Sunday, June 04, 2006

Agak Kalap di IKEA

Perjalanan gw kemaren ke IKEA sangat perlu dirayakan. Akhirnyaaaa gw sukses ke IKEA gitu lhow. Setelah gagal menaklukan IKEA pas gw di Stockholm, ketika gw justru berada di negara di mana IKEA berasal, akhirnya gw berhasil ke IKEA juga di London. Aih aih senangnya... Mari tepuk tangaan..

Kamis dini hari, gw sibuk cetingan sama Djatu dan dia berbagi tips-tips seputar IKEA yang ada di London. Jadi, di London itu ada 3 toko IKEA: di pojok kanan atas, pojok kanan atas dan pojok kiri bawah (ini mengacu pada posisi IKEA pada peta tube yak, kikikik..) Nah kalo ke IKEA Croydon yang deket Wimbledon (pojok kiri bawah), mesti agak tricky nih ke sananya. Pertama, naik kereta dulu ke East Croydon (return £5), lalu naik tram ke depan IKEA. Sebetulnya sih agak menantang juga ya mengingat gw belum pernah naik tram. Lalu kalo IKEA Wembley (pojok kiri atas), ini gampang sih, tinggal jalan abis dari stasiun tube Neasden (Jubilee Line). Lokasi ketiga, IKEA Edmonton, (pojok kanan atas), hmmm.. gampang diraih juga. Tinggal naik Victoria Line ke Tottenham Hale station (zone 3), lalu ada shuttle bus gratis ke depan IKEA.



Setelah mempertimbangkan masak-masak, akhirnya gw dan M'Eni memutuskan jadi perempuan gampangan aja dan nyari IKEA yang gampang diraih. Pilihan jatuh pada IKEA Edmonton yang ada di Tottenham Hale. Hokeh, hajarrrr.. Kami berangkat jam 11-an gitu, lalu sms Tika dan Djatu sebagai calon pengunjung juga (meski pada akhirnya mereka gak nongol). Kita jalan ke Kings Cross bareng Anto yang hari Jumat lalu dateng dari Manchester. Anto sih gak ikutan ke IKEA karena dia sibuk mengurus disertasinya. Rajin yaaa..



Sampe di Tottenham Hale station, sempet agak grogi juga nyari di mana lokasi menunggu shuttle bus yang dijanjikan IKEA. Soalnya begitu keluar dari stasiun ada banyak halte gitu. Setelah kita tanya ke petugas stasiun, akhirnya kita menemukan lokasi menunggu yang tepat. Aih aih, matahari ceraaaahhh sekali di hari Sabtu kemaren sodara-sodaraaa.. Hari yang tepat rupanya bagi kita untuk plesiran...



Sepuluh menitan lah kita nunggu. Gak lama, shuttle bus-nya IKEA pun nongol. Bis kecil, cuma buat 12-14 penumpang gitu. Kayak shuttle bus pas kita ke Bicester Village gitu deh. Perjalanan ke tokonya juga cuma sebentar, sekitar 10 menit saja. Di seberangnya IKEA itu tuh Tesco 24 jam yang super gede.

Pas kita lagi nunggu shuttle bus, dari kejauhan kita melihat bus 73. Yaolohhh... emang deh 73 tiada duanya! Sampe juga dia ke Tottenham Hale? Aih aih.. bisa berhemat dong nih kalo besok lusa kita pengen ke IKEA Edmonton lagiiihh.. karena kan tidak perlu buang ongkos naik tube, tapi bisa naik 73 saja ke sini, hihihihi..



Hati gw berdebar-debar ketika mau sampe depan IKEA. Dasar katro. Berdebar-debar kok pas mau ke toko! Sampai di dalam, kita melihat ada begitu banyak tulisan sale di mana-mana. Aiihhh.. emang deh Djatu sumber informasi soal sale yang terpercaya! Berkat dia lah kita mengetahui ada sale di IKEA sampai 11 Juni besok... Ih, top pisan dahhhh.. cihuuuyy!



Begitu masuk, kita diarahkan untuk ke ruang display-nya IKEA di lantai 2. Huhuhuhu... gw mendadak pengen pengsan. Gw pan demen banget liat interior rumah yang caem-caem, dengan barang-barang yang lucu-lucu itu. Huhuhuhu, makanya gw cemassss betul sepanjang di ruang display itu karena gw berasa ada di taman impian.. penuh desain rumah yang menawan hati dan membuat hati gw semakin berdesir, oh...



Jadi di ruang display IKEA itu tuh ditata seperti kita masuk ke rumah-rumah orang gitu. Ada yang ceritanya jadi rumah berukuran X m2, dan dikasih liat gimana dia ngatur ruangan dengan barang-barang yang dipakai plus total harga untuk membuat ruangan seperti itu. Huhuhu, sumpah gw pengen pengsaaaan ada di sini. Kalo emak gw ada di sini, dia juga pasti sebahagia gw.. kikikik...

Yang lebih pengsan lagi adalah begitu banyak barang yang affordable di IKEA. Gile, ajaib yak. Gw gak menyangka kalo barang-barang di IKEA itu sanggup lah gw beli. Tadinya gw pikir gw cuma bakalan plesir tanpa beli apa pun gitu, sekadar plesir mata aja gitu. Tapi yaoloh, kok ya itu barang lucu-lucu bisa gw beli semua gitu. Ada kursi yang cuma £3-6, atau meja yang £15-an, atau tempat-tempat lilin yang lutju seharga 29 pence saja... huhuhuhu.. gw mulai khawatir gw bakalan kalap membeli.. toloooonggg...

Di setiap ruangan yang sesuai selera gw, gw sibuk memekik dan mengurut dada.. aih aih, andaikata gw bisa punya yang kayak gini di Jakarta kelak. Huhuhuhu... Gw sibuk colongan foto sana sini gitu, sembari waspada memperhatikan bahwa petugas IKEA berbaju kuning gak ada di sekitar gw. Yang tadinya M'Eni gak memberi restu foto-foto dalam toko, eh tiba-tiba dia yang ikutan pose di atas tempat tidur dan kamar idaman dia yang bernuansa coklat muda. Halah halaahh...



Abis kelar di display room lantai 2, kita makan siang dulu dong. Berhubung IKEA itu asal muasalnya dari Swedia, jadinya ada menu-menu Swedia gitu deh di sana. Swedish meatballs. Halah, kagak istimewa, lewatin aja. Akhirnya gw pesen salmon dan M'Eni pesen fish and chips. Yeaaa sama juga sih, ikan-ikan juga dan kentang-kentang juga. Harganya nyaris £4 gitu deh, dengan minum seharga 50 pence yang bisa di-refill sepuasnya. Aih, gw senengggg deh sama restoran murah hati kayak gini!



Kelar makan, kita bergegas ke lantai 1: Market Hall. Kalo tadi kita dimanja dengan desain-desain rumah berikut barang-barangnya yang lutju-lutju, kita sampai juga ke realitas pembelian yang bakal kita lakukan. Di lantai 1, walah, suasananya beda pisan sama ruang display-nya. Di lantai 1 ini mah ya basi aja gitu. Gw berasa ada di Carrefour aja gitu dengan deretan rak yang menjual piring, lampu-lampu, bantal, seprei dll gitu. Barang-barang yang lutju ketika di display berubah jadi biasssaaaaa banget gitu begitu sampe di Market Hall. Ah ya sudah lah. Tampilan toko emang selalu menipu toooh? Kikikikik...

Tapi untung juga ada tampilan yang basi gini di Market Hall. Karena ini berarti mengurangi godaan untuk beli barang. Yang tadinya gw gemes sama lampu-lampuan di sana dan berasa pengen beli semuanya (yang sejatinya gak mungkin gw lakukan juga sih), eh begitu sampe di lantai 1, iiihhh biasssaa banget sih tu lampu!



Jadinya gw end up membeli barang-barang yang benar-benar gw butuhkan. Oooo yeeeeaaaa? Kekekeke boong banget tuuuuuhh.. Yang jelas, semua barang yang gw beli berwarna merah. Huhuhuh tuluuungggg.. gak variatif banget sih gw anaknya!



Gw beli botol minum warna merah jrong. Gw beli fleece warna merah jrong. Gw beli tempat CD warna merah jrong. Trus beli kantong jala-jala warna merah jrong buat naro underwear gitu di lemari. Sumpeeee merah jrooong kabeh itu barang yang gw beli. Plus ada patung-patungan kayu yang bisa dibengkok-bengkokin. Hayo, bingung gak sih, patung dari kayu kok dibengkokin... kikikikik...

Total belanja gw, untungnya, gak sampe £15. Ih seneng deh.. Besok-besok mau ke IKEA Croydon aaahhh... sekalian jajal pengen naik tram!

5 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Kok nggak ada fotonya......?

Pa2h

5/6/06 12:52 PM  
Anonymous Anonymous said...

Gue saranin jgn beli meja kursi dari plastik. pertama2 lucu sih, tp bentaran dia bakal meleyot menyedihkan gitu... mmm atau gue naro barang2 yg emang bikin meleyot ya di atas mereka? hehehe
-Naning

6/6/06 3:47 AM  
Anonymous Anonymous said...

dek, komentar gw ama ma komentar papah...fotona mana??? kemudian, kalo beli barang warna merah, jangan ragu...ada tukang tadah toh di cip...tante naga elo kan doyan warna merah getttoooo -ta2h

8/6/06 4:11 PM  
Anonymous Anonymous said...

Nice idea with this site its better than most of the rubbish I come across.
»

9/6/06 2:11 PM  
Anonymous Anonymous said...

Hallo I absolutely adore your site. You have beautiful graphics I have ever seen.
»

22/7/06 6:24 AM  

Post a Comment

<< Home