Tuesday, September 27, 2005

Sekardus Indomi di Negeri Seberang

Semula, gw kirain ada China Town di berbagai penjuru London. Eh, ternyata cuma satu yak. Hiyaah.. maaf dong. Akika kan orang baru di sini. Kalo kata Tika "Orang Cina emang ada di mana-mana, tapi ya gak segitunya dong, masa punya China Town di mana-mana." Ya deh.

Tapi sukses juga toh gw nyampe di gerbang merah merona ini.



Untuk menuju China Town ini, bisa menempuh berbagai cara. Oh, tentunya. Kalo dari British Council, jalan lah menuju museum (National Gallery ya kalo gak salah), ada jalan kecil gitu, jalan terus masuk ke sana, ntar nongolnya di Leicester Square. Nah dari situ, banyak papan petunjuk kok. Ngaso dikit lah di taman itu, baru kemudian jalan ke China Town. Gampang kok. Soalnya di Leicester Square dan Trafalgar Square ini banyak banget turis, jadi petunjuk jalan ada di mana-mana. Mudah betul. Dan ini membuat foto-foto gak jadi hal yang memalukan, huekekekekek.

Nah, di China Town ini, toko pertama yang dicari adalah toko bertuliskan 'Indonesia'. Soalnya menurut petunjuk yang sudah dikumpulkan dengan seksama, ada satu toko di China Town ini yang menjual Indomi dan ditandai dengan satu kertas kecil yang berisi petunjuk bahwa toko ini menjual bahan-bahan makanan dari Indonesia.

Asik juga ada di tengah China Town ini. Selain banyak Cina, banyak makanan yang rasanya ramah sama lidah. Belum tau sih ramah sama kantong atau nggak, karena ini yang jauh lebih penting sodara-sodara. Yang lucu juga, HSBC di sini pun pake tulisan bahasa Cina juga. Adaptif banget.

Nah, akhirnya nemu juga tuh toko. Tokonya berbentuk lorong gitu karena memanjang ke belakang. Banyak makanan yang familiar sama mata dan perut, jadi berasa home sweet home. Gw ngambil sarden, Mbak Eni nguber kecap dan Tika berpuas diri dengan coconut juice. Gw juga membeli sekardus indomi, masih patungan dulu sama Mbak Eni karena gw sok gigih pingin masak yang nggenah. (Tsah, sok banget, padahal sampe hari gini belum masak juga tuh! Eh udah deng. Barusan dong gw ngerebus kentang, cihui)

Ada dua lantai. Lantai ground dan lantai basement. Yang di lantai basement itu yang isinya semua buat warga Indonesia. Ya gak semuanya siy. Ada tempe beku, ada sambel abc, ada bumbu jadi nasi goreng merk Finna, ada kecap, dll. Kalo Indomi, carinya di deretan supermi. Di deket kasir. Beli satuan lupa harganya berapa. Kalo sekardus harganya sekitar 7 pounds.

Jadilah kami membeli satu kardus indomi plus beberapa belanjaan lainnya. Monyong, berat ternyata ya sekardus indomi itu. Apalagi kalo mesti dibawa naik turun tangga di stasiun tube dan jalan kaki dari Euston ke rumah. Hmpf, apalagi waktu itu masih dongo, dari Euston mestinya naik tube lagi aja sampe Kings Cross, eh kita kok ya malah jalan gitu lhow. Atau paling nggak, naik bis 73 atau 30 yang lewat Pentonville Road dengan membayar 1,20 pounds. Sedih amat.

Walhasil, sampe rumah, hal pertama yang gw cari adalah.. (malu-malu) Salonpas. Kukukukukukukuk...

3 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Emangnya kamu udah masak apa aja selama ini? Jangan sampe kurang gizi gara2 saben hari makan supermi doang lho nanti memalukan NKRI tuh....

Bakal masuk musim dingin jadi jangan lupa jaga stamina dan makanan bergizi, minum susu setiap hari dari sekarang jangan baru mulai setelah musim dingin. Beli ukuran karton dan simpen aja di lemari es.

makan buah juga tiap hari. pokoknya harus empat sehat lima sempurna.

Papah-Mamah

27/9/05 12:39 PM  
Blogger swastika said...

Cit, satu bungkus indomie itu 20p! kadang memori gue mmg cukup membanggakan yaaa... (well, apart from ketinggalan surat2 berharga buat buka bank account di kantor British Council!)

-tika-

27/9/05 10:36 PM  
Anonymous Anonymous said...

Bener kata papah-mamah,
Gizi-gizi-gizi...boro-boro ngejar cita-cita kalo ambruk karena hawa dingin, apalagi kita-kita bukan orang-orang yang TAHAN DINGIN.

Vitamin, neng. Vitamin!!
Sakit is equivalent to MAHAL dan BORING !
-tatah (yang sakit melulu)

3/10/05 4:20 PM  

Post a Comment

<< Home