Saturday, December 10, 2005

Semur, Dadar Kornet, Tempe Goreng

Semuanya bermula dari pertukaran ceting seperti ini.

Rini : aku lagi ngidam berat masakan Indonesia
Rini : gak bisa tidur nyenyak

Kecian Rini ini. Karena dapur di Goodenough College ada di basement, sementara kamarnya di lantai 2, jadinya dia jarang menginjakkan kaki ke dapur yang diperuntukkan bagi 100-an orang itu (geda amat ya dapurnya). Nah, Rini ini selama tiga bulan, alias satu term ini, bertahan hidup dengan makanan-makanan suguhan Tesco dan Saisburry. Makanan siap microwave, tinggal hap. Walhasil, dia sumpah mati enek sama tuh makanan dan jungkir balik ngidam makanan negeri sendiri.

Dan kami pun janjian untuk makan bareng. Di rumah gw.

Berkat satu dua kalimat dari Rini di YM, akhirnya sampai juga Rini di dapur kami. Dapur Mbak Eni, tepatnya. Rini sudah siap dengan bawaan dia : telur dan kornet. Itu persembahan dia untuk makan siang kami. Mbak Eni siap dengan tempe goreng. Sementara gw membawa hasil karya terbaru gw : semur daging cincang plus kentang!



Capek ya bo ternyata bikinnya. Repot, tepatnya. Gampang sih. Motongin dan goreng kentangnya itu yang membutuhkan kesabaran. Tapi mayan lah. Gw baru tau kalo ternyata memasak adalah salah satu obat alami penghilang migren. Kekekeke.



Sebetulnya sih terjadi sedikiiiiit kecelakaan dalam pembuatan semur. Mestinya daging cincang itu gw bikin bola-bola (duile, iseng gak tuh). Tapi, pas gw defrost daging di microwave, ternyata terlalu giat, jadinya malah setengah mateng. Udah berubah warna gitu daging cincangnya. Kekekek. Jadi ya udah lah, gw aduk-aduk aja sama bawang merah dan putih yang udah gw cincang, trus dimasak. Ah tapi enak kok. Lagian gak ngaruh gitu kali dibikin bola-bola atau enggak, kan yang penting esensinya : daging. Hiyah toooh...

Yang pasti, bumbu semur cap Bamboe terbukti manjur. Lebih tepatnya, lungsuran Djatu kembali beraksi! Hahahaha.. duh, apa jadinya gw tanpa bumbu-bumbu dari Djatu itu, kekekeke...

Kembali ke makan siang tadi, idih, sumpeh, top banget dah. Banyak gitu bow lauknya. Luar biasa. Kenyaaaang. Tuh liat Rini, minumnya aja sampe sebotol minyak goreng gitu, kekekek...



Sekarang, kami semua kembali ke tugas semula. Bikin essay.

Huhuhuhu, do we have to?

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

lauk kaliyan tidak sehat sekali! mana sayuran dan buahnya? hooo... hati2 intan baiduriku! jaga bentuk tubuhmu! ingat2 semboyan kita, DRESS TO IMPRESS yg tentunya perlu in shape utk bisa tampil maksimal.

::tika, yg beruntung bisa makan makanan ind sesering yg gue mau! hiduplah di Peckham, sagala aya!::

11/12/05 8:42 AM  
Anonymous Anonymous said...

wah, kalo gw critain ke bibi judul semur elo tapi jadinya tumis daging cincang plus kentang bawang gitu...bisa mlongo pingsan dia!
- tatah :))

11/12/05 12:32 PM  

Post a Comment

<< Home