Monday, May 08, 2006

Selamat Datang Salmon

Selama ini gw menghindar dari menu salmon, meskipun hati kecil gw menjerit kepingin. Alesan pertama sih sebetulnya karena harga salmon itu lebih mahal dibandingin ayam, misalnya. Nah, pikir-pikir dong jadinya. Lagian, gw juga gak tau gimana caranya masak itu salmon. Yang kebayang di kepala gw tentunya betapa nikmat hidup ini kalo mau makan salmon itu tinggal ke Sushi Tei, pesen, makan, trus bayar. Ah, tapi hidup tak selalu indah bukan?

Akhirnya terkhir gw belanja ke Sainsburry gw bertekad bulat beli salmon. Apa pun yang terjadi, gw pingin makan salmon!

Tentu saja internet menjadi teman setiaku dong. Langsung gw google resep termudah masak salmon tersayang gw ini. Gw google dengan keyword "resep salmon" lalu muncullah ini resep pan-fried salmon saus lemon. Hmmm, kayaknya menarik. Okeh, kita klik lalu kita buka lah ini situsnya. Yaoloh, ini nama situsnya enggak banget.. Tagline situsnya apalagi.. "buat yang gak kuat jomblo" Halah.. apa pulaaa ituu.. Trus di atas resep itu ada tulisan "Si dia kurang perhatian? Coba deh resep berikut ini, supaya kamu makin disayang..." Maleessss dehhh booooo... Ilfil gw ama ini resep, sumpeh.

Oke, kita google lagi resep yang lain. Keyword-nya diganti dengan "resep salmon gampang", kekekekkeke.. Okee, dia muncul dengan salmon goreng. Hoke hoke, kita jajal niyyy.. Setelah gw buka, munculnya cuma salmon digoreng trus dimakan pake sambel terasi. Haduh, masa salmon pake sambel terasi sih. Kayaknya kok enggak banget. Secara gw juga gak doyan sambel, jadi ya lupakan...

Kita google lagi.. Kali ini dengan keyword yang lebih tengil: "resep salmon gampang banget" kikikikikik.. Eh dia muncul lho resepnya, haha! Setelah diliat-liat, hmmm kayaknya gampang. Gw menyampaikan penemuan gw ini ke M'Eni dong, dan ternyata gayung bersambut. Dia juga punya makarel yang belum diapa-apain. Siipp, kita masak bersama!

Bahannya gampang pula, duh senangnyaaa.. Salmon (ya tentunya), jeruk nipis, bawang bombay/jahe, bawang putih, kecap asin. Ih cincay. Sebenernya dia rikues gula merah sih, tapi ya kita ganti pake kecap manis aja dong. Yang penting kan manis, ya gak? Untungnya gw juga punya aluminium foil, lungsuran dari Yudi-Sari jaman dulu. Aduh senangnya. Indah emang hidup ini kalo punya banyak lungsuran!

Dan setelah meng-oven salmon ini selama 45 menit, akhirnya gw makan malam dengan hati berbunga-bunga... Sukses makan salmon! Yuppiee..



Hm, ini membuat gw berpikir. Besok lusa kalo gw punya rumah, apa mesti ada koneksi internet ya di dapur gw? Hmm...

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

hihi salam kenal citra :)

ga nyangka masuk di google ya "salmon gampang banget"-nya hehe :P jadi malu *blush*

20/7/06 7:47 AM  
Anonymous Anonymous said...

gile setuju banget cit...jodoh jodoh dot com itu ga banget deh :))))) guling2 ga keruan...ehhh capek.

20/7/06 7:51 AM  

Post a Comment

<< Home