahhh bener deh buat gw *bercucuran air mata* Abis itu The Wailers juga mainin lagu Stir It Up dan I Shot the Sheriff. Tentunya juga ada No Woman No Cry donggg, mana mungkin itu lagu gak dimainin.



Abis main No Woman No Cry, eh dia udahan. Idih gak mungkin banget. Kan belum pooooollll... belum ahoooyy niiihh. Trus hostnya nyuruh kita sorak rame-rame, "More! More! More!" Ah ya bener dong, mereka manggung lagi. Ketebaaaakk deh mau main lagu apa. Tuuuh kan bener! Redemption Song! Ciiihuuuyy.. "Emancipate yourself from mental slavery, none but ourselves can free our mind!" Hore hore horeeeee.. mari kita lumpat-lumpat lagiiiii...

Akhirnya konser Rise Festival ini bener-bener ditutup dengan Exodus. Ahhh.. mari kita nyanyi bersama... "Exodus, movement of the people..." Lalalalalalalalalala..

Puwasssssshhh bener deh gw bisa nonton Buzzcocks dan The Wailers! Bisa lompat-lompat mengikuti Buzzcocks dan bisa melambai bersama The Wailers... huhuhuhu.. mereka kan band legendariiiiissssss... Ahhh ntar bisa bilang ke anak cucu! Senaaanggg..

Di akhir pertunjukan, standar dong, host bilang makasih bla bla bla gitu. Sekaligus ngajak penonton untuk dateng lagi taun depan plus bilang kalo acara hari ini sukses berat karena petugas keamanan tidak menangkap seorang pun akibat rusuh. Hiheiheihei.. iya doong, namanya juga di konser anti racism, jangan sampe bikin rusuh. Host juga mengingatkan kita untuk ngacungin jari tengah buat orang-orang yang masih berlaku rasis, hahahah.. lucunya kamuuu..

Tapiiiii...

Sejatinya ada satu minor accident yang terjadi pas gw nonton konser Rise Festival tadi. Penyebabnya adalah SEORANG LAKI-LAKI JEPUN PARUH BAYA YANG MENGARAHKAN TITITNYA KE GW. BAJINGAN KUTU BUSUK KESAMBER GELEDEK! MASUK NERAKA AJA LU PAAAAAKKKK... GW DOAIN TITITNYA BUSUK ATAU PALING ENGGAK DIGONDOL ANJING RABIES DAN DIKUNYAH-KUNYAH SAMPE LUMAT. BIAR MAMPUS. )£$)(^*£@:$£^?>{@ NGEPET!

Anjing babi emang tu orang. Joget-joget gw tentu saja gak melanggar wilayah dia gitu lho. Tiba-tiba dia merapat aja gitu ke gw. T O K A I. Perasaan dari tadi gw aman-aman aja gak ada gangguan, lalu kenapa INI LAKI-LAKI KUTU BUSUK tiba-tiba mepet ama gw? Sumpah ngehe banget. Untuuung aja pas lagu Is This Love, tiba-tiba ada fotografer nyelip di belakang gw. Idih, gw lega banget bisa tetep joget-joget di lagu itu.

Tapi begitu itu fotografer pergi, eh si monyong sakit jiwa ini merapat lagi. Ngehe! Gw taro ransel di bahu kanan, dia nguber dari kiri. Gw taro ransel di bahu kiri, eh dia pindah ke kanan gw. Mampus aja. Mana gw sendirian pula, kan males kalo cari masalah. Tapi tentu saja gw gak sudi pindah dari tempat itu. Gile aja, gw udah paling depan! Mendingan itu titit diamputasi aja Pak daripada disodor-sodorin ke gw! Setelah bermenit-menit, akhirnya dia berenti begitu gw pake ransel dengan sebenar-benarnya. Sebenernya gw pengen ngegampar itu orang, tapi males ribut aja. Mendingan itu orang gw sumpahin masuk neraka aja dah. Atau ya itu. Tititnya busuk, atau membeku trus patah berkeping-keping, atau kegiles bus, atau digondol anjing gila, atau gak sengaja kepotong ama piso dapur. BIAR MAMPUS.

Hhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh...

Oke. Tenang tenang. Gw tidak akan membiarkan laki-laki keparat kutu busuk bajingan tengik itu merusak malam gw yang sempurna dengan Buzzcocks dan The Wailers. Minus orang sakit jiwa itu, semuanya lancaarrrrrrrrrr dan zukzeezzzzz.. Gw bakalan tetep cerita ke anak cucu gw kelak kalo gw udah nonton dua band legendaris itu.. yeeeaaaahhh.. mari lumpat-lumpat lagiiiii.. hore hore horeee...

"I wanna love youuu.. and treat you riiteee..."

4 Comments:

Blogger wordaholic said...

Wah, eksibisionis ternyata ada juga ya di Yurop. Mana tuh orang Asia lagi. jelek-jelekin Asia lagi.
Tapi satu yang kurang, Cit. Secara lu wartawan andal dari sekitaran Utan Kayu, lu kurang menggambarkan secara detail dan gamblang punya si Laki-laki keparat kutu busuk bajingan tengik itu

9/7/06 8:10 PM  
Blogger wordaholic said...

Wah, eksibisionis ternyata ada juga ya di Yurop. Mana tuh orang Asia lagi. jelek-jelekin Asia lagi.
Tapi satu yang kurang, Cit. Secara lu wartawan andal dari sekitaran Utan Kayu, lu kurang menggambarkan secara detail dan gamblang punya si Laki-laki keparat kutu busuk bajingan tengik itu

9/7/06 8:10 PM  
Anonymous Anonymous said...

Ngadepin orang gila gitu kita yang harus nyali gede. Lihat matanya dan bentak sekeras-kerasnya sambil nuding mukanya. Biar orang sekitar kita ikut tahu kalau ada orang gila dan rame-rame nuding orang itu. Pasti dia bakal ngacir....

Pa2h

10/7/06 3:27 AM  
Anonymous Anonymous said...

ih, amit-amit...jijai....lain kali jangan ndirian dong, dek....

12/7/06 5:40 PM  

Post a Comment

<< Home