Thursday, September 14, 2006

Merindukan London

Setelah ampir setaun tinggal di London, apa yang bakal gw rindukan dari London?

Mmmm, let’s see. Yang jelas gw akan merindukan punya privasi luar biasa di kamar gw. Ih kamar gw mah mantep. Kamar mandi di dalem pula. Kayak kamar kos gw dulu jaman kuliah deh. Coba itu ntar kalo udah pulang ke rumah. Gw jadi teringat kelakuan emak dan kakak gw yang siap terjun ke tempat tidur gw segera setelah gw kelar beres-beres kamar. Huh. Padahal kan tempat tidur licin itu maksudnya buat gw nikmati sendiri, dasssarrrr.

Trus broadband-nya itu lho. Huhuhu, gw gak kebayang gimana ntar gw bakal mengutuk-ngutuk internet di kantor gw yang leletnya ampun-ampunan. Pas di London kan segala ceklak ceklik langsung nyambung. Ngedonlot apa pun cepet. Apalagi ngedonlot lagu pake limewire. Wah itu mah cepet banget. Weks, gw belum kelar ngedonlot jurnal-jurnal pula. Huhuhu, apa kabar ini ngedonlot pake sambungan dial-up telkomnet yang mahal dan lama? Huhuhu, masa iya rumah gw mesti langganan kabel vision gitu ya? Udah nyampe Pondok Bambu belum ya? Secara itu Jakarta Timur gitu lhoooo.. Kekeke, gw teringat Sly. Di London boleh aja dia dulu tinggal di Hendon (meski sekarang udah jadi anak central yang tinggal di Baker Street), tapi begitu di Jakarta, jadi gw deh yang anak East London, hihihihi..
Naik bus dan tube di London juga tentunya menyenangkan. Di Jakarta ntar gw palingan balik ke kendaraan favorit gw sepanjang masa: ojek. Cepet dan berangin. Kalo naik metro mini kan suka jantungan, sementara kalo naik angkot suka gatau mesti bayar berapa. Ah gw pasti merindukan make Oyster gw. Huhuhu. Kenapa ya di Jakarta gak ada sistem oyster gitu? Kan enak banget. Apalagi kalo di Jakarta ada tube dan bus yang asik juga. Adoh ini busway kan belum beres-beres juga. Bus di jalur busway sih emang masih bagus, masih dingin. Tapi rutenya kan belum banyak-banyak amat. Mana ini monorel kayaknya tinggal kenangan pula, huhuhuhu.

Apalagi yah yang bakal gw rindukan? Taman? Mmmm, iya juga sih. Selalu menyenangkan kalo tinggal di satu kota yang punya taman besar. Di Jakarta mah mana ada. Tapi buat gw sih lama-lama semua taman di London ya sama aja. Hejo, plus bunga-bunga. Udah gitu aja. Gw udah gak mudah bergetar lagi ngeliat taman. Pas waktu ke Kew Gardens dulu, gw sbenernya berharap hati gw bergetar gitu melihat keindahan taman. Nyatanya ya gitu-gitu aja. Oo bagus ya tamannya, tapi ya udah datar aja. Gak terus gw berasa pengen lari-larian di tengah bunga-bunga gitu.

Bangunan tua juga udah mulai ngebosenin. Gw udah mulai ilfil kalo ngeliat bangunan tua. Sama aja gitu semuanya. Coba deh gw dikasih trivia quiz, dengan ngasih liat bangunan tua lalu gw disuruh nebak ini bangunan di kota mana, atau bangunan apa. Palingan juga gw gatau. Abis ya sama aja gitu lho. Tua, ya udah. Pas di Edinburgh memang bangunannya gitu-gitu juga, tapi terasa beda karena kotanya berbukit-bukit gitu. Kalo di London kan datar-datar aja. Tapi trus ya gw mah udah ilfil aja ngeliat bangunan tua. Bukan berarti gw lebih suka bangunan modern yang kinclong yak. Itu juga bikin males ngeliatnya. Atau gw emang semata-mata gak demen bangunan aja? Mungkin begitu. Jadi kalo gw kangen liat bangunan tua di London, kayaknya gw tinggal ke situs gettyimages aja deh dan nyari foto-foto London, kekekek..

Trus jadi apa dong yang bakala gw rindukan dari London selain naik bus dan tube serta broadband? Hmmmm.. coba kita berpikir keras.

Ooooo gw tau! Yang gw bakal rindukan tentu saja pertemanan gw di sana. Sial banget emang gw gak sempet ketemu temen-temen sekelas gw untuk terakhir kalinya. Selina sebenernya bisa ketemuan sama gw, tapi gw-nya ribeetttt banget ngepak-ngepak jadinya batal ketemu. Sementara Maria gak jelas rimbanya, apakah dia di London atau udah balik ke Itali. Jadi ya sudahlah.

Lalu tentu saja pertemanan gw sama geng Londoners di sini. Huhuhu. Coba itu begitu kita semua pulang ke Indonesia, kan semua sibuk sendiri. Gw dan Sly di Jakarta, Citta di Bandung, Rini di Papua, Tika masih di London, M’Anta di Solo atau Kalimantan, Djatu-Dedy siy kayaknya di Jakarta yak. Tapi kan semua pasti punya agenda masing-masing yang gak bisa ditinggalin. Kerja gitu lho. Pas di London kan kita semua cuma main-main aja, kekekekek.. pura-puranya sih belajar, padahal ya main aja.

Pasti gw akan merindukan sapaan selamat pagi dan selamat bobo sama M’Eni. Atau cetingan gak penting sama Citta. Atau saling mengingatkan acara tivi sama Tika dan Sly. Atau cetingan konsultasi kesehatan sama Rini. Atau cetingan sama Djatu yang mesti sigap karena pasti dikasih url plesiran atau acara-acara gratis-menarik di London. Huhuhu.

Aduh kok jadi mellow gini. Idih amit-amit norak lu.

Ooooohh gw tau deng apa yang paling bakal gw rindukan dari London! Gw bakal merindukan ngomongin orang pake Bahasa Indonesia tanpa orang itu tau! Kikikikik.. Mulai dari naik Malaysia Airlines aja mesti ati-ati kalo ngegosipin orang, kan bisa aja dia tau kalo diomongin, huhuhu..

Hadoooh, sampe Jakarta gw mesti kerja ya? Mesti bangun pagi dan pulang malem lagi ya? Mesti menghadapi rutinitas kerja lagi ya? Bisa gak ya ntar tiba-tiba pengen makan di Bayswater? Atau makan di C&R lalu pesen sambal udang dan kangkung belacan? Atau cetingan rame-rame sama yang lain demi mengagendakan plesir di akhir pekan? Atau jalan-jalan gak penting di Oxford Street yang pasti end up dengan beberapa kantong belanjaan murah meriah?

Huhuhuhu.

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

kamyu pasti rindu cuaca london yang seperti mood gadis SMA pas lagi PMS! ini sejak pagi mendung, barusan ujan rintik2, sekarang panas membara... ck ck ck...

kamyu jg pasti rindu bunyi 'tring2' di YM tengah malam buta... hehehe... rindu pizza 1pon di leicester square yg nikmat kala panas itu? rindu ben's cookies di covent garden? kemarin saya borong 1/2 lusin, semua rasa!

.tika (males log in jg nulis nama aja)

15/9/06 3:51 PM  

Post a Comment

<< Home