Friday, October 07, 2005

Salsa

Ah, gw rindu anak kecil ini.



Barusan kakak gw sms.

Kata sasa : mbak ita mana cih, kok gak puyang2, biasanya tidur di nyinyi sampe ciang.



Namanya Sasa. Umurnya November ini adalah tiga tahun. Pinter luar biasa, sekaligus badung luar biasa. Terakhir dia anteng kalo ditinggal bareng sekeranjang alat masak dan belanjanya. Sebelumnya, dia hanya akan tenang main kalo kita nemenin dia. Sekedar ada untuk dia aja.



Terakhir juga dia mulai jago dandan. Niru mamahnya. Kakak gw hopeless aja kalo peranti (huhuhu, akyu ingat, kalo yang benar adalah 'peranti' dan bukan 'piranti', toh?) dandannya dijajah sama Sasa. Lipstik gw udah patah, lipstik kuas kakak gw udah dipake buat ngewarnain bibir dan kuku.

Dia manggil gw dan kakak gw 'Mbak Ita'. Nama 'Gita' dan 'Citra' mungkin terlalu sulit buat dia. Siapa pun yang duluan dia liat akan mendapat kemewahan dipanggil 'Mbak Ita Satu'. Lalu setelahnya ya harus mengalah menjadi 'Mbak Ita Dua'. Dia memanggil bokap nyokap gw dengan 'Mbak Laki' dan 'Mbah Puan', atau kadang dia manggilnya 'Mbah Doten' (dokter, maksud dia).

Huhuhuhu, anak ini lucu banget. Cantik dengan rambut keriting. Jagoan kandang kalo di rumah gw. Tapi kalo ada orang luar dateng dan menyapa, huah, pemalunya minta ampun. Minta dijitak. Sekarang dia juga lagi seneng minta diceritain. Dari katalog sampai majalah, semua akan minta diceritain. Dia paling seneng liat iklan tivi atau iklan majalah yang ada anak kecilnya. Merasa direpresentasikan kali ya. Dia juga mudah tergiur, sama makanan orang lain atau sama gaya anak kecil lainnya ("mau ucil dua juga...")

Kalo gw berangkat, gw selalu minta dianterin sampe ke ruang tamu sama dia. Well, kecuali kalo dia lagi sok-sokan belagu sama gw. Trus dia dadah dari balik jendela. Uh, lucunya. Trus gw suka 'ingkar janji' gitu sama dia, huhu, ini kan gak baik buat anak kecil toh. Gw suka bilang 'pulang cepet dari kantor', meski walhasil gw pulang tengah malem juga, keasikan sama anak-anak di kantor. Dan besoknya gw dapet laporan dari ibunya, kalo gw ditanyain sama Sasa "Katanya Mbak Ita mau pulang cepet..."

Cerdasnya dia luar biasa. Waktu gw ngepak koper untuk ke Inggris ini, dia selalu nemenin. Nggrecokin, tepatnya. Semua stok obat gw dilipet-lipet, trus dimasukin di plastik, trus dia nyari cekrekan. Abis itu, kami pernah terlibat percakapan seperti ini:

Sasa : Mbak Ita mau pegi?
Gw : Iya. Uh, jauh banget. Ntar Sasa kangen deh.
Sasa : Mbak Ita kok boleh pegi? Mbak Ita kan anak kecil.
Gw : (dweng dweng, lah elu apaan?)


Ah Sasa. Gw masih pulang lama banget nih. Awas ya lupa sama gw! Hayo orang rumah, jangan lupa kasih liat blog ini sama Sasa ya! Awas lho!

Biarkan dia tau gw rindu juga sama dia.

Huhuhu, ntar kalo gw udah pulang, elu boleh deh gangguin tidur gw sepuasnya!

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

guwe ga' setuju kalimat terakhir "gue bolehin dia ganggu tidur gue". Bo'ong banget.-tatah

7/10/05 2:55 PM  

Post a Comment

<< Home