Sunday, November 27, 2005

Sahabat Baruku : Skype Out

Ah, gw menemukan moda baru untuk nelfon ke Jakarta deh. Cihuy. Kawan baru itu bernama skype out. Soalnya gw menemukan kalo nelfon pake skype yang pc-to-pc itu suka delay (7-15 detik) plus cobaan kalo nge-skype dengan arah tujuan Utan Kayu. Huhuhuhu, durjana banget.

Akhirnya gw memberanikan diri berkenalan dengan skype out ini. Jadi, beli voucher di skype seharga 10 eur, plus tax jadi 11,5 euro. Total ya sekitar £7-8 deh. Beli lewat internet dengan mengandalkan kartu solo HSBC gw itu (kekekeke, ah, ini transaksi online pertama gw seumur idup! uhuy..)

Setelah dijajal : KINCLONG. Ah. Indahnya dunia. Tiada delay. Tiada kemresek. Tiada pake baju anget-nyari koin-turun ke bawah-pindah gedung sebelah-nelfon berdiri di payphone lagi. Oooooh.. indahnya duniyaaaa, di tengah udara dingin durjana ini, gw bisa nelfon tetap dengan moda selimutan. Hmmmm, syedep!

Sekarang, mari kita berhitung, membuat perbandingan antara skype out dengan kartu super asia andelan ini.

SUPER ASIA
Agak bingung ini ngitung super asia ini. Soalnya kan kartu dibeli dengan harga £10 untuk isi voucher yang sedianya £25. Nah, kalo pertama kali dipake, lalu mau menelfon ke telfon fixed, di Jakarta, maka disebutkan waktu yang tersedia adalah 2000 menit. Ah, mewahnya. Kalo buat nelfon hp di Jakarta, maka waktunya adalah 300-an menit. Cihuy. Setelah dilakukan perhitungan cermat, maka kalo pake kartu ini, nelfon ke hp Jakarta sekitar 8,3 pence/menit. Not bad doong. Nah, tapi ini biaya mesti ditambah lagi dengan (a) pulsa hp, jikalau menelfon dari hp (ya iya lah giling!) atau (b) koin, jika menelfon dengan payphone. Berarti itungannya kalo nelfon pake super asia itu 8,3 pence/menit plus plus gitu. Kalo dari vodafone di jam non-peak hour sih sekitar 5 pence/menit. Jadi ya silahkan berhitung aja.

SKYPE OUT
Di situs www.skype.com itu ada 'Dialling Wizard'. Nah dari situ tulis aja nomer telfon yang mau dituju, dan akan ada penjelasan berapa rate-nya per menit. Kayaknya sih rate-nya flat yah, gak peduli jam berapa gitu. Kalo nelfon ke hp Jakarta itu kena 8,5 pence/menit, sementara kalo nelfon ke telfon fixed di Jakarta itu 2,2 pence/menit. Idih gile. Keren gak tuh? Keren banget gilaaaa. Asiknya, kalo nelfon pake skype out kan gak ada biaya tambahan lagi (pulsa hp/koin itu lhow). Cihuy kan.

Walhasil jadinya gw mulai jatuh cinta dengan skype out ini. Tinggal login skype, lalu nelfon dah. Gak usah mandi, gak usah pake baju anget lagi, bisa teteup selimutan. Ah indahnya. Bayangkan saja. Nelfon ke hp Jakarta, 26 menit, bayarnya cuma £2,3! Aaaaaaaaaahhhhhhhhhh... kalo gini mah gw berani mengkurs ke rupiah!

Hore hore horeeeeeee...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home