Monday, September 11, 2006

Saya si Gadis Tangguh

Hari ini bener-bener menguji kesabaran dan ketangguhan gw. Sumpeh.

Tadi pagi gw bangun dengan ogah-ogahan. Duh kenapa sih mesti ada pagi di mana kita mesti bangun? Heran. Badan gw masih pegel linu pengen tidur lebih lama, tapi ya kan mesti bangun. Semalem soalnya gw melek sampe dini hari gitu. Ngeprin bibliografi dan appendix disertasi gw, trus gw pandang-pandangi dengan kagum. Idih gw keren amat bisa ngoceh sepanjang gini, ckckckck. Saya bangga! Plok plok plok!



Abis itu, gw ceramah dikit sama Tita, si anak sekolahan itu, tentang gimana cara nyampe ke kampus. Maklum, hari pertama. Gw berasa kayak emak-emak nganter anak sekolah. Kurang ngasi bekel dan botol minum aja. Telfon-telfonan dikit sama Citta, buat nanya agenda dia hari ini. Penting tuh, buat ngatur prosesi pewarisan lungsuran demi Tita dan rekan-rekan Londoners kelak.

Ya udah. Tita berangkat, gw masih ongkang-ongkang kaki di rumah. Berangkat jam 9.30 teng dari rumah buat ngejilid maha karya gw. Udah mandi, cakep. Print out? Beres. Apalagi ya? Udah ah berangkat aja. Tujuan gw adalah ke Fedex Kinko. Mengapa? Karena ini disarankan oleh salah satu orang yang komen di blog gw. Entah kenapa gw berkeyakinan bahwa yang ngasi komen itu Mas Israr. Mas Israr gitu lhooo, masa sih gw gak percaya kalo suatu tempat dibilang bagus dan murah! Udah pastiiii itu melalui riset yang mendalam dan terpercaya. Jadi ya sudah. Setelah gw google, gw menemukan Fedex Kinko di Holborn, wah deket tuh. Manstaf. Cek peta bus, ooo naik bus nomor 17 bisa nih. Asik, deket rumah nih haltenya.

Turun dari bus di pertigaan jalan Grays Inn Road-Holborn-High Holborn. Karena plang jalan di sini pada di taro di atas gedung yang agak suka nyeksa gw yang tingginya cuma 155.5 cm ini, jadilah gw rada-rada siwer baca plangnya. Dengan semena-mena gw tuduh Holborn itu sama dengan High Holborn. Ih bodoh. Udah jelas-jelas ada High-nya atuh neng.



Dengan percaya diri gw jalan ke kiri. Lho, kok gak ada gelagat si Kinko ini ya. Ya udah deh, balik arah. Naik bus biar gak capek. Eh di tengah jalan ditelfon Citta, walhasil gw jadi gak konsen ngeliatin nomor gedung dan keterusan sampe Holborn station. Huhuhu, iki pegimaneee booo.. Ya udah jalan balik lagi. Jalan kaki ye. Huh. Gatau apa ini tulang makin rapuh? Jadilah gw maju mundur begitu di seputaran Holborn dan High Holborn untuk menemukan bahwa si Fedex Kinko ini persiiiiiiiiiis di seberang pertigaan Grays Inn Road tadi! Monyet!

Nah ini si Kinko bikin sakit kepala juga. Gw kan ke Kinko karena harga ngejilid itu £2.80, beda tipis sama ngejilid ring binding di ULU yang £2. Karena konon kualitasnya lebih bagus, ya udah lah gapapa. Eh, begitu si masnya nulis bon, lah kok jadi £6.58! Tidaaaaaaaakkk.. Kok jadi mahal beginding? Ah ya sudah lah gapapa. Relakan aja. Maha karyaaaaaaa gitu lho! Yang penting hati puas, daripada penasaran sama si Kinko. Ya gak ya gak ya gak?



Dari situ gw naik bus 25 ke rumah Citta. Pengen tidur, takut keterusan. Mau melek, gw udah geliyengan kecapean dan gak tuntas istirahat. Ah ya udah, tidur ayam aja. Gak lama, nyampe. Ngepak-ngepak lungsuran. Widiiih banyak ya bow. Minta trash bag raksasa sama cleaning lady-nya asrama Citta, dan jadilah gw kayak Santa Klaus di musim... eh ini musim apa ya jadinya? Musim jadi-jadian ini lah di London, summer boong, autumn sudah mau dijelang. Ini kantong raksasa banget, tuh liat, tingginya aja semeja gw gitu. Isinya dua duvet dan bantal, dan dua jaket, dan apa itu ya mbuh apalagi yang dimasukin Citta. Karena tangan gw cuma dua, jadilah gw cuma bawa kantong Santa Klaus itu aja. Citta mendapat kesempatan emas untuk bawa printer dan kotak alat tulis.

Jam 1 kurang, nyampe rumah. Leha-leha dikit, trus berangkat. Agenda hari ini bersama M'Eni adalah menguras pundi-pundi HSBC, beli traveller's cheque seperti pesan ayahanda dan maminda, lalu nyerahin disertasi. Eh iya, jangan lupa hasil jilidan diambil dulu dong. Okeh, kita jalan kaki. Di tengah jalan, M'Eni baru nyadar dia kelupaan bawa buku cek. Karena waktu sudah jam 1.30 siang, jadilah gw buru-buru. Soalnya kan faculty office-nya SOAS tutup jam 4 sore gitu. Hap hap hap, mari kita bergegas.

Nyampe Fedex Kinko tanpa nyasar, lalu mau naik tube dari Chancery Lane untuk ke Russel Square station, nyerahin disertasi ke kampus. Begitu udah tinggal makcluk di Russel Square dan jalan ke SOAS, gw baru nyadar kalo ternyata DVD clips buat disertasi KETINGGALAN di rumah. Monyeeetttttt. Gw udah selangkah menuju ngumpulin disertasi eh mesti balik lagi! Gerrraaaaammm saya gerrraaammm.. Jadilah gw balik. Gw udah mulai patah arang sama agenda gw hari ini.



Sampe rumah, segera lah gw satukan DVD itu dengan maha karya gw yang udah cantik jelita dalam balutan ring binding mahal monyet itu. Eits, foto dikit dong. Trus liat jam bentar, ah masih keburu nih. Gw kan anaknya ambisieuse dalam membuat agenda. Rute diubah. Ke SOAS, nyerahin disertasi, semua beres, baru ke bank. Mantep. Yok kita berangkat.

Lho, swipe card gw mana?

Addddoooohhhh. Ini pertanda apa seh? Gak boleh ya gw nyerahin disertasi? Gak boleh ya gw ke bank? Huhuhuhu.. Padahal kan ini pentiiiiiiing banget bagi gw untuk nyerahin disertasi di tanggal 11 September. Selain ini adalah ulang taun kakak gw, ini kan juga seminggu sebelum ulangtaun gw! Jadi nyerahin disertasi itu ibarat hadiah pra-ulangtaun gitu lhoooooo. Kan gw suka sok ngepas-ngepasin tanggal gitu.

Setelah berputus asa sejenak, barulah gw menemukan bahwa kantong kecil item tempat nyimpen swipe card gw ketindihan tas. Huhuhuhu, orang dongo mana sih yang melakukan itu? *ngacung tangan, kiekeikeie*

Abis itu gw ke kampus. Nyerahin disertasi. Pengennya sih ada yang motret pas gw nyerahin disertasi. Tapi karena sekiranya hal tersebut adalah NORAK banget, jadi gw urungkan saja niat itu, kiekeiekeik. Foto form-nya aja kayaknya cukup, kekekek.. teteuuupp, noraknya gak ketulungan.. Iiihh gapapa dong. Namanya juga maha kaarrryyyyaaaaaa gitu lho! Mau bagus kek, mau enggak kek, bangga mah bangga ajeeiii..



Setelah semua halang rintang gw lalui, maka gw dengan gagah berani menuju kampus. Mampir perpus, balikin buku, bayar denda, trus naik ke lantai 3, ke faculty office. Gak ngantri dong. Lebih awal dari deadline gitu lhooo ngumpulinnya. Ih melenggang doang atuh. Nyerahin, dapet formnya, trus menuju bank. Cakeup, sampe di sini gak ada halangan. Setengah jam kemudian, nyampe HSBC Charing Cross. Ngebatalin kartu kredit, ngantri ambil duit, mencairkan cek bayaran merek nerjemahin dikit, lalu bergeser ke loket sebelahnya untuk beli traveller's cheque. Semua gw lakukan dalam setengah jam terakhir sebelum bank tutup. Iiiiiihhh mantep.

Setelah itu gw berasa suksessssss.. Hayo coba. Halang rintang apa yang gak berhasil gw kalahkan dengan ketangguhan dan kegigihan gw? Mana? Mana? Mana?

*lemes*

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Muantafs deh sudah mengumpulkan disertasi juga. Cuma, harga jilidnya kok beda ya dengan punyaku? Apa karena halamannya lebih tebal? Eh, nggak usah dipikirin ding..toh namanya juga mahakarya :))

12/9/06 8:42 PM  
Blogger yololilo said...

mbak boleh minta alamat email sama twitter kalau punya :D

21/8/14 9:33 AM  

Post a Comment

<< Home