Thursday, October 06, 2005

Puasa Hari Ketiga

Setelah puasa hari pertama dan kedua dilewati dengan makanan sekedarnya, pagi ini gw lebih serius dalam menyiapkan makan sahur gw.

Alarm hp nyala jam 03.30. Untuk sesaat gw berpikir keras, kenapa gw harus bangun di jam segini ya? Apakah gw mau belajar? Ah rasanya enggak. Lalu?

Oya, mau masak! Cihuy!

Segeralah gw ke dapur dan bergegas memasak sebelum Mbak Eni nelfon untuk ngebangunin gw. Sasaran gw pagi ini adalah sawi. Tadinya mau buka kaleng sarden aja siy, tapi belum nemu bukaan kalengnya (oh no, gawat dong, gw punya dua kaleng sarden niiiyy). Tumis sawi dan telur. Satu-satunya keahlian gw dan sayur yang paling tolerable buat gw.

Ok. Gw tau kok cara masaknya. Tenang aja. Pertama kita panasin minyak dulu. Ini aja butuh waktu yaaa 3-5 menit deh. Kan gw udah menemukan titik api yang cepet panas di antara kompor-kompor listrik siwalan ini. Oke, trus sambil nunggu, kita potong bawang bombay dan bawang putih, lalu kita tumis. Hm, setelah ini, apa dulu ya? Sawi atau telur dulu? Hum, mestinya siy telur ya, kalo telurnya belakangan kan ntar gak mateng. Oke, telur dulu. Srut srut, ditambahin garem. Lalu trus masukin sawi. Sreng sreng sreng, tambahin saus tiram dikit, gw tinggal deh untuk bikin nasi di rice cooker.

Dalam waktu 10 menit, semuanya kelar. Ih gile, gw berasa jago masak gitu. Berasa total gitu dalam hidup. Dwoooh, berlebihan amat!

Begitu semuanya nyaris kelar, telfon di kamar gw mulai krang kring. Oh, Mbak Eni. "Wess, gw udah bangun dari tadi dong dan udah kelar masak. Bentar yak. Ntar gw telfon lagi kalo gw udah siap ke bawah." Setelah naro nasi secukupnya ke piring, lalu gw beralih ke lantai 3. Bergabung makan sahur sama Mbak Eni.

Sejak dua hari lalu, kita emang berduaan gitu kalo sahur. Berhubung kemaren-kemaren makan gw gak total, mangkanya cukup jam 4 aja bangunnya. Toh tinggal ngunyah doang sama manasin nasi di microwave.



Gw udah naro-naro makanan gw di dalam wadah plastik (3 wadah plastik berbentuk bundar seharga 1 pounds, beli di deket Angel. Well, gak mesti beli di situ siy, di tempat lain juga banyak) dan Mbak Eni pun memasak.



Dan ini dia makan sahur gw pagi ini. Ooh, abon ini masih setia menemaniku. Sebetulnya gw punya satu makanan lagi. Itu lho ebi kering yang endang banget itu, merk-nya Suseno dah. Ini langganan makan sahur kalo di rumah. Tapi karena gw gak punya wadah plastik lagi, walhasil si Suseno ini mesti sabar nunggu giliran. Ah, puasa masih lama ini...

Ah, untungnya Mbak Eni memuji masakan gw. Cie cie.. gitu aja gr! Gw jadi lebih percaya diri untuk masak berikutnya. Hm, apa lagi ya masakan gw berikutnya. Sop aja deh. Hahahaha.. tantangan kok masak sop! Itu mah masakan harmless abis gitu, tinggal cemplungin semuanya..

Makan sahur diakhiri dengan menyeruput teh mint panas. Uhuy, sedep dah. Paling doyan gw sama teh mint. Sementara Mbak Eni mengakhiri makan (najong, makannya dikit banget! gw jadi malu *kerjap-kerjap*) dengan energen.



Selamat puasa teman-teman!

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Alhamdulillah makanan keponakan tercinta sudah mulai berubah....

6/10/05 4:35 PM  

Post a Comment

<< Home