Sunday, May 07, 2006

Sunday Single Trip

Asik juga hari ini jalan-jalan sendokiran, hihihi. Maklum budak ceting (seperti istilah Tika) dan teteup gak mau ketinggalan plesiran membuat gw harus mengatur waktu dengan cermat, yang kadang tidak sesuai dengan jam plesir teman-temin yang lain. Ya gak? Ya dong. Naaah... manajemen waktu adalah kunci kebahagiaan dan keseimbangan hidup saudara-saudara...

Jadilah tadi gw melihat Parade Gajah di St James Park dengan gagah berani dan harapan supaya mentari bersinar cerah. Gw agaknya emang kurang sehati sama matahari London karena giliran dia terang benderang, eh gw-nya migren; lalu giliran gw pingin piknik, eh dia mendung melulu. Huhuhu payaahh...

Gw menuju ke St James Park dengan naik bis nomor 91, turun di Charing Cross station. Di bis, gw duduk deketan satu keluarga yang mau liat gajah itu juga. Wesss, banyak temen neeh kayaknyaaa.. cihuy! Begitu gw turun dari bis, udah banyaaakk bener orang pada jalan kaki ke arah St James Park. Banyak keluarga gitu deh, dengan anak-anak kecil, hihihi lucunyaaaa.. Gw berasa ikutan piknik keluarga geneh...

Karena orang pada jalan menuju arah yang sama, gw asumsikan mereka semua mau liat gajah dong. Asik, gak perlu pusing mikir rute jalan, cihuy! Dan tak lama, gw bertatapan dengan gajah mekanik itu.



Waaaa besar sekaliiii gajahnya... Sumpaaahhh toppp banget! Keriput-keriput di muka si gajah itu kayak gajah beneran.. belum lagi matanya.. huhuhuhu keren bangetttt..



Gerakannya juga ahoy banget dah. Di tiap kaki ada orang yang mengemudikan gerakan kaki si gajah, lalu di bagian belakang ada yang bertugas ngegerakin ekor gajah, dan di bagian muka gajah ada tiga orang yang menggerakkan telinga dan belalai.



Jadi si gajah raksasa ini berjalan-jalan di St James Park ceritanya. Di atas punggung gajah itu ada si sultan dan dua permaisurinya. Di punggung gajah itu tuh jadi kayak kereta kencana gitu deh. Di atas sana, mereka beraktivitas. Si permaisurinya mandi gitu bo! Astagaaaa... sumpe deh itu dua permaisuri telanjang gitu di atas punggung gajah! Telanjang dada, trus mandi diguyur air dari kendi gitu.. yaoloohh lucunya kamyuuuu...



Pas si gajah ini ketemu kolam air, si gajah berhenti. Minum. Huhuhuh lucunyaaaa... Dia menyedot air gitu sampe air kolamnya abis lalu dia semprotin itu airnya ke pengunjung.. kekekekekek... Walhasil pada banyak yang basah kuyup gitu... Atau ada juga yang udah siap dan keukeuh ada di depan gajah pake payung.. huhuahuahuahua..



Abis itu gw bertanya-tanya dong, di manakah letak gadis kecilnya? Hokeh, kita bergerak ke keriaan yang lain lagi. Ah betul saja, di sanalah letak gadis kecil itu berada. Si gadis kecil yang ukurannya raksasa ini pake terusan warna hijau, trus ceritanya dia juga lagi jalan-jalan gitu. Keren banget ini anak kecil, di pipinya pake tensoplast! Hihihihi, jadi inget Sherina yang di filmnya selalu minta pake tensoplast.



Ini anak kecil ukurannya jumbo abis gitu. Kayaknya juga lebih ribet menggerakan dia ketimbang menggerakkan gajah. Soalnya di konstruksi anak kecil ini banyak tali temali serta di depannya juga ada lebih dari lima orang yang kerja keras menggerak-gerakkan tali seirama dengan langkah si anak kecil ini. Atraktif byanget dah.



Di satu titik, si anak kecil ini berhenti. Lalu perempuan dengan toa yang memimpin rombongan ngumumin kalo dibuka kesempatan bagi 20 anak kecil pertama untuk naik ke lengan si anak kecil raksasa itu dan diayun.. Huaaa lucunyaa... Gak sampe lima menit, kuota udah terpenuhi. Huhuhuhu kasian yang gak kebagiaaann.. Trus satu per satu ada anak kecil bergantian naik ke lengan si anak kecil jumbo, lalu diayun. Muka anak-anak kecil itu pada tegang, minta difoto tapi girang gitu.. hihihihi...



Abis kelar sesi foto bersama gajah dan anak kecil, gw cabut dari St James Park. Tujuan kedua gw hari ini adalah ke pameran foto World Press Photo di Royal Albert Hall. Dari St James Park, gw jalan dulu ke Grosvernor Road, abis itu naik bis 52 deh. Eng ing eng, gak lama gw dah nyampe di Royal Albert Hall, tempat gw dulu nonton Jamie Cullum.

Pamerannya itu ternyata gak setiap hari gratis. Beruntunglah gw yang gatau soal itu tapi nyampe di pameran saat pameran dibuka gratis, fiuh lega. Pamerannya digelar di koridor hall, yang ternyata gede banget juga yak.. Berasa gak abis-abis gitu gw muterin pameran foto itu, hihihihi. Tapi top banget dah itu foto-fotonya. Ternyata sampe tahun segini, masih ada juga foto-foto dari tsunami di Banda Aceh.



Keluar dari Royal Albert Hall, lho lho, kok ada keramaian di seberang? Ada apakah ini? Oooo ternyata ada capoeira! Hore hore... Waa rame betuuull, senangnya.. Banyak tetabuhan gitu, trus beberapa orang yang mempertunjukan kebolehan mereka ber-capoeira.



Waaa senangnya... hari ini gw bisa pake kacamata item! Kekekekekek... Ini pencapaian terbesar hari ini!

1 Comments:

Blogger wordaholic said...

"Di atas sana, mereka beraktivitas. Si permaisurinya mandi gitu bo! Astagaaaa... sumpe deh itu dua permaisuri telanjang gitu di atas punggung gajah! Telanjang dada, trus mandi diguyur air dari kendi gitu.. yaoloohh lucunya kamyuuuu... "

Mannnaaaaa...... Kok kamyu gak foto? hiks

15/5/06 8:45 PM  

Post a Comment

<< Home