Wednesday, September 28, 2005

Hidup Cermat di Negara Poundsterling

Ini tips yang dicatat dengan penuh ketekunan. Thanks to Yudi dan Sari.

- Belanja sayur : di Dolston, Holloway, Chalton Market.

- Beli baju lumayan murah : Pettycoat Lane, turun di Liverpool Street Station, hari Minggu, lumayan untuk belanja oleh-oleh. Ada juga toko Lilly White, jual baju murah meriah harga 1 pounds, letaknya di dekat stasiun Picadilly Circus. Bisa juga beli di charity atau carbooth sale (di Killburn, dilewati Jubilee Line) pada hari Minggu.

- Nuker duit : di Victoria Station, di sebelah luarnya sih, di sebelah Subway. Nuker 100 US dollar bisa dapat 55 pounds, di saat tempat lain hanya mendapatkan 54 pounds. Tapi kalau nuker mata uang asing lainnya, silahkan ke Marks and Spencer.

- Belanja daging pergi ke butcher, belanja daging cincang silahkan beli di Sainsburry dan sebangsanya.

- Supermarket yang paling murah : ASDA. Tesco sih murah, tapi kualitasnya kurang bagus. Sainsburry agak lebih mahal dari Tesco, tapi kualitas boleh ditanya toko sebelah.

- Elektronik : toko-toko di Tottenham Court Road boleh dicoba. Tapi sebaiknya, barang beginian, beli online saja. Bisa lebih murah 100-150 pounds.

- Beli sepeda? Di Brick Lane. Ini sebetulnya tempat jual barang tadahan atau barang hasil curian. Atau bisa juga jajal di Bethnal Green.

- Kalau mau beli sesuatu yang keren (jas, dll) yang mungkin cuma sekali pakai, beli lah di tempat bermerk. Jangan dibuang bon-nya yah! Kalo udah puas dipake, balikin lagi aja ke tokonya. Kalo gak ditanya, sukur. Kalo ditanya, bisa jawab segala macem. Mulai dari sok menemukan kesalahan pada peranti elektronik yang dibeli itu, sampai sok ngaku dapat hadiah barang yang sama persis dengan barang yang kita 'beli' dari toko tersebut. Jangka waktu pengembalian bervariasi, mesti dicek dulu. Dengan langkah jitu ini, dijamin tetep bisa gaya, tanpa keluar uang sepeser pun.

- Makan murah? Jajal lah resto ayam goreng (semacam Kentucky gadungan) yang dijual warga Arab. Dijamin murah. Dengan dua pounds bisa dapat 4-6 ayam, lengkap dengan minuman. Tsaaah, dahsyat banget gak tuh!

Oya. Jangan lupa jajal belanja di ARGOS ya. Ini belanjanya pakai katalog. Jadi pergilah ke Argos, pilih barang lewat katalog, masukkan nomor kode barang yang mau dipesan, dan bayarlah. Lokasinya ARGOS adalah di New Oxford Street, deket Tottenham Court Road.

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

beruntung pada suatu hari aku dapet sms dari mamah-nya yudi, dong. Dan aku langsung kasi no hape kamu.
Beliau dengan cemasnya bilang "cepet, takut keburu belanja-belanja. banyak barang dari yudi/sari".
Dan tatah jawab: "ga' mungkin dia belanja. ga' punya duit kok" :))

Sukses juga ya, informasinya.

3/10/05 4:03 PM  

Post a Comment

<< Home