Monday, July 10, 2006

Weits Gw Jago!

Sepanjang hari ini, dari jam 10 pagi sampe jam 5 sore, sekali-kalinya ini gw menghabiskan waktu di ruang multimedia training SOAS. Ini kali kedua doang kayaknya gw menginjakkan kaki di sini. Kikikik, abis kemaren-kemaren gak butuh apa-apa gitu lhow. Nah baru deh hari ini butuh. Hari ini gw membuat DVD clips buat disertasi gw.

Gw nyampe kampus jam 10 pagi dan langsung ke ruang multimedia. Udah janjian dari minggu lalu sama salah satu trainernya yang bernama Kevin. Hai kamu! Sebelumnya, pas gw pertama kali ketemu Kevin, dia sempet bikin gw deg-degan. Soalnya materi program TV Uang Kaget dan Lunas yang gw punya kan dalam format VCD, dan Kevin rada ngeri bakal bermasalah dalam meng-capture image itu.



Tapi untungnya lancar-lancar ajah semuanya. Dimulai dengan menggunakan Adobe Premiere Pro, gw belajar ngedit-ngedit VCD. Eh iya. Sebelumnya, terima kasih tak terhingga kepada Victor dan Mas F yang tidak mau disebut namanya atas jasa baiknya menghadirkan VCD Uang Kaget dan Lunas ke London. Ah kaliyan baik sekali deeeyy..

Sempet rada kagok juga tadi, karena udah lama gak urusan sama ngedit-ngedit kayak gini. Tapi abis itu sih lancar-lancar aja, berkat terbiasa pake Cool Edit Pro di 68h. Cincay laaahh. Abis itu setelah rada juling dikit naro-naroin marker buat chapter DVD-nya, akhirnya proses editing kelar juga.



Abis itu pake Adobe DVD Encoder untuk ngebikin DVD-nya. Di sini sempet juling juga, karena marker chapter yang udah gw bikin eh tiba-tiba gak nongol. Entah lah mengapa dia begitu. Pokoknya ya gak nongol aja. Jadinya kan mesti gw ulang gitu naro-naroin markernya. Setelah itu, bikin-bikin menu DVD-nya plus namain chapter, jadi deeeehhh.. Cihuuuyyy..



Sekarang gw udah punya 3 DVD berisi potongan klip dari Uang Kaget dan Lunas buat disertasi gw. Durasinya gak sampe 15 menit siiyy, tapi kok bikinnya sampe 7 jam gini yak, kekekekk.. Maklum lah, namanya juga first-timer.. Tapi teteup aja. Caem banget dyeehh.

Tapi, disertasinya mana? Ada deeehh.. mau tau ajaaa!


ps: disertasi gw masih menanti wangsit, sementara nyokap gw besok sidang skripsi, huhuhuhu.. kalah total gini gw, huhuhuu..

1 Comments:

Blogger lilybudi said...

hayyah! lu beneran jago. Plok plok plok (tepok tangan)

14/7/06 3:34 PM  

Post a Comment

<< Home