Wednesday, September 06, 2006

Mengingat Kembali



Barusan gw baca lagi formulir yang gw isi waktu daftar Chevening. Form itu gw isi tanggal 30 Maret 2004 *widih, ulangtaun minke tuh, pasti pertanda.. kekekeke*

Gw terkekeh-kekeh sendiri pas baca formulir gw. Ampuuuuun, gw keren banget yak di formulir itu. Pantesan aja keterima! Hahahah.. Apa jadinya kalo para penyandang dana itu liat blog gw ya? Jangan-jangan mereka nyesel, heiheiheihei. Ini menjadi salah satu pertimbangan gw kenapa blog pippilotta ini dipertahankan teteup dalam bahasa Indonesia. Biar bule-bule itu pada gak nyadar kalo udah gw tipu, keikeiekeike..

Tapi serius deh. Gw keren bangetttt di formulir itu. Gak percuma deh formulir gw itu dulu diedit sama kakak gw yang tukang ngecap sekaligus guru bahasa Inggris, kekekeke. Pas gw baca form hasil karya gw sendiri, rasanya gw biasa-biasa aja. Begitu diedit sama kakak gw, widiiihh, ini gw nih? Serius? Yakin? Iiiihh.. gak nyangkaa..

Salah satu kalimat yang nendyaaang itu gini: Being a media professional myself, and also a graduate in mass communication, I understand that it is important to have a complete understanding about the media. Cieee.. kekekeke.. serius amat itu ngisi formulir. Adoooh, gw jadi tersipu-sipu gini. Yang gak kalah nendyaang yang ini juga: Giving me the chance to study on media will eventually be beneficial for the radio development in Indonesia. Gileeee.. sapeee luuuu.. beneficial for the radio development? Yeeeaaaa... gw jagoan amaattt.. kikikikik.. Gw juga degdegan pas baca isian gw di pertanyaan '10 tahun lagi mau jadi apa?' kiekeiekiekei.. bissaaaaa aja dah gw mau jadi bos!

Tapi emang siy, ngisi formulir Chev kan mesti gombal dan bombay abis. Merek aje, gapapa sekali-sekali. Namanya juga berusaha meyakinkan orang yang gak kenal sama kita, buat ngebayarin sekolah setaun. Nah ya jelas dong mesti meyakinkan. Mesti pandai-pandai memilah dan menilai pengalaman hidup mana yang mau dicantumkan di dalam formulir itu. Kadang-kadang kan kita suka anggep angin lalu sesuatu yang ternyata dianggap penting buat orang lain.

Andaikata pemerintah Inggris tau kalo Citta menganggap gw sebagai kolumnis humor, sementara Sly mensejajarkan gw dengan Srimulat, sementara setahun di sini gw justru mengasah bakat travel agent.. oooohh.. untuuung blog ini dalam bahasa Indonesia!

Ah tentunya ini bukannya gw gak bersyukur lhoooo bisa sekolah di sini. Sumpeeeeh, bersyukurnya tuju turunan. Apalagi bisa ketemu dan diajar sama Mark Hobart, bisa sekolah di SOAS, bisa tinggal di Paul Robeson House yang centraaall itu, waaah, poooolll itu mah. Belum lagi bisa jalan-jalan ke sejumlah kota di Inggris, ke Koln dan Paris, ngebid-ngebid di ebay, beli buku di amazon, makan-makan enak, daaaan segala macemnya TANPA mengeluarkan duit sendiri. Emang deh, pwoooll abis. Belum lagi sempet internship di Article19, ngerasain dibayar pake cheque di negeri orang, belajar ngeblog yang serius, menjaga love-hate relationship gw sama acara televisi, waaaahh selangit itu. Apalagi di bagian TANPA-nya itu lhooooo.. huhuhuhu.. aku tersedu-sedu niy..

Terima kasih ya! Muahmuahmuah!

ps: chevening buka lagi tuh. pada daftar gih. jajal peruntungan.

2 Comments:

Blogger Sri Kusmiati said...

mau dongs resepnya tembus cheveningnya neng

7/9/06 7:59 AM  
Blogger pippilotta said...

resepnya:

4 potong ayam bagian paha
5 buah jamur
3 siung bawang putih
bawang bombay secukupnya
kecap manis secukupnya
garam, gula
mentega untuk menumis

nah gitu cara gw bikin ayam goreng mentega. eh yang ditanya resep apa sih? keieiekeiek...

7/9/06 9:11 AM  

Post a Comment

<< Home