Sunday, July 09, 2006

Yuk Mulai Ngepak

Wah kamar gw penuh deh sekarang. Ada dua box yang siap diisi dengan barang-barang gw lalu dikirim pulang ke Jakarta. Idih, dah siap-siap ajeh, kikikikik..



Tadi pagi gw dan M'Eni ketemuan sama M'Yani. Hai M'Yani. M'Yani ini kuliah di Kings College, ngambil Business and Finance Law. Dia bakalan pulang ke Jakarta akhir Agustus mendatang. Kontener dia itu ntar akan diantar door-to-door dan rumah M'Yani adalah di Buncit. Aih, Buncit mah cincay, sanggup lah gw datengin. Cocok!

Ini tentu saja pertemuan pertama kita dengan M'Yani, karena kita cuma kenalan lewat email di milis PPI London. Waktu itu M'Yani woro-woro kalo dia mau shipping barang dan udah ngetek kontener, lalu ngajak orang-orang untuk barengan. Weits, untung gw sigap dan segera menyambut email M'Yani sampai akhirnya kita janjian lebih lanjut, termasuk janjian beli box barengan tadi pagi.

Kita beli box di Access Storage, sesuai rekomendasi M'Yani. Gw-M'Eni akan mengambil jatah 0.5m3, sementara M'Yani separuhnya lagi. Masih ada kemungkinan ngelego jatah tempat lagi sih ke orang lain, tapi kami sama-sama mau menilik situasi barang dulu.

Setelah email-emailan dari beberapa hari lalu, kita janjian ketemu di Kings Cross, karena toko beli box itu ada di seberang Kings Cross. Okeh, janjian jam 10 depan papan arrival yang gede banget itu di Kings Cross, tepatnya di depan WH Smith. Tunggu punya tunggu, lah kok gak nongol-nongol. Padahal SMS gw udah delivered, berarti kan M'Yani ini gak di dalam tube. Abis itu dateng deh SMS M'Yani yang ngabarin kalo dia udah di Kings Cross dan nunggu dari jam 9.45. Nah lho! Lah trus di mana?

Huehuheuheu, ternyata M'Yani nunggu di WH Smith bagian luar, wikikkikik, pantesan aja gak ketemuuuu..

Abis itu kita jalan ke tokonya. Untung di toko itu ada display box-boxnya, jadi kita bisa rekonstruksi isi kontener kelak. Itu display langsung aja kita acak-acak. Kita turun-turunin semua box-nya, trus kita susun-susun, biar kebayang gitu. Melihat secara tiga dimensi tentu lebih mudah toooh..

Tadinya kita sempet bingung ngeliat ukuran yang tertera di box, karena gak sesuai dengan actual size-nya kalo diukur pake meteran. Setelah dipikir-pikir, ternyata ukuran yang tertera di box itu kayaknya adalah ukuran barang yang bisa dimasukin ke dalam box, bukan ukuran box-nya itu sendiri.



Setelah menimbang masak-masak, akhirnya kita bertiga membeli box yang diperlukan. Gw dan M'Eni beli 2 large archive box buat buku dan 1 large storage box buat macem-macem. Dengan 3 kardus ini maka kira-kira kita memakan jatah 0.25m3, jadi bisa jadi ada space yang bisa dilego. Archive box kayaknya emang diperuntukkan bagi buku, karena kartonnya lebih tebel, kalo storage box ya kayak kardus parcel lebaran aja. M'Yani beli 2 large archive box dan 1 medium storage box. Yak sip hajar bleh!

Sampe rumah, gw sama M'Eni langsung membangun kotak itu dong. Biar bisa dilakban bagian bawahnya trus dimasuk-masukin barang. Biar ketauan kita masih butuh box lagi atau enggak. Tentunya, kita sempet bingung, gimanaaaa ini caranya menyusun kotak, terutama di langkah ke-2. Tapi untung kita pinter, jadi langsung ketemu gimana caranya, hiehheihieh..

Sekarang sebagian besar buku-buku gw udah pindah ke box. Masih ada space niy. Asik, masih bisa beli buku doong, cihuuuyyy..

4 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Model sharing container gitu, itung2annya berapa per m2nya? Terus nanti prosedur ngambilnya di Jakarta gimana? Perlu di cek lebih jelas tuh supaya sudah bisa siap2 dari sekarang

Pa2h

10/7/06 3:34 AM  
Anonymous Anonymous said...

Cit,
Jangan lupa buku "... So Chick" itu ya.. hehehe

-Naning

10/7/06 10:41 AM  
Anonymous Anonymous said...

pertanyaan berikut....nanti kalo di rumah, ditarok dimana yaakkkk??? -ta2h

12/7/06 5:25 PM  
Blogger pippilotta said...

kontener itu harganya £145 untuk ukuran 1m3. karena ntar sharing sama m'yani, ya gw dan m'eni bayar separonya. ntar di pondok bambu yaaa kita taro di kamar mbak aja! kekekekek...

13/7/06 11:33 AM  

Post a Comment

<< Home