Thursday, September 14, 2006

Wicked Last Day

Malam ini adalah malam terakhir gw di London, dan sumpah mati, gw gak berhenti-henti ngepak. Monyet. Monyong sumpah mampus.

Pagi tentu saja gw bangun dengan sungguh ogah-ogahan. Ngantuk amat bow. Tapi gw mesti bangun pagi karena Tita ada kelas jam 9. Untung saja Tita udah dapet kamar sendiri terhitung tanggal 13 September kemarin, sehingga dia mau langsung pindah-pindahin barang lungsuran ke kamar dia. Supaya gw bisa syahdu dan tenang di kamar gw sendiri, dengan barang-barang gw yang masih pating serimpel belum masuk koper. Nah karena Tita mesti bulak balik kamar dia dan kamar gw, mau gak mau dia mesti pegang kunci kamar gw. Karena dia ada kelas dan balik ke rumah sore, sementara gw masih mau plesir, ya jadinya Tita mesti gw kasih swipe card gw kan? Iya dong. Pokoknya iya deh..

Jadilah tadi pagi gw terburu-buru nyiap-nyiapin barang sebelum Tita berangkat. Abis Tita berangkat, gw nyelotipin duit 2p dan 1p gw. Gw cuma sanggup sampe £3 saja. Malesssss bener bow nyelotipin lagi atu-atu semuanya. Huhuhuhuhu.. bisa sinting dan juling kalo begitu caranya.

Jam 11-an gw dan M'Eni cabut dari rumah menuju sekolah. Masih ada satu essay yang belum nongol nilainya. Ini aja kan gw cabut pulang ke Jakarta tanpa tau gw sebenernya lulus atau enggak. Lah wong makpyung cabut aja gitu. Hasil ujian baru nongol bulan Desember, jadi ya sudahlah.. Sampe di kampus ternyata gak ada essay yang bisa diambil, huhuhu. Belum kelar diponten. Aaaahhhhhhhh tau gitu mah langsung aja kan gw ke Oxford Street.

Akhirnya gw naik bus ke sana. Lap terakhir nyari oleh-oleh. Masih adaaaa aja yang ketinggalan. Sampe kantong terakhir yang gw beli pun rasanya masih belum lengkap. Tapi ya sudah lah. Bisa gila gw kalo mikirin oleh-oleh buat semua orang. Awas aja ya kalo ada yang protes sama gantungan kunci. GAMPAR! Gile, baru sekali gw beli oleh-oleh kayak diburu setan. Jalan cepet hap hap hap gitu. Apalagi M'Eni yang semuuaaaaa orang dibeliin oleh-oleh itu. Ampun dah pusing gw.



Kelar hap hap hap cari oleh-oleh, kami menuju ke Apollo Victoria buat nonton musikal. Aih Sly emang mantep nyariin agenda terakhir. Nonton musikal berjudul Wicked yang sumpaaaaaaaahhh mati bagus banget! Dialog-dialognya sumpeh nendang.. penuh pelajaran kehidupan getoh, kikeiekeie.. Gak percuma gw tergoda sama ajakan maut Sly dah. Kelar nonton Wicked, mampir bentar di Starbucks buat kembali bercengkrama. Ahaaayy.. bercengkramaa.. kekekeke..

Nyampe rumah, kamar masih penuh ceceran-ceceran yang masih dilematis: dimasukin koper atau dibuang yak. Jadilah gw segera perintahkan Tita untuk ngangkut barang-barang lungsuran ke kamar dia, biar gw gak jatuh gila sama barang-barang yang ada di kamar gw.

Gak lama gw beres-beres, Tony si tanah panas alias Tony Hotland nelfon. Tony ini adalah temen sekampus gw dulu, anak Kom98, sekarang kerja di The Jakarta Post. Tony lagi ada training Reuters di London sampai akhir bulan, jadi tentunya dia ingin bersua dengan akyu dooonggg.. Setelah telfon-telfonan memberi petunjuk arah, akhirnya sampai juga Tony ke rumah gw dengan agak basah kuyup dan belum makan. Aiiiihh kamu kacian. Sini berteduh dan makan dulu naakk..

Gak lama kemudian, datanglah Djatu dan Dedy. Mereka mau ambil printer plus nitip satu buku buat dibawa pulang. Hokeh. Ngobrol punya ngobrol, Djatu nanyain berat koper gw. Tentu saja gw jawab dengan polos bahwa itu koper belum ditimbang. Weiks. Ternyata berbahaya. Gw langsung saja menyambut ajakan Djatu untuk balik ke rumah dia ngambil timbangan. Hokeh. Itung-itung kan gw bisa nimbang berat badan juga gitu lhooo..

Lalu gw ikut jalan ke rumah Djatu. Tak terasa, ternyata waktu sudah pukul berapa sodara-sodaraaaa... pukul sebelas malam! Iiiihh mati dah lu. Abis ngambil timbangan... bresssss.. ujan deres. Menyot. Pinjem jaket Djatu, berusaha nyegat taksi buat nyampe rumah. Kata Djatu cuma £4 sampe rumah gw. Iya deh naik itu aja daripada gw sinting. Tapi gak ada satu pun taksi yang mau berhenti. Tokai. Jadilah gw berjalan di tengah malam dan hujan. Monyong monyong monyong. Untung aja jaket itu cukup handal. Kalo gak kan gw bisa-bisa beneran basah kuyup.

Nyampe rumah, nimbang koper, jeng jeng jeng. Tiga puluh satu kilo aja gitu! Monyong. Kan jatah dari Malaysian Airlines itu CUMA 20 kilo! Mampuussss kelebihan 10 kilo emangnya gampaaaang ape. Akhirnya gw keluarin lah sebagian besar barang-barang gw yang kira-kira berat. Apalagi Djatu juga sudah bersedia menampung barang-barang gw mengingat kardus dia baru diambil hari Kamis. Keluar-keluarin dikit, timbang lagi. Eh masih 26 kilo! Monyooooonggggg. Ini kan berarti kelebihan 6kg, yang mana daripada denda excess baggage per kilogram adalah.. eng ing eng, £37/kg!

Mati aku. Ini diapain lagi neeehh kopernyaaaa biar berkurang dari 26 kilo??

Satu-satunya yang gw syukuri dari malam ini adalah akhirnya gw mengetahui berat badan gw. Ternyata 53.4 kilo. Iih berat yak? Eh gak dong ah. Beda-beda tipis lah sama waktu gw berangkat, keiekiekeiek.. Mau berat kek, mau kagak keek, yang jelas ini beratnya koper teteup belum berubah. Monyet monyet monyeettt...

Gw pengen tidur. Huhuhuhu..

0 Comments:

Post a Comment

<< Home