Friday, October 14, 2005

Gimana?

Apakah udah meyakinkan tampilan meja belajar gw kalo belajar?



[kalo tiap belajar mesti difoto begini, kapan mulainya? ha? ngaku dah!]

Ah, gw belum ketemu moda yang tepat buat belajar neeeh. Huhuhuhu, kan gawat. Kalo di kamar, banyak godaannya. Ceting, nyanyi, ke dapur, ke kamar mandi, nyuci baju, ngunyah, dll.

Ok, coba kalau kita buat suasana kamar agak sunyi. Laptop mati, radio mati. Huhuhuhu, gw bisa terbawa suasana sepi dalam nikmatnya memejamkan mata bow. Oke, sekarang radio nyala. Seperti biasa, Virgin Radio terpasang di sana. Lalu, satu, dua, tiga, gw mulai bernyanyi. Oh gawat, gak konsen baca. Huruf pun mulai berlari-larian, kalah sama lelaguan di radio.

Hm, mungkin saatnya tiba untuk istirahat baca (lah kapan mulainya? kok udah rehat aja?). Berarti, saatnya menyapa dunia. Nyalain laptop. Agak cemas juga ketika mengklik yahoo messenger. Karena itu moda yang selalu gw setel sekarang adalah invisible. Huhuhu, maafkan akyu teman-teman, kan ini ceritanya demi masa depan nusa dan bangsa.. Lalu buka yahoo mail. Lalu narsis dengan baca blog sendiri. Ah, sudah itu pasti lupa diri. Gw pasti gak nahan untuk gak nulis email, gak iseng negor orang lalu terjebak dalam cetingan gak mutu, atau update blog.

Gawat. Gw mulai addicted.

Tadi gw menjajal moda baru dalam belajar. Ke perpus. Ini meniru langkah Sophia, flatmate gw, yang doyan banget belajar di perpus. Mungkin ini langkah baik. Siang tadi gw ke perpus kampus dan mencoba belajar di sana. Menit-menit pertama, lancar. Menit-menit berikutnya, perpus yang hangat dan sepi mulai membuai. Oahem. Hap-hap, hayo jangan ngantuk. Jalan-jalan dikit muterin perpus, senam-senam, biar seger. Balik lagi ke depan buku. Eh, ada dua orang yang berisik banget diskusinya. Huh, gatau apa kalo di perpustakaan itu mestinya sunyi? Jadi gw gak konsen deh bacanya (ih, cari-cari alesan banget ya gw. perasaan tadi ngakunya kalo sepi jadi ngantuk...)

Setelah sok bertahan belajar di perpus, gw cabut aja deh. Mungkin belajar di taman lebih berguna. Gw pun keluar kampus, duduk di bangku deket Brunei Gallery dan baca di sana. Oke. Mayan juga. Ternyata gw gak terlalu terganggu dengan suasana bising anak-anak yang lagi nongkrong di luar. Tapi, anginnya mana tahan bow. Dingin banget. Mana gw lagi sok-sokan gak pake sweater, dan cuma ngelapis dua kaos plus jaket dan syal doang. Huhuhuhu, mana tahan. Lalu gw masuk ke Brunei Gallery, mencoba belajar di sana sambil selonjoran di bangku. Haduh, gak mempan juga.

Sudahlah, pulang aja. Kita kembali ke setelah semula : belajar di kamar, ditemani ceting dan Virgin Radio deh.

4 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Idih... kok di meja belajarnya gak ada foto kite-kite sih....:)

Emang betul kalau belajar sendiri itu 15-30 menit pertama OK, setelah itu mulai berasa ngantuk jadi kita tergoda untuk berhenti tapi paksain aja deh duduk terus meskipun ngantuk dan abrakadabra ...setelah menahan rasa kantuk selama 10-15 menit maka ngantukpun akan hilang sendiri dan kita seger untuk nerusin belajar 4-5 jam lagi. Nggak percaya? Cobain aja deh

Papah

15/10/05 12:32 AM  
Blogger pippilotta said...

gw udah mencoba bertahan 16 menit. dan tetep gak ngaruh. maka dengan terpaksa gw harus menentukan prioritas. which is, tidur tentunya. hohohoho..

15/10/05 5:32 AM  
Blogger Dyah Puspita said...

elo ga' nyoba moda belajar 'diskusi' ama temen satu kelas?? elo musti tanya ama mamah tuh, gimana caranya kok masih bisa belajar dengan godaan yang begitu banyak ---ngantuk, migren, ngantuk, ngantuk dan ngantuk :))
Psst...makanya gue ga' ngambil-ngambil S2, nek...NGANTUK !

15/10/05 4:29 PM  
Blogger Dyah Puspita said...

Foto sapa tuh yang dipasang di board? Ada foto pacar 'baru' ga?

15/10/05 4:31 PM  

Post a Comment

<< Home