Sunday, September 10, 2006

Hari Suwangat Puwanjuwang

Sumpah. Dua hari ini super duper cuwapuwek banget. Sampe pengen meledak rasanya *hiperbola* Kalau ada kata yang lebih menunjukkan keletihan selain exhausted, maka itulah kondisi yang tengah gw alami hari ini. Fiuh.

Tadi pagi gw bangun dengan telfon dari seorang pria tak dikenal. Ternyata doi adalah supir taksi yang sudah gw titahkan untuk menjemput Tita, calon pewaris tahta Paul Robeson House. Dia bertanya, kok ini Eneng Tita gak nongol-nongol yak? Widih, nah lho. Ooo mungkin masi di imigrasi yak, sabar aja ya mas nungguinnya. Orang sabar disayang Tuhan lho. Bener. Abis kelar nelfon, Pray - yang dari Sabtu malem nginep di tempat gw - bergumam,"Bo, berarti kita mesti cuci muka sekarang ya?" Catet. Pray selalu mengawali kalimat dengan kata 'bo', kiekiekeieke..

Tapi tentu saja itu gak kejadian karena kita berdua tetep tidur. Abis itu telfon bunyi lagi. Ehhh udah suara Tita rupanya. Waduh, udah mau nyampe dong. Tapi kenapa tidur itu enak banget ya? Tuhan emang luar biasa.

Jeng jeng jeng, gak lama kemudian pun Tita dateng. Wuhuy, selamat datang di London boooowww!



Setelah beres-beres, perkenalan, mandi-mandi, sarapan dikit, marilah kita mulai menjelajah Longdong *baca: London* sodara-sodaraaa.. Perjalanan panjang neh bow. Dari rumah naik tube ke Buckingham Palace, jalan ke Victoria Street naik bus nomor 11 ke Trafalgar Square, ngadem di Leicester Square, ketemu Febi temennya Pray, makan di Wong Kei, jalan dikit ke Piccadilly Circus, naik tube ke Tower Bridge, liat Tower of London, naik bus RV1 sampai ke Covent Garden, jalan kaki menyusuri Charing Cross, naik bus nomor 73 ke rumah. Huhuhuhu, tulang-tulang gw mulai renta niiihhh.. Nah, mengingat Tita sebagai first-timer London udah menjelajah ke lokasi-lokasi wajib-turis, dia kayaknya gak perlu plesir lagi selama setaun, kiekeiekiek..



Pray jelas bahagia akhirnya melihat London dengan matahari bersinar dan TERIK luar biasa hari ini. Apalagi niat beli ransel berakhir dengan beli tas cangklong yang 'keren mentok', yang sekaligus tas keenam yang dibeli Pray di sini, keiekiekeiek..

Rehat dikit di rumah, gak lama perjalanan dimulai kembali. Pray bergegas ke Euston karena kereta kencana ke Glasgow menunggu jam 6 sore. Sementara gw dan Tita menuju ke rumah Citta di Stepney Green untuk ngambil barang-barang lungsuran dari dia. Gw dan Tita pengen cepet dan naik tube dong, ealah, ternyata kalo dari Thameslink kita gak bisa nyampe ke platform-nya Hammersmith&City line karena ditutup. Huhuhuhu.. sebeeelll.. Jadilah jalan naik lagi ke atas, lalu memutuskan naik bus 205 disambung 25. Ternyata lama juga ya bo perjalanan. Atau karena gw udah leeetiiiiihhh banget jadi perjalanan terasa lama? Ahhhhhh.. huhuhuhhuu..

Sampai juga lah kita di rumah Citta. Ini rumah baru, tapi belum sempet disamperin buat makan-makan, eh Citta dah mesti ngungsi dari sana. Ya udah, kita ambil aja dah lungsurannya, langsung aja bleh. Ada dua kardus yang akhirnya kita putuskan untuk bawa. Printer, seprei, alat masak, alat makan, portable heater, dan beberapa barang lainnya. Tas gw dan Tita langsung penuh, sembari kita mengutuki diri sendiri kenapa tadi gak minjem kopernya M'Eni aja buat bawa barang-barang itu.



Pas gw masih hectic di rumah Citta, tiba-tiba M'Eni menelfon dengan suara terburu-buru. Mas kontainer dateng! Hoya sebelum terjadi salah pengertian, marilah saya ceritakan dulu. Sofyan dan Wahyu, sebagai mas-mas kontainer kita kali ini, mestinya kan kemaren tuh ngambil kardus-kardus gw. Eeeeeh, mereka salah jadwal! Jadilah diubah ke hari Minggu jam 7 malem. Dan ketika M'Eni telfon, Sofyan dan Wahyu tinggal setengah jam lagi nyampe rumah! Huhuhuhu, mana itu kardus-kardus kan ada di lorong kamar gw! Kunci kamar kan di gw! Huhuhu, ini kan gw masih belum kelarrrr ngurus lungsuran di rumah Citta.. kan gw masih belum naik bus balik ke rumaaahh.. huhuhuhu. Mana trus kata M'Eni si satpam cuma ngasih waktu 10-15 menit buat nunggu. Adwwooohhh.. Pegel linu gw berasa makin menjadi-jadi.. Biar kata di bus juga gak bisa nyuruh supir cepetan, teteup aja gw berasa terburu-buru.

Begitu bus 205 berhenti di halte depan rumah gw, langsung aja gw ngibrit ke rumah. Tentu saja Sofyan dan Wahyu sudah menanti dengan teramat sabar. Langsung aja deh! Naik lantai 4, geser-geser kardus ke lift, turun ke bawah, lalu Sofyan dan Wahyu yang gagah perkasa ngangkutin kardus-kardus itu ke dalam minivan.

Wiiiihhh.. berangkat juga itu kontener gw! Selamat jalan! Semoga sampe selamat sentosa ya!

Abis kelar itu semua, gw berasa leeetttiiihhh banget. Tulang-tulang gw beneran mulai rapuh neh, huhuhu.. Sembari beristirahat di kamar dan ngobrol sama Tita, gw ngebuka koper gw. Udah ditata sih, tapi kok rada gak beradab gini ya pengaturannya. Trus Tita bilang, bajunya digulung yang kecil aja biar lebih hemat ruang. Iya siiiy, sebagian baju udah gw gulung-gulung. Emang seberapa signifikan perbedaan ruang antara baju digulung dan dilipat? Signifikan! Begitu Tita meyakinkan gw. Jadilah dengan tenaga yang tersisa, gw bongkar isi koper gw dan menatanya kembali. Iyyyaaa siiy kayaknya tatanannya lebih beradab. Tapi kan, tapi kan, tapi kan.. aku lettiihhh dehh.. Huhuhuhu..

Pengen tidur yang panjaaaaaaannggggg...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home