Wednesday, September 06, 2006

Tiket Pulang Bedebah

Tadi gw iseng-iseng buka situs SQ setelah mendengar cerita dari Rini bahwa Citta kemungkinan akan pulang pake SQ. Sebelum-sebelumnya Citta emang cerita kalo tiket SQ kalo beli di situsnya SQ-UK itu lebih murah. Dan harganya gak berubah-ubah, ya £362 aja terus gitu.

Wah, gw jajal liat ah. Eh bener aja. Barusan nih gw buka, tiket SQ buat tanggal 14 September, tanggal kepulangan gw kelak, masih £362. Idih. Lebih murah dari punya gw yang pake Malaysian Airlines. Monyet. Lalu gw buka lagi situs Malaysian Airlines. Dulu gw gak beli di situsnya MAL karena bayarnya mesti pake kartu kredit, kan gw suka males bayar pake kartu kredit. Dan dengan kutukupretnya, beli tiket MAL sekarang, langsung dari situsnya, untuk tanggal 14 September juga, masih £392! Ih kampret. Dan gw beli tiketnya itu £420 muke gileeeeee..

Mau tau gw belinya kapan? 29 Mei. Tokeeeekkkk..

Iiiihh benci banget. Apa mungkin karena tiket pulang ini gw beli di ebookers? Kenapa gw pilih ebookers? Karena waktu itu rasanya dia yang paling murah untuk se-geng-nya. Lalu kenapa gw pilih MAL atau SQ? Karena gw manja pengen flight yang di bawah 20 jam. Biar tetep cakep pas nyampe Jakarta.

Yang jelas beberapa minggu dan hari sebelum gw akhirnya beli tiket di ebookers itu, gw kan rajin-rajin ngecek. Ampir tiap hari gw cek. Karena gw pengen tau dong seberapa murah sih emang kalo beli dari jauh-jauh hari. Ngecek dari bulan Mei gitu lho! Apa gak kurang teladan? Nyemot.

Mungkiiiinn karena gw cek tiap hari, justru harganya makin nambah. Pas bulan itu tuh gw sempet pengen pulang pake SQ karena masih di bawah £400. Tapi trus karena gw rajin-rajin ngecek di ebookers itu, tiba-tiba harga SQ udah £880 aje gitu lho. Trus harga tiket MAL juga sedikit demi sedikit mulai bertambah. Waahh kan gw berasa terancam dong sebagai konsumen pelit. Ya udah, pikir punya pikir, segera tentukan tanggal pulang, lalu pesen. Jebret. Ya itu dia, keluar dengan angka £420. Nah karena gw kepikirannya harga tiket bakalan naik terus, daripada gw sinting, mendingan gw beli buru-buru.

Padahal janjinya ebookers: Be an early bird, save money when you book 21 days before your departure. Gw belinya berbulan-bulan sebelumnya, tokek! Kan gw rugiiiii rugiiii rugiiiiiiii... hhhhhhh.. benci!

Dan demi gw lebih mengutuki diri sendiri, barusan gw ngecek situs ebookers. Mari kita masukkan data dengan hati lapang. One way. LHR to CGK. 14 September. Economy. Search Flight. Berdoa.

£397.

Tokai. Tokai. Tokai. Bedebah klonteng.

3 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Tika nich : di airline network, barusan gue cek sekalian cr tiket buat ucup, ke jkt one way, 14 sept pakai royal brunei (ingat: ada kata royal!) 17hrs flight cuma 301 pon!!
makin nyesek?

6/9/06 11:16 PM  
Blogger pippilotta said...

enggak.

royal brunei pasti lama. pasti lebih dari 20 jam. pasti gak asik. pasti gak seru. pasti gak ada filmnya sepanjang perjalanan. pasti gak dikasi wine. pasti ada tax tersembunyi. pasti gak royal. pasti itu cuma tipuan belaka.

enggak tik. gak nyesek. hhhhh..

6/9/06 11:25 PM  
Anonymous Anonymous said...

MAL ya... siap2 lama delay ya... berasa naik Sriwijaya/Adam/Batavia deh... tau2 suka ada delay2 ga jelas tanpa penjelasan... tapi mungkin buat neng Citra sang Master Kritik dia mungkin mau berbenah diri :)

-Naning

8/9/06 7:13 AM  

Post a Comment

<< Home