Friday, September 08, 2006

Pundi-pundi Koin



Salah satu agenda terakhir sebelum pulang ke Jakarta adalah nuker duit koin 1pence dan 2pence yang selama ini ogah-ogahan gw pake. Males aja gitu lho. Coba aja bayangin. Beli susu seliter, harganya 69p, trus bayarnya pake satuan 2p? Widih, bisa ngamuk tuh pembeli yang ngantri di belakang gw. Demi alesan itulah, juga males ngitung, makanya gw malessssss banget make koin 1p dan 2p gw. Yang gak males ngurusin koin cilik-cilik gitu cuma M'Eni deh. Dompet koinnya aja kosong melompong. Ih memalukan.

Tempat di mana kita bisa nuker koin itu adalah di Oriental City, Colindale. Jauh tuh dari rumah gw, zona 4. Yaaaa cuma setengah jam naik tube siy, tapi teteup aja zona 4! *ngotot* Menurut promosi Sly sih food court-nya asik, banyak makanan ala Indonesia yang enak. Oooo cocok deh kalo gitu. Makanya sengajalah itu agenda ke Oriental City ditunda sampe akhir-akhir menjelang gw pulang, biar pundi-pundi koin gw udah numpuk.

Pas kemaren ke bank, gw makin terinspirasi buat nuker koin. Ada mbak-mbak yang bawa koin segepok, udah diplastikin, trus dituker di HSBC. Gw jadi teringat Rini yang nyelotipin koin 1p dan 2p dia, kiekeiekeiek. Tadinya gw melongo aja liat itu si mbak bawa koin segepok. Nah trus mas loketnya mesti ngitungin gitu? Wooo ternyata enggak. Canggiiihh bow. Itu koin-koin kan udah diplastikin, trus ditimbang! Waaaa hebat ya. Cerdassssss kamu mas.

Inspirasi gw berikutnya adalah minke, karena dia kemaren baru pamer abis buka celengan dia selama 9 bulan. Wah gw gak mau kalah ah. Mari kita bongkar celengan!

Koin 1p dan 2p gw itu tadinya gw satuin dalam botol kaca bekas minuman. Udah penuh sesak tuh. Sampe mumbul-mumbul gitu. Demi kepentingan penghitungan, akhirnya gw relakan wadah bekas lotion Body Shop buat menampung koin 2p setelah penghitungan. Iiih ketauan amat gw masih nyimpen wadah bekas lotion.. kiekiekeiek..

Okeh. Gw itung. Wah banyak kan tuh koinnya. Mayan bikin berdebar-debar. Siapa tau gw tajir mendadak lagi malem ini. Amin amin amin. Gw hitung dengan menggunakan turus tentunya. Kalo gak mah pingsan aja gw.

Wiiii senang.. ngitung duitt malem-malem.. kiekeikeiek..

Lalu beginilah pendapatan gw. Satuan 2p ada 80 koin, sementara satuan 1p ada 122 koin. Tunggu tunggu. Jangan seneng dulu dong. Kan mari kita berhitung. 80 koin 2p berarti total itu 160p. Laaaaahh 160p mah cuma £1.60 bukan? Satu poundsterliiiingg gitu lho. Nah trus 122 koin 1p kan berarti cuma £1.22!

Huuhuhuhu.. masa pundi-pundi koin gw total cuma £2.82! Ini mah cuma dapet dua liter susu dan jus jeruk di toko depan! Huhuhuhuhu..

Iiiiihhh masa terus gw mesti bela-belain ke Oriental City buat nuker dua poundsterling sajaaaaaa? Malllluuu aaahhh...

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

gue dulu juga ngumpulin koin. setiap 10 biji 1 pence, gue selotip. rajin ngga sih gue bouw... di hari-hari terakhir gue pake buat beli karcis bis di toko kelontong. dipelotin sih gue, tapi belaga cuek aje. gita

8/9/06 12:32 PM  
Blogger pippilotta said...

kayaknya gw juga bakal nyelotipin koin neh. abis pundi-pundi gw cuma berakhir di angka £2.82. malu-maluin aja kalo pake dituker. kekekek..

8/9/06 12:36 PM  

Post a Comment

<< Home