Monday, September 04, 2006

Gadis Tajir



Hari ini adalah hari perpisahan gw sama HSBC Charing Cross. Setelah hampir setaun nabung di sana, punya account giro dan savings, terpaksa lah mesti salam perpisahan. Namanya juga mau pulang. Masa itu pundi-pundi poundsterling dibiarin busuk di Inggris? Gak baek dong. Mendingan buat belanja di Jakarta. Lho, kok belanja-belanja juga targetnya.. ckckckk..

Semalem gw browsing di situsnya HSBC. Katanya kalo mau nutup account, mesti bikin surat tertulis. Ooo gitu toh. Ya udah kita turutin aja. Merujuk sama petuah Djatu waktu itu, sebaiknya ada duit yang disisain aja di account HSBC. Kali aja balik lagi ke Inggris *amin* atau pengen belanja Ebay *hampir pasti, huhuhu* jadi mendingan tetep sedia duit di situ. Oooo gitu ya. Okeh. Kalo gitu rekening savings ditutup, rekening giro dipertahankan. Gimana? Setuju kan? Boleee..

Lalu tadi pagi gw dan M'Eni berangkat ke HSBC. Keluar rumahnya barengan Ika dan temen Korea-nya, yang nginep semalem di kamar gw. Mari yuk kita jalan bersama. Di jalan, sambil menghirup udara pagi di London, gw nanya M'Eni. Kita perlu bilang gak sih kalo kita nutup tabungan karena mau balik ke Indonesia? Dia bilang, bilang aja, tapi salah satu rekening akan dipertahankan karena, "bilang aja kita ocassionally akan balik ke London." Ajigile. Ocassionally? Duit mbah lu? Jadi degdegan...

Kita nyampe di HSBC sebelum jam 9.30 pagi, udah ngantri aje. Keterlaluan ini orang London. Begitu masuk, ngadep ke customer service, kita langsung disambut senyum manis. "British Council students right?" Ih, ada plangnya ya di jidat gw? Kekekekke. Ngobrol punya ngobrol, mbaknya bilang kalo rekening gak usah ditutup, baik savings maupun giro. Kenapa? Ya gapapa, biar kalo balik lagi ke UK, udah ada rekening yang siap menunggu. Oooo gitu ya. Jadilah surat tertulis yang udah kita bikin itu disobek di hadapan kita. Huhuhu, aduuuh, halaman baliknya kertas itu kan masih bisa dipakeee.. huh.. Reuse mbaakk.. reuse..

Trus kalo kita mau narik duit kita gimana? Kata si mbaknya, ya pake cek aja untuk narik duit. Wakwaw. Gw udah lupa cara nulis cek. Dulu pernah dipandu sama Erwin lewat cetingan, pas mesti bayar buku titipan tante gw pake cek. Nah sekarang lupa lagi deh. Ya udah deh kita sok-sokan aja. Diisi aja dulu yang sekira-kiranya gak bakal aneh-aneh, misalnya tanda tangan dan tanggal. Ya iyaaaalaaahh.. kekekeke..

Jreng jreng jreng, ngantri deh kita. Ngadep mas di loket, lalu voila, mas loket kembali lagi dengan duit segepok. Segepok? Aduuuuuhh masa baru tau sih kalo gw gadis tajirun? Barang siapa yang pernah dapet presentasi isi tabungan dan tips hemat M'Eni pasti tau isi tabungan gw. Kekekeke. Eh, jangan dirampok ya gw. Plis plis plis. Mayan nih modal ngecap ke pemerintah tas plastik transparan bisa pulang bawa tabungan.. kikikikik.. Nah abis kita narik duit dari savings, sekarang giliran menguras isi tabungan giro di ATM. Menguras? Ckckckc.. mesti ditegesin lagi nih kalo gw gadis tajir? Astaagaaa.. keterlaluan kalian ini. Tapi beneran nih, gw jangan dirampok yaaa, kiekeikeiek..



Nanti sampe Jakarta, baiknya duitnya diapain ya? Dipake sih jelas, kekekek, tapi kan ada yang mesti ditabung dong. Djatu dulu ngasi wejangan kalo baiknya di Jakarta buka rekening HSBC aja. Dengan begitu, satuannya gak berubah, teteup poundsterling. Selain alasan gaya punya rekening poundsterling, nilai mata uangnya kan paling gagah tuh. Jadi manteeepp lah mestinya buat tabungan.

Trus, kata Djatu juga, dengan kartu debet HSBC ini, kita bisa ngambil duitnya di ATM HSBC mana pun di seluruh dunia. Jadi misalnya tiba-tiba gw terbang ke Timbuktu untuk misi pencarian Paman Gober, maka gw bisa ambil duit gw di ATM HSBC cabang Timbuktu. Mungkin di sana cabang pembantu alias capem aja kali yak. Naaah, konon kalau begitu kursnya lebih bagus ketimbang belanja pake kartu kredit dari Indonesia. Naaahh boleh juga tuh, mengingat gw juga gak punya kartu kredit di Indonesia, kikikikik..

Aduuuuhh jadi degdegan abis ngambil duit dari tabungan. Semoga gw mawas diri.

4 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Citra, wah seandainya gua tau lu gadis tajir...pasti dech gua dah PDKT abis dari Desember tahun kemaren..hahahahaha...Eh ngemeng2 bolehlah itu duit segepok dibagi-bagi ke gua..Seratus dua ratus pounds juga ngga papa kok....

4/9/06 1:04 PM  
Blogger pippilotta said...

masiyaauloh doan.. ckckckck.. *geleng kepala*

4/9/06 2:50 PM  
Anonymous Anonymous said...

gila, well-prepared abis! gue mo pulang aja belom beli tiket secara ini satu urusan masih terkatung-katung.. hhhhh.. (Cx)

5/9/06 1:55 AM  
Anonymous Anonymous said...

Gadis tajir, ole2 ya.. :)

-Naning

6/9/06 5:22 AM  

Post a Comment

<< Home