Saturday, July 29, 2006

Kesampean Juga...

Setelah menahan-nahan diri sekian lama, akhirnyaaaa semalem kesampean juga nonton play-nya Phantom of the Opera. Yippiieee!



Weits, kemaren-kemaren mah gak berani ngelirik harga tiket Phantom. Kalopun melirik, maka sudah pasti kecewa karena harganya muahil. Gile ini tiket Phantom paling mahaaaaaall kali di antara tiket play yang lain. Well.. paling enggak di antara play musikal yang pengen gw tonton yaaa.. hihihihi.. Nah begitu suatu ketika ada tawaran dariiii.. mmm dari situs mana ya sebenernya tawaran Phantom itu? Entahlah lupa darimana dia datangnya, pokoknya masih menawarkan harga £20 untuk tiket di Grand Circle. Hiyyaah, kalo begini mah kita sanggup! Tiga, dua, satu... hajar!



Berhubung tiket gak bisa dibeli 4 sekaligus, jadilah gw, Citta, M'Eni dan Rini mesti duduk terpisah. Duo pertama dapet di baris C (tiga dari depan) di grand circle paling pojok, duo kedua dapet di baris D, sama-sama paling pojok juga. Jadi sisi kiri panggung itu cuma di ujung mata doang deh, susah bener ngelongoknya..

Sebelum pertunjukan, seperti biasa gw pingin mengabadikan momen dong. Baru sekali jepret, itupun gelap karena gak pake flash, eh langsung dateng itu mbak-mbaknya. Sambil melambaikan tangan, bersuara keras, mengingatkan bahwa gak boleh motret at any time. Idih, kejem kamu, huh. Ya sudahlah gw nurut, meskipun gateeeeell bener pengen poto-poto.



Jam 19.30 teng pertunjukan mulai. Jrengjreng. Dimulai dengan adegan lelang barang-barang gedung teater yang 'dihuni' sang Phantom ini. Termasuk jualan chandelier yang... ah kamyu. Kan capek kalo mesti diceritain di sini, kikiikik.. Kalo lupa ceritanya Phantom, klik sini aja yaaaa..



Adegan yang paling gw suka itu pas Christine dibawa sama Mas Phantom ke tempat rahasianya dia. Entah deh itu di sebelah mananya Opera House, pokoknya ada semacam sungainya. Ya gak mungkin dong menghadirkan air-air di atas panggung. Jadilah kapal itu berjalan dengan roda (mestinya) dengan air yang disarukan dengan asap. Coba tuh liat fotonya, kurang lebih kayak gitu (foto diambil dari pertunjukan di Stuttgart). Trus perahunya dibikin goyang-goyang kayak di air gitu. Idih, seru deehh..

Yang seru dari play Phantom ini adalah karena si Mas Phantom ini suka muncul di berbagai tempat. Pas Christine mengunjungi makam ayahnya, eh Phantom ada di situ, ngumpet di palang salib. Trus ntar muncul di loteng panggung. Kalo gak ntar nebeng di salah satu interior panggung yang ternyata bisa dikerek turun (dikerek mah biasanya naik yak. trus kalo turun, namanya apa dong?). Ceritanya pas saat itu Phantom ngintip Christine dan Raoul berjanji sehidup semati. Aih aih.. pediiiiihhh Mass...



Suara Christine sungguh bikin merinding. Tinggi bener. Gw sampe meringis sendiri gitu kalo denger dia nyanyi. Huhuhuhu, bisa ya itu orang punya suara kayak gitu. Gw gak ngerti juga siy soal tata panggung untuk play seperti ini. Apakah mereka pake mic sehingga suara membahana gitu? Atau emang vokal mereka kuat bener plus tata ruangnya sehingga suaranya jadi bergelora gitu? Pokoknya top pisan deehh..



Pada akhirnya, bener juga Tika. Agak susah bilang Phantom ini bagus atau enggak. Kostum, keren. Setting, mantep. Suara, bikin merinding. Akting, nendang. Jadi... bagus dong!

Hmmmm.. yaaa gitu deh dong ya.. Gw merasa gak nendyyyaaaang aja kayaknya. Beda seperti waktu gw nonton Les Miserables dulu, itu berasa poooollll. Mungkin karena ceritanya melulu berkutat di Christine-Raoul-Phantom aja. Kalo Les Miserables kan lebih kompleks ceritanya.

Alasan kedua gw adalah karena komposisi musiknya serupa semua gitu. All I Ask of You beda tipis lah sama Music of the Night. Jadi kan gw suka keliru. Di kepala gw udah nyanyi Music of the Night, eh ternyata bukan nyanyi itu. Eh, itu mah gw aja yang dodol kali yak, kekekek... Atau pas All I Ask of You, mengingat gw suka banget sama lagu ini, rasanya kok datar aja pas dinyanyiin sama Christine dan Raoul (dan diintip oleh Phantom). Gak menggetarkan jiwa gitu.



Pas udah bubaran, foto-foto dong. Jangan sampe enggak. Apalagi di dalem gw udah nurut total dan gak motret sama sekali (yang gw sesali sampe sekarang). Karena kita pingin foto berempat, plus gw merasa kemampuan foto mandiri gw semakin berkurang, jadilah minta tolong sama orang. Yaaaahh, tau ndiri dong gimana hasilnya kalo minta tolong fotoin sama orang lain. Gak menghiraukan keinginan konsumen gitu lhow. Padahal kita udah sengaja berdiri caem dengan latar belakang plang bertuliskan Phantom of the Opera, eh gelagatnya gak keliatan deh itu plang.

Daaaannn.. seperti bisa diduga, gambarnya goyang. Aiiihhh.. susah deh emang ngarep banyak kalo difoto orang! Kekekekekek... Eh, tapi mas, makasih lhooo.. Mau aja dicolek Citta dan diminta tolong motretin.. kieikeiekeiek..

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

ga setujuu!
kata gue phantom keren kok, sedih getoh sampe bikin gue berlinang-linang air mata, jarang2 tuh!
tapi mnrt gue si phantom rada maksa sih, ya wong bu christinenya kaga suka, trus christinenya juga perlu digetok, kesana kesini bikin gregetan! (cx)

30/7/06 1:34 PM  

Post a Comment

<< Home